September
20
2017
     16:36

Plaza Indonesia Men's Fashion Week 2017 Hadirkan Tren Mode Pria Terkini Karya 22 Desainer Indonesia dan Brand Internasio

Plaza Indonesia Men's Fashion Week 2017 Hadirkan Tren Mode Pria Terkini Karya 22 Desainer Indonesia dan Brand Internasio

Jakarta, 19 September 2017 – Sebagai pusat perbelanjaan dan gaya hidup terdepan di Indonesia, Plaza Indonesia terus memperkuat posisinya sebagai one-stop-destination dan pusat tren mode terbaru di Indonesia. Plaza Indonesia kembali menggelar pekan mode tahunan khusus pria yaitu Plaza Indonesia Men’s Fashion Week 2017 dengan mengusung tema Sneakers Culture. Menampilkan koleksi pakaian mode pria siap pakai dari 22 desainer dan label tanah air, maupun international brand.

Plaza Indonesia Men’s Fashion Week berlangsung pada 25 – 29 September 2017 di Function Hall Plaza Indonesia, Level 2 yang akan menampilkan koleksi pakaian pria siap pakai untuk kaum urban. Sepanjang pekan mode berlangsung ditargetkan lebih dari 8.000 penonton yang terdiri dari media, pecinta mode, retail, dan pelaku industri mode.

Zamri Mamat, General Manager Marketing & Communications, Plaza Indonesia mengatakanMelalui gelaran Plaza Indonesia Men’s Fashion 2017 yang telah memasuki usia ke-8, Plaza Indonesia menyadari bahwa perkembangan industri mode tanah air, khusus nya segmentasi baju pria semakin meningkat. Tidak hanya terkait dengan permintaan pasar dan tren mode saja, tetapi pergeseran gaya hidup pria urban masa kini yang semakin teredukasi untuk tampil dengan mengedepankan nilai-nilai estetika dan personaliti”.

Plaza Indonesia Men’s Fashion Week merupakan satu-satunya perhelatan pekan mode di Indonesia yang menampilkan koleksi pakaian siap pakai untuk pria. Hal ini merupakan wujud komitmen dari Plaza Indonesia untuk menyediakan wadah kreatifitas dalam menampilkan karya-karya pelaku industri mode khususnya di pakaian pria. Keterlibatan desainer dan label mode pada Plaza Indonesia Men’s Fashion Week 2017 telah melalui proses kurasi oleh tim internal Plaza Indonesia dengan melibatkan stakeholder terkait. Pekan mode ini tidak hanya bertujuan untuk menyediakan wadah dan panggung mode, tetapi juga bertujuan untuk meningkatkan peran industri mode di busana koleksi pria yang berkontribusi terhadap dunia ritel.

“Lebih dari itu, melalui pengembangan industri mode, pelaku usaha dapat meningkatkan bisnis mereka sehingga mampu menyerap tenaga kerja yang lebih tinggi, menghadirkan inspirasi, dan memberikan dampak sosial dan lingkungan tambah Zamri Mamat.

Pada Plaza Indonesia Men’s Fashion Week 2017, masing-masing label akan menampilkan setidaknya 30 total look yang diantaranya akan menjadi koleksi Fall/Winter 2017. Dan yang menarik di tahun ini, dengan mengusung tema Sneakers Culture, di hari terakhir Plaza Indonesia Men’s Fashion Week 2017, Plaza Indonesia melakukan kolaborasi menggabungkan designer Indonesia dengan brand Sneakers yang telah dikenal secara Internasional untuk membuat satu tampilan tersendiri.   

Ria Juwita, Senior Manager Event, Promotions, and Creative Services PT Plaza Indonesia Realty, Tbk menyampaikan Tren mode pria masa kini sangat dinamis, gaya tidak hanya dilihat dari pakaiannya saja namun juga sepatu yang memiliki peran sangat tinggi untuk melengkapi penampilannya. Dan melihat fenomena sneakers yang semakin digandrungi oleh pecinta fashion dunia, terutama pria, kami mengangkat Sneakers Culture sebagai angle yang menarik karena disini kita akan melihat desainer dan brand lokal ditantang untuk membuat koleksi pakaian pria yang harus selaras dan menunjang dengan tren sneakers yang akan berkolaborasi dengan desainer/brand tersebut.”

Tidak hanya itu, Plaza Indonesia Men’s Fashion Week 2017 juga memberikan kesempatan kepada sekolah mode seperti ESMOD untuk ikut serta dalam menampilkan karya terbaik siswa mereka dan berkolaborasi dalam show Sneakers Culture ini. Melalui gabungan tren mode seperti ini, Plaza Indonesia berusaha untuk mensejajarkan karya fashion garapan tanah air dengan brand-brand global dan siap mengisi pasar ritel Indonesia.

Desainer maupun brand yang akan mewarnai Plaza Indonesia Men’s Fashion Week 2017 adalah ; LANVIN, Parang Kencana, Ben Sherman, Marks & Spencer, Tities Sapoetra, Alleira Batik, Antony Morato, Feby Haniv, Fred Perry, (X)S.M.L, LEVI’S, Gentlemen’s Pack, dan yang tergabung dalam Sneakers Culture - IKAT Indonesia x NIKE, Austere x Adidas, Wong Hang Tailor x NIKE x Rama Dauhan, AMOTSYAMSURIMUDA x Puma, ESMOD x New Balance, Pop.U x Onitsuka Tiger, All Things I’ve Done x Converse, no’om | no’mi x Badass Monkey, Danjyo Hiyoji x Reebok.

Plaza Indonesia berharap melalui gelaran pekan mode ini dapat dijadikan sebagai platform bagi pelaku industri terkait dengan penetrasi market, desain, dan tren mode terkini. Kedepannya kami juga optimis bahwa Plaza Indonesia Men’s Fashion dapat terus menghadirkan talenta-talenta baru dalam industri fashion segmen pria ungkap Ria Juwita.


Release Terkini

No Release Found

Terpopuler


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved