September
14
2021
     15:57

Pilihan Suplemen Kesehatan Ini Bantu Pemulihan Pasca Covid-19

Pilihan Suplemen Kesehatan Ini Bantu Pemulihan Pasca Covid-19

JAKARTA – Pandemi COVID-19 di Indonesia masih belum selesai, berdasarkan laporan dari situs covid19.go.id, setiap harinya masih ada ribuan kasus terkonfirmasi positif. Meskipun menurut para ahli, gejala COVID-19 akan membaik setelah 1-2 minggu, namun sekitar 10-75% orang tetap mengalami gejala seperti kelelahan, otot terasa lemas, kesulitan tidur, dan gangguan kognitif bahkan hingga beberapa bulan setelah dinyatakan sembuh. Kondisi ini dikenal dengan Long COVID dan biasa terjadi pada pasien dengan keluhan mild symptoms (gejala ringan).

“Selama pemulihan dari COVID-19, penting untuk makan dan minum dengan baik. Hal ini akan meningkatkan imunitas tubuh dan membantu tubuh mendapatkan energi serta nutrisi yang cukup,” papar dr. Hilna K. Shalihat, M.Gizi, Sp.GK. Selain mengonsumsi makanan bergizi seimbang, konsumsi vitamin atau suplemen kesehatan juga dapat membantu menjaga kesehatan selama masa pemulihan COVID-19. Berikut beberapa rekomendasi suplemen untuk membantu pemulihan pasca COVID-19.

1. FibreFirst
Scientific Manager FibreFirst, Nourmatania Istiftiani, SKM, menyatakan, beberapa studi ilmiah menunjukan bahwa penurunan kesehatan pencernaan masih terjadi pasca COVID-19, bahkan hingga 6 bulan setelah dinyatakan sembuh. “Konsumsi FibreFirst, yang mengandung serat premium dan nutrisi dari ekstrak buah serta sayuran, dapat membantu meningkatkan kesehatan pencernaan,” tambahnya dalam keterangan tertulis.

Jika khawatir dengan rasa yang langu dari sayuran, suplemen ini justru dapat dinikmati dengan rasa yang segar, apalagi jika disajikan sesuai anjuran.
 
2. Blackmores Omega Daily
Blackmores Omega Daily memiliki kandungan Omega-3 dua kali lebih banyak dibandingkan dengan minyak ikan pada umumnya. Omega-3 merupakan salah satu nutrisi yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh, serta baik untuk memelihara kesehatan mental, mencegah gangguan cemas dan depresi.
Jika minyak ikan identik dengan rasa amis, tidak dengan Blackmores Omega Daily ini, karena menggunakan ekstrak vanilla sehingga tidak berbau amis.
 
3. Redoxon
Redoxon multivitamin mengandung vitamin C (1000 mg), vitamin D (400 IU), dan Zinc (10 mg) untuk membantu memelihara daya tahan tubuh. Vitamin C memiliki peranan penting sebagai antioksidan yang dapat mencegah radikal bebas serta memperkuat fungsi imun tubuh yang berguna bagi penderita Long COVID. Redoxon dapat dikonsumsi sebelum atau setelah makan dengan cara melarutkan 1 buah tablet ke dalam segelas air.
 
Tentang FibreFirst

FibreFirst adalah suplemen kesehatan berkualitas dengan nomor POM SI 204212731, sudah memiliki sertifikasi halal dari MUI, dan terpilih sebagai Top Brand 2021 kategori Health Diet Supplement. Dalam setiap sasetnya FibreFirst mengandung serat premium seperti Psyllium Husk, Oat Fibre, Inulin, dan Wheatgrass yang membantu proses detoksifikasi menjadi optimal sehingga kesehatan pencernaan terjaga dengan baik. FibreFirst juga mengandung nutrisi dari berbagai ekstrak buah dan sayur serta Spirulina yang berperan sebagai antioksidan.

Dengan mengonsumsi FibreFirst secara rutin dapat membantu melancarkan dan meningkatkan kesehatan pencernaan sehingga imunitas pun ikut kuat karena 70% sel imun berada di pencernaan. Selain terbuat dari bahan alami dan berkualitas, FibreFirst juga tidak mengandung gula tambahan dan bahan pengawet. FibreFirst dapat kamu temukan di toko buah, swalayan, dan apotik terdekat. Selain itu Official Store FibreFirst juga telah tersedia di Shopee, Tokopedia, Lazada, dan Blibli.
 
Tentang PT Kobe Nutri Farma

PT Kobe Nutri Farma (KNF) adalah perusahaan yang memiliki lisensi untuk memasarkan FibreFirst di Indonesia. KNF didirikan sejak 2018 dan merupakan bagian dari EUROMEDICA GROUP, sebuah wellness and aesthetic company yang memiliki visi misi untuk meriset dan mengembangkan produk-produk unggulan dari formulator di seluruh dunia dan membawanya ke dalam pasar lokal dan internasional untuk memajukan kesehatan serta kualitas hidup manusia.


Release Terkini


2021 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved