April
02
2020
     21:46

PermataBank melalui PermataHati CSR Berkolaborasi dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Mencegah Penyebaran Virus Corona

PermataBank melalui PermataHati CSR Berkolaborasi dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT)  Mencegah Penyebaran Virus Corona

Jakarta, 2 April 2020 - Penyebaran virus Corona (COVID-19) yang luas di Indonesia menyebabkan  banyak kegiatan yang terhambat. Segala usaha untuk memutus rantai penyebaran dilakukan oleh kita bersama, tidak terkecuali PermataBank yang telah secara aktif menerapkan layanan perbankan berbasis nontunai, namun juga melalui PermataHati, inisiatif Corporate Social Responsibility (CSR), turut serta berpartisipasi dalam usaha mencegah penyebaran virus Corona melalui aksi berbagi kebaikan. Kampanye bertemakan “Cegah Corona #DenganHati” diluncurkan dan disosialisasikan di lingkungan internal mapun eksternal. Kampanye ini merangkul berbagai pihak untuk berkolaborasi mulai dari mitra NGO, komunitas, serta karyawan dalam bentuk penggalangan dana dan edukasi kreatif penerapan social distancing.

Head of Corporate Affairs PermataBank Richele Maramis menerangkan, “Kami mengapresiasi tugas mulia paramedis, masyarakat, dan pemerintah yang telah sigap mengambil langkah-langkah preventif dalam penanganannya. Kami pun sadar di tengah situasi seperti ini, selain mengedukasi dan menjalankan upaya pencegahan untuk karyawan dan nasabah yang senantiasa diimplementasikan, kita juga perlu bergerak bersama untuk menolong mereka yang terdampak dari segi kesehatan hingga ekonomi. Melalui kampanye Cegah Corona #DenganHati, kami mengajak masyarakat untuk memberikan dukungan dengan aksi kebaikan kecil yang bisa dilakukan dari rumah masing-masing.”

Galang Dana #DenganHati

Berkolaborasi dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT), PermataBank mengajak masyarakat untuk mendukung mereka yang telah berjuang di garda depan. Kegiatan penggalangan dana ini turut digerakkan oleh komunitas-komunitas di internal PermataBank seperti serikat pekerja, koperasi, hingga komunitas PermataClub.

Hasil donasi yang terkumpul melalui ACT akan disalurkan untuk berbagai bantuan sesuai dengan kebutuhan di lapangan. Melalui situs www.bit.ly/permatacegahcorona pendonor dapat memilih secara mandiri paket bantuan yang ingin diberikan, antara lain:

Makanan siap santap via Food Truck untuk petugas medis, keluarga pasien dan wartawan yang bertugas di rumah sakit rujukan
Makanan siap saji untuk masyarakat menengah kebawah melalui 1.000 warteg se-Jabodetabek
Penyediaan APD (Alat Pelindung Diri) untuk petugas medis
Penyemprotan disinfektan di sekolah, tempat ibadah, dan fasilitas umum lainnya.
Optimalkan Edukasi lewat Media Sosial

Pendidikan masih menjadi fokus utama PermataHati. Melalui akun resmi Twitter, Facebook, dan Instagram @PermataHatiCSR, PermataHati secara rutin memberikan edukasi, tips produktif beraktivitas #DiRumahAja, serta ajakan kepada masyarakat akan pentingnya mengikuti anjuran social distancing untuk memutus rantai penyebaran virus Corona.

Upaya ini juga didukung oleh seluruh karyawan PermataBank. Mereka memberikan contoh yang baik selama menjalankan aktivitasnya sehari-hari, baik bekerja dari rumah hingga melayani nasabah di kantor dengan menjalankan pola hidup sehat, menjaga kebersihan, serta menghindari keramaian.

Kampanye ini merupakan wujud dari salah satu value PermataBank, yaitu “Caring”. Bagi karyawan yang ikut berkontribusi, perusahaan akan menambahkan poin senyum kepada karyawan tersebut sebagai salah satu bentuk Employee Volunteerism. Jika diakumulasikan, setiap 15 poin senyum terkumpul sama dengan beasiswa pendidikan untuk 1 anak yang kurang mampu selama setahun.


Release Terkini


2020 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved