November
27
2019
     19:20

PermataBank dan Kredivo Berkolaborasi melalui Penyaluran Lini Kredit 1 Triliun Rupiah

PermataBank dan Kredivo Berkolaborasi melalui Penyaluran Lini Kredit 1 Triliun Rupiah
Publisher
PT FinAccel Teknologi Indonesia (Kredivo)

Jakarta, 27 November 2019 – Kredivo, platform kredit digital terkemuka untuk nasabah ritel di Indonesia dan PermataBank, salah satu bank nasional terkemuka di Indonesia hari ini mengumumkan penyaluran lini kredit sebesar 1 triliun rupiah yang akan disalurkan ke nasabah Kredivo di Indonesia. Penyaluran lini kredit ini merupakan salah satu kolaborasi channeling terbesar yang pernah dilakukan oleh bank nasional melalui entitas fintech hingga saat ini. Lebih lanjut, kolaborasi ini menandai pencapaian penting untuk kedua perusahaan; bagi Kredivo, merupakan kolaborasi yang terbesar dalam sejarah dengan bank nasional; bagi PermataBank, kolaborasi ini merupakan salah satu penyaluran lini kredit terbesarnya di industri fintech.

 

Kolaborasi ini adalah cara bagi kedua belah pihak untuk menyediakan produk dan layanan keuangan yang inovatif dan lebih efisien guna melayani basis konsumen yang lebih luas. Dengan menggabungkan keahlian bank dan fintech, PermataBank dapat mendiversifikasi loan book ke pelanggan yang lebih luas sementara Kredivo dapat terus menumbuhkan nilai transaksi dan loan book untuk melayani kebutuhan masyarakat Indonesia yang belum tersentuh layanan keuangan. Melalui kolaborasi ini, kedua perusahaan berkomitmen untuk melanjutkan misi keuangan inklusif yang berdampak pada peningkatan perekonomian negara.

Mengomentari kolaborasi strategis ini, Umang Rustagi, Komisaris Kredivo menjelaskan, “Kami sangat senang dapat berkolaborasi dengan PermataBank. Memiliki metrik resiko terbaik dan inovasi sebagai DNA, kami yakin bahwa lini kredit yang kami dapatkan akan mempercepat pertumbuhan dan memungkinkan kami melayani jutaan nasabah baru kedepannya. Selain itu, ini menjadi titik tolak yang baik untuk bekerjasama dengan bank nasional terkemuka seperti PermataBank dalam menciptakan lebih banyak produk keuangan yang dirancang untuk konsumen generasi masa depan Indonesia.”

Djumariah Tenteram, Direktur Ritel Perbankan, PermataBank, mengatakan, “Melihat pertumbuhan fintech yang semakin berkembang pesat terutama untuk produk pinjaman tunai jangka pendek, PermataBank melihat prospek yang positif dengan menjalin kolaborasi bersama Kredivo, sebagai perusahaan fintech yang kami percaya memiliki kredibilitas dan struktur manajemen risiko yang kuat di industri. Hal ini juga merupakan perwujudan komitmen PermataBank dalam memberikan pelayanan keuangan menyeluruh yang sederhana, cepat, andal dan inovatif, dan tentunya meningkatkan bisnis PermataBank di Indonesia.”

Laporan e-Conomy SEA 2019 yang dilakukan oleh Google dan Temasek pada akhir 2019 menyebut bahwa di Indonesia masih terdapat 92 juta penduduk dewasa yang belum tersentuh layanan finansial atau perbankan. Memiliki kapasitas untuk menembus pasar dengan sangat cepat dengan pemanfaatan teknologi, kolaborasi antara fintech dan perbankan menjadi cara tercepat untuk mendorong inklusi sekaligus literasi keuangan. Kolaborasi antara PermataBank dan Kredivo ini menunjukkan potensi besar kolaborasi antara fintech dan bank untuk dapat melayani jutaan konsumen Indonesia dengan menyediakan produk pembiayaan berbiaya rendah dengan kemampuan skalabilitas yang tinggi.

Tentang PermataBank

PermataBank telah berkembang menjadi sebuah bank swasta utama yang menawarkan produk dan jasa inovatif yang dapat memberikan layanan keuangan menyeluruh secara sederhana, cepat, dan dapat diandalkan. Sebagai pelopor dalam teknologi mobile banking dan mobile cash di pasar Indonesia, pada tahun 2018, Bank meluncurkan aplikasi PermataMobile X dengan 200 fitur andalan terkini. Melayani lebih dari 3 juta nasabah di 62 kota di Indonesia, per Oktober 2019 PermataBank memiliki 323 kantor cabang, 16 cabang bergerak (Mobile Branch), 1.000 ATM dengan akses di lebih dari 100.000 ATM (VisaPlus, Visa Electron, MasterCard, Alto, ATM Bersama dan ATM Prima) dan jutaan ATM di seluruh dunia yang terhubung dengan jaringan Visa, Mastercard, Cirrus. Di kuartal pertama 2019 ini, fitur layanan PermataBank memperoleh 5 penghargaan Satisfaction Loyalty & Engagement (SLE) Award 2019 berdasarkan survei Infobank dan Marketing Research Indonesia (MRI), salah satunya adalah peringkat #1 untuk kategori OVERALL-ENGAGEMENT INDEX 2019 (bank umum konvensional / bank buku 3). Di kuartal kedua, kartu kredit, kartu debit dan Unit Usaha Syariah PermataBank meraih peringkat I & II untuk Digital Brand Awards 2019 oleh Majalah InfoBank. Dalam hal layanan, PermataTel kembali meraih penghargaan Contact Center Service Excellence Award 2019 untuk 10 kategori, dari Majalah Service Excellence. PermataBank juga meraih berbagai peringkat service excellence di kategori Bank Umum dan Bank Unit Usaha Syariah, dalam Banking Service Excellence Award oleh majalah InfoBank bekerjasama dengan Market Research Indonesia. Untuk informasi lebih lanjut terkait PermataBank kunjungi website kami di http://www.permatabank.com

Tentang Kredivo

Kredivo adalah platform kredit digital terkemuka di Indonesia yang memberikan pembiayaan kredit instan kepada pelanggan untuk pembelian di ecommerce, offline dan pinjaman tunai, diolah berdasarkan real-time decisioning. Pengguna Kredivo dapat membeli sekarang dan membayar nanti dengan salah satu suku bunga terendah di antara semua penyedia pinjaman digital di Indonesia. Mitra dagang Kredivo mendapat manfaat dari pendanaan instan point-of-sale (PoS) dengan checkout 2 klik via Kredivo. Platform teknologi Kredivo digerakkan secara eksklusif oleh FinAccel, perusahaan teknologi finansial berbasis Singapura yang didukung oleh investor terkemuka seperti Square Peg Capital, MDI Ventures, Jungle Ventures, Openspace Ventures, serta beberapa investor lainnya. Kredivo terdaftar dan diawasi oleh OJK di Indonesia. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang FinAccel dan Kredivo, kunjungi www.finaccel.co dan www.kredivo.com.

 

 


Contact Information 1:
Tubagus Aditya

press@finaccel.co
+62) 21-2205-5677


Contact Information 2:
Richele Maramis

corporate.affairs@permatabank.co.id
+62 21 523 7788

Release Terkini

Pelindo 1 Resmi Jadi Anggota Kadin

18 FEBRUARI 2020 / 18:24 WIB

Pelindo 1 Resmi Jadi Anggota Kadin

18 FEBRUARI 2020 / 18:24 WIB