April
07
2021
     15:27

Halodoc dan Gojek Bersama Pemerintah Kota Medan Siap Layani Vaksinasi Covid-19 melalui Pos Pelayanan Secara Drive Thru

Halodoc dan Gojek Bersama Pemerintah Kota Medan Siap Layani Vaksinasi Covid-19 melalui Pos Pelayanan Secara Drive Thru
Publisher

MEDAN, 7 April 2021 - Setelah sukses menghadirkan Pos Pelayanan Vaksinasi COVID-19 Drive Thru di sejumlah kota di Indonesia hanya dalam kurun waktu satu bulan, telehealth terdepan di Indonesia, Halodoc bersama Gojek, on-demand platform terkemuka di Asia Tenggara, perluas layanan serupa ke Sumatera.

Berkolaborasi dengan Pemerintah setempat, Medan menjadi kota pertama di Sumatera yang akan menyelenggarakan vaksinasi dengan mekanisme drive thru dari Halodoc dengan sasaran prioritas lansia dan pendamping. Mulai dibuka pada Rabu, 7 April 2021, pos pelayanan ini diresmikan oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Wali Kota Medan Bobby Nasution, Vice President Corporate Affairs Gojek Teuku Parvinanda, dan CEO & Co-Founder Halodoc Jonathan Sudharta.

Dalam kunjungannya ke fasilitas drive thru, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, menyampaikan, “Saya telah menyaksikan vaksinasi dengan sistem drive thru mulai dari pendaftaran melalui aplikasi hingga eksekusi vaksinasi, semua berjalan dengan baik dan lancar.

Dan ini dapat menjadi role model agar dapat dilakukan selain di Sumatera Utara ini sebagaimana saya mendapatkan informasi telah dilakukan juga di beberapa kota lainnya. Kita harapkan bahwa strategi untuk mencapai vaksinasi secara nasional bisa terwujud dengan adanya strategi vaksinasi secara drive thru ini.”

Menambahkan tanggapan dari Panglima TNI, Ketua Kepolisian RI Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyebutkan, “Kami bersama Bapak Panglima telah berkeliling beberapa wilayah untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi massal. Dari beberapa strategi yang telah dilakukan, kita memberikan apresiasi atas strategi vaksinasi massal yang dilakukan secara drive thru ini.

Apalagi tadi kita tanyakan secara langsung, banyak masyarakat yang mendaftar satu hari sebelumnya dan dapat dengan baik terlayani di hari ini. Saya yakin program vaksinasi massal di Kota Medan untuk menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity) dapat terlaksanakan dengan baik.”

Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution yang meresmikan inisiatif ini mengaku optimis bahwa kolaborasi ini mampu mempercepat target vaksinasi Pemerintah Kota Medan. “Saya sangat berterima kasih pada Halodoc karena Pos Pelayanan Vaksinasi COVID-19 drive thru ini tidak hanya terbanyak, tapi juga tercepat yang kita lakukan, mulai dari persiapan hingga proses vaksinasinya. 

Kolaborasi antara Halodoc, Gojek, dan Lanud Soewondo ini dilakukan guna mendukung target kita bersama untuk berhasil mencapai vaksinasi 75% warga Medan. Untuk itu, saya meminta masyarakat Kota Medan untuk mendaftar karena vaksinasi ini merupakan salah satu bentuk penyelesaian pandemi COVID-19. Silakan mendaftar di Halodoc maupun Dinas Kesehatan Kota Medan.”

Memanfaatkan teknologi dalam memudahkan akses pada vaksinasi COVID-19, Halodoc berperan sebagai mitra Pemerintah Kota Medan dalam memberikan akses pada penjadwalan melalui aplikasi dan mitra pelaksana drive thru. CEO & Co-Founder Halodoc Jonathan Sudharta mengatakan, “Kami sangat berterima kasih pada Pemerintah Kota Medan yang telah menerima Halodoc dengan tangan terbuka untuk membantu pelaksanaan vaksinasi massal di kota ini.

Dengan dukungan yang sangat positif dari berbagai stakeholder, kami optimis bahwa Pos Pelayanan Vaksinasi COVID-19 secara drive thru di Landasan Udara Soewondo ini dapat menjadi pusat vaksinasi terbesar di Kota Medan yang dapat mengakomodir berbagai lapisan masyarakat untuk mencapai kekebalan kelompok dan membantu menyehatkan seluruh warga Kota Medan.”

Halaman   1 2 Show All

Release Terkini


2021 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved