December
05
2019
     12:26

Perhutani, Vokasi UI dan Delegasi dari India DiskusiPengelolaan Hutan

Perhutani, Vokasi UI dan Delegasi dari India DiskusiPengelolaan Hutan

JAKARTA, PERHUTANI (4/12/2019) | Perum Pehutani menerima kunjungan Lembaga Vokasi Universitas Indonesia (UI) bersama delegasi Ministry of Forestry, Environtment and Climate dari India di Gedung Manggala Wanabakti Jakarta, Selasa (3/12).

Kunjungan dilakukan dalam rangka diskusi dan konsultasi mengenai pengelolaan hutan serta konservasi sumberdaya hutan dan ekowisata yang dikelola oleh Perum Perhutani sebagai induk holding Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bidang kehutanan di Indonesia

Direktur SDM, Umum dan IT Perum Perhutani, Kemal Sudiro memaparkan sejarah singkat Perum Perhutani, pengelolaan hutan bersama masyarakat melalui program Perhutanan Sosial (PS) dan Pengelolaan Ekowisata dengan standar Canopy yaitu standar pengelolaan wisata alam di Perhutani.

Dalam paparannya Kemal menjelaskan pengelolaan sumberdaya hutan dan ekowisata harus senantiasa memperhatikan tiga aspek yaitu Ekologi, Ekonomi dan Sosial.

“Pengelolaan hutan dan ekowisata agar bisa lestari harus memberi kontribusi pada upaya pelestarian alam, berdampak pada kesejahteraan masyarakat dan mampu meningkatkan kepuasan pengunjung”, Imbuhnya.

Menutup rangkaian kegiatannya di Perum Perhutani, delegasi dari India tersebut juga mengunjungi Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia, Taman Safari Indonesia serta mengakhiri lawatannya di Pulau Bali.


Contact Information 1:
Asep Rusnandar

humas@perhutani.co.id
(021) 5721282

Release Terkini

Terpopuler