November
25
2021
     10:29

Perhutani Raih Penghargaan Indonesia Best BUMN Awards 2021

Perhutani Raih Penghargaan Indonesia Best BUMN Awards 2021
Publisher

Jakarta, 24 November 2021. Perum Perhutani memperoleh penghargaan dari Warta Ekonomi dalam ajang Indonesia Best BUMN Awards 2021 dengan tema Building Back Better yang diselenggarakan secara online melalui Zoom pada Rabu (24/11).

Dalam ajang tersebut Perhutani berhasil mendapat penghargaan ‘Outstanding Financial Performance of Indonesia Best BUMN Awards 2021’ dan ‘Optimizing Forest Land Productivity to Increase Company Revenue’ kategori Plantation and Forestry Industry. Penghargaan diserahkan oleh Muhamad Ihsan selaku CEO & Chief Editor Warta Ekonomi kepada Perhutani yang diwakili Direktur SDM, Umum, & IT Perum Perhutani Muhamad Denny Ermansyah.

Direktur SDM, Umum, & IT Perum Perhutani Muhamad Denny Ermansyah menyampaikan bahwa pihaknya merasa bangga dan berterima kasih atas perhargaan yang diberikan sebagai wujud dan pengakuan atas kinerja terbaik Perhutani.

Ia juga menyampaikan jika Perhutani memiliki bisinis model mengelola hutan Negara seluas 2,4 juta herktare di Pulau Jawa dan Madura dan secara holding mengelola hutan seluas 3,6 juta hektare di seluruh Indonesia, dengan jumlah karyawan sebanyak 18 ribu orang dengan value change mulai dari menanam sampai memanen yang didalamnya meliputi merawat, menjaga dengan tugas kepolisain yakni Polisi Kehutanan.

“Kami semakin bertumbuh dengan digitalisasi, hilirisasi dan kolaborasi untuk Optimizing Forest Land Productivity, disamping produk-produk konvensional kayu dan non kayu Perhurtani juga mempunyai produk Agroforestry dan juga jasa lingkungan termasuk wisata alam,” terang Denny.

Dalam kesempatan yang sama CEO & Chief Editor Warta Ekonomi Muhamad Ihsan menyampaikan bahwa atas dasar kinerja berbagai institusi BUMN selama masa pandemi yang terus melakukan perkembangan dan memberikan stimulan positif terhadap roda perekonomian di Indonesia, Warta Ekonomi memberikan penghargaan Indonesia BUMN Awards 2021 ini dengan tema Building Back Better.

“Harapannya institusi BUMN dapat terus meningkatkan kapabilitasnya melalui program dan inovasi yang dihadirkan, membangun ekosistem bisnis yang semakin baik pada setiap industri BUMN,serta mampu mengonversikan berbagai peluang di segala situasi untuk terus berkontribusi dalam memajukan roda perekonomian di Indonesia,” Jelas Ihsan.

Penghargaan Indonesia Best BUMN Award 2021 Warta Ekonomi melakukan dua penilaian, yaitu kinerja keuangan (financial performance) dan kebijakan strategis perusahaan dalam melakukan inovasi produk ataupun jasa, strategi bisnis, integrasi, ataupun ekspansi bisnis, dengan menggunakan pendekatan desk research deskriptif kuantitatif untuk menilai kinerja keuangan perusahaan BUMN berdasarkan laporan tahunan atau laporan keuangan tahun 2020-2021 yang dipublikasikan perusahaan.


Release Terkini


2021 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved