June
30
2020
     22:14

Pembayaran Visa Contactless Kini Diterima di SPBU Shell

Pembayaran Visa Contactless Kini Diterima di SPBU Shell

Jakarta, 30 Juni 2020 – Pengguna kendaraan bermotor kini dapat menikmati cara membayar yang lebih cepat, nyaman, dan aman menggunakan pembayaran Visa contactless yang kini diterima di SPBU Shell Jabodetabek, Bandung dan Surabaya. Pembayaran Visa contactless memungkinkan konsumen dapat menyelesaikan transaksi mereka hanya dengan sekali tap tanpa perlu otorisasi PIN atau tanda tangan untuk nominal transaksi hingga Rp 1 juta.

Bagi Shell, penerimaan pembayaran contactless membawa manfaat terhadap proses pembayaran yang lebih cepat, antrian checkout yang lebih singkat, dan efisiensi operasional yang lebih besar. Untuk memperkenalkan cara membayar yang baru ini, Shell dan Visa memberikan promosi hingga 23 Juli 2020 berupa voucher Rp 25 ribu untuk pembelian bahan bakar minimal Rp 300 ribu. 

Riko Abdurrahman, Presiden Direktur PT Visa Worldwide Indonesia mengatakan, “Visa dan Shell memiliki visi yang sama dalam mempermudah pembayaran bagi konsumen, karenanya dengan bangga kami memperkenalkan Visa contactless yang kini diterima di SPBU Shell Jabodetabek, Bandung dan Surabaya. Kami berharap kolaborasi dengan Shell akan meningkatkan kesadaran konsumen akan pembayaran contactless, dan di saat yang sama, meningkatkan penerimaan contactless dan mendorong transaksi non-tunai di seluruh Indonesia.”

Studi Visa Consumer Payment Attitudes yang terbaru menunjukkan mayoritas pemegang kartu kredit contactless lebih sering membayar menggunakan teknologi contactless, karena lebih nyaman, inovatif, dan tidak repot membawa uang tunai.

Waqar Siddiqui, Managing Director Shell Retail Indonesia, mengatakan, “Di Shell, kami percaya bahwa pelayanan kelas dunia dan promosi yang kami tawarkan kepada konsumen adalah keunggulan kami dibandingkan yang lain. Karenanya, kami bekerja sama dengan sejumlah mitra penyedia teknologi dalam memfasilitasi konsumen agar lebih mudah bertransaksi dari kendaraannya, serta memastikan setiap pelanggan menikmati pengalaman yang nyaman kapanpun dan dimanapun mereka berinteraksi dengan merek Shell.”

Waqar menambahkan Visa menawarkan teknologi pembayaran yang terbaik. “Kami bangga dapat memperkenalkan pembayaran Visa contactless ke pelanggan SPBU Shell. Kami berharap fitur tambahan pembayaran contactless dapat menjadi pilihan yang lebih disukai pelanggan, karena dapat mengurangi kontak fisik dalam membantu mencegah penyebaran COVID-19. Kolaborasi dengan Visa ini akan meningkatkan pelayanan kelas dunia dan kenyamanan lebih bagi para pelanggan Shell.”

Transaksi Visa contactless memiliki tingkat keamanan yang sama dengan transaksi kartu Visa berteknologi chip lainnya dan memberikan perlindungan keamanan yang berlapis. Manfaat lainnya, kartu Visa contactless akan tetap berada di genggaman pemegang kartu saat membayar, sehingga mengurangi risiko penipuan.

Tentang Visa Inc.

Visa Inc. (NYSE: V) merupakan pemimpin pembayaran digital di dunia. Misi kami adalah menghubungkan dunia melalui jaringan pembayaran yang paling inovatif, dapat diandalkan, dan aman yang memungkinkan konsumen, pemain bisnis dan ekonomi untuk maju dan berkembang. Jaringan pemrosesan kami yang canggih bernama VisaNet merupakan sistem pembayaran yang aman dan dapat diandalkan secara global serta mampu menangani lebih dari 65.000 pesan transaksi per detik. Visa terus melakukan inovasi tanpa henti yang merupakan penggerak pertumbuhan dunia perdagangan melalui berbagai alat, dan merupakan pendorong di balik impian masa depan, yaitu dunia tanpa uang tunai untuk seluruh lapisan masyarakat, dimanapun ia berada. Seiring dengan perubahan dari analog ke digital, Visa menghadirkan merk, produk, layanan, jaringan dan usaha kami untuk mengubah bentuk dunia perdagangan di masa depan.

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi About Visa, visacorporate.tumblr.com dan @VisaNews.

Tentang Shell

Sejarah Royal Dutch Shell di Indonesia telah dimulai lebih dari 120 tahun lalu, sejak penemuan minyak pertamanya di Pangkalan Brandan, Sumatra Utara.

Saat ini, bidang usaha Shell di sektor usaha hilir cukup kuat di Indonesia. Shell merupakan perusahaan minyak internasional pertama yang bergerak di bisnis ritel SPBU di Indonesia dengan lebih dari 100 lokasi pengoperasian SPBU di wilayah Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Timur dan Sumatera Utara. Shell memiliki dan mengoperasikan terminal BBM di Gresik. Di tahun 2006, Shell memulai bisnis bahan bakar komersial, marine, dan bitumen di Indonesia, serta menyediakan produk pelumas dan bantuan teknis terkait untuk sektor industri, transportasi, dan pertambangan. Shell juga merupakan salah satu pemegang pangsa pasar pelumas terbesar di Indonesia yang melayani pemilik kendaraan bermotor dan pelanggan dari sektor industri.

Di sektor hulu, Shell merupakan mitra strategis dari Inpex, operator Masela PSC, yang mencakup lapangan gas Abadi.

 


Release Terkini


2020 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved