January
02
2020
     11:25

Pelindo 1 Gelar Pengobatan Gratis di Belawan

Pelindo 1 Gelar Pengobatan Gratis di Belawan
Publisher

PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 menggelar kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis di Kampung Nelayan, dan Bagan Deli Belawan Medan, pada, Selasa 31 Desember 2019. Bantuan ini diberikan kepada 500 warga yang Bekerjasama dengan rumah zakat dan Aksi Cepat Tanggap (ACT). Kegiatan ini dihadiri langsung oleh SVP Sekretariat Perusahaan Pelindo 1 Muhammad Eriansyah, Camat Belawan Ahmad SP, VP Humas Pelindo 1 Fiona Sari Utami, serta VP Program Kemitraan dan Bina Lingkungan Pelindo 1 Fatimah Zuhra.

Kegiatan ini merupakan bentuk dari kepedulian Pelindo 1 terhadap masyarakat dan lingkungan sekitar untuk memberdayakan dan memberikan fasilitas dan layanan kesejahteraan terkhusus untuk warga pra-sejahtera di kawasan Belawan. Dalam pemberian bantuan ini Pelindo 1 bekerjasama dengan dua lembaga filantrofi terkemuka yaitu Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan Rumah Zakat.

“Untuk program layanan kesehatan di kelurahan bagan deli Pelindo 1 menyalurkan bantuan kepada masyarakat sebanyak 300 orang bekerjasama dengan ACT, sementara untuk Program Siaga Sehat di Kelurahan Nelayan Indah kita memberikan bantuan sebanyak 200 orang masyarakat dengan bekerjasama dengan Rumah Zakat. ” ungkap Fatimah Zuhra

“Baru baru ini Pelindo 1 sudah menyalurkan bantuan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) dilingkungan Belawan berupa Sunatan Massal , Pengembangan Kawasan Manggrove dan Sekolah Alam di Secanang belawan, Penataan Kampung Ramah Anak di Belawan Bahari, Bantuan Panti Asuhan, Bantuan Rumah Ibadah serta bantuan pengembangan pendidikan di Belawan. Semua kegiatan itu dilakukan dalam bentuk kepedulian Pelindo 1 terhadap pemberdayaan dan pembinaan lingkungan Khususnya diwilayah kerja Pelindo 1.” tutur Eriansyah, SVP Sekretariat Perusahaan Pelindo 1.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Pelindo 1 yang telah menyalurkan bantuan CSRnya untuk masyarakat belawan. Dengan adanya bantuan kegiatan layanan kesehatan gratis ini dapat sangat membantu masyarakat terkhusus Masyarakat yang membutuhkan. Semoga kegiatan-kegiatan seperti ini dapat berlangsung berkelanjutan,” tutur Camat Belawan Ahmad SP.

Tahun 2019 Pelindo 1 telah menyalurkan bantuan untuk program kemitraan dan bina lingkungan yang tersebar di empat provinsi yaitu Aceh, Sumatera Utara, Riau, dan Kepulauan Riau yang dialokasikan berupa bantuan korban bencana alam, bantuan pendidikan, peningkatan kesehatan, pengembangan prasarana dan sarana umum, bantuan sarana ibadah, dan pelestarian alam.

PT Pelabuhan Indonesia I (Persero)

(BUMN) yang mengelola jasa kepelabuhanan di Indonesia bagian barat. Pelindo 1 berkantor pusat di Medan dan memiliki wilayah operasi di 4 provinsi yang meliputi Provinsi Aceh, Sumatera Utara, Riau daratan dan Riau Kepulauan, serta mengelola 16 cabang pelabuhan, 11 kawasan pelabuhan/ perwakilan dan mengelola 1 (satu) unit usaha yaitu UGK (Unit Usaha Galangan Kapal) serta 6 (enam) Anak Perusahaan, yaitu PT Terminal Petikemas Indonesia (TPI), PT Prima Terminal Petikemas (PTP), PT Prima Multi Terminal (PMT), PT Prima Indonesia Logistik (PIL), PT Prima Pengembangan Kawasan (PPK) dan PT Prima Husada Cipta Medan (PHCM).

Pelayanan Pelindo 1 meliputi pelayanan kapal, pelayanan barang, pelayanan penumpang dan jasa kepelabuhanan lainnya. Pelindo I mempunyai lokasi strategis di Selat Malaka, yang merupakan selat tersibuk dalam lalu lintas perdagangan dunia dan saat ini sedang mengembangkan pelabuhan Kuala Tanjung sebagai pelabuhan Hub Port Indonesia bagian barat, serta mempunyai pintu utama eksport CPO ke seluruh dunia, yaitu melalui pelabuhan Belawan dan Dumai.

 


Release Terkini


2021 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved