January
14
2022
     19:02

Peduli Lingkungan, Cikarang Listrindo Secara Berkelanjutan Melakukan Penanaman Mangrove di Muara Gembong

Peduli Lingkungan, Cikarang Listrindo Secara Berkelanjutan Melakukan Penanaman Mangrove di Muara Gembong

Jakarta, 14 Januari 2022 – Sebagai pembukaan tahun 2022, PT Cikarang Listrindo Tbk (IDX: POWR) mengawalinya dengan semangat “Terang yang Membawa Kebaikan” atau “Light that Brings Goodness” Perseroan menuntaskan penanaman 5.000 mangrove tahap akhir bagi Desa Pantai Bahagia, Kecamatan Muara Gembong yang berada di Pesisir Pantai Utara, Kabupaten Bekasi Provinsi Jawa Barat.

Desa Pantai Bahagia merupakan desa yang terkena dampak abrasi air laut hingga masuk ke wilayah pemukiman warga dengan hampir 500 KK yang selalu terdampak kebanjiran saat air laut pasang dan sekitar 150 KK bahkan kehilangan tempat tinggalnya karena kerusakan parah atas pemukimannya.

Semangat kebaikan tersebut telah terbina dan sejalan dengan nilai budaya Perseroan yaitu STAR (Service, Trustworthiness, Accountability dan Reliability). Sejak tahun 2018 Perseroan melakukan penanaman mangrove secara bertahap dan berkelanjutan dengan total komitmen sebanyak 5.000 pohon mangrove yang diselesaikan pada awal tahun 2022 ini.

Penanaman mangrove ini menjadi salah satu solusi penting untuk mengatasi masalah lingkungan yang terjadi dengan harapan habitat makhuk hidup dalamnya akan berangsur membaik sehingga ekosistem lingkungan area tersebut akan pulih.

Perseroan akan terus melakukan program yang keberlanjutan dalam berbagai aspek untuk mencapai komitmen Perseroan dalam upaya pengelolaan bisnis yang berkelanjutan dan peduli pada lingkungan hidup, sosial, dan tata kelola perusahaan yang baik.

Pada tanggal 13 Januari 2022 ini, secara simbolis Perseroan melakukan penanaman mangrove tahap akhir yang dihadiri oleh Bapak Christanto Pranata sebagai Direksi Perseroan dan perwakilan dari DLH Kabupatan Bekasi.

Untuk memastikan mangrove yang telah ditanam ini dapat bertumbuh dengan baik dan konservasi mangrove akan memberikan hasil yang optimal kepada masyarakat, Perseroan bekerja sama dengan organisasi lokal di Desa Pantai Bahagia yaitu Kelompok Sadar Wisata (POKDARWIS) yang akan membantu tim internal Tanggung Jawab Sosial Perseroan untuk memantau perkembangan secara harian.

Sekilas mengenai Cikarang Listrindo

Cikarang Listrindo merupakan perusahaan listrik swasta pertama yang tercatat di Bursa Efek Indonesia sejak tahun 2016. Perseroan juga merupakan perusahaan listrik swasta terlama di Indonesia yang mulai melayani pelanggan sejak tahun 1993 dan sekarang melayani lebih dari 2.500 pelanggan industri di lima kawasan industri di daerah Cikarang dan juga memasok listrik kepada Perusahaan Listrik Negara (PLN) sejak 1996. Kapasitas Pembangkitan Perseroan sebesar 1.144 MW ditambah 3,2 MWp PLTS energi terbarukan, membuat Perseroan sebagai salah satu perusahaan listrik berkapasitas terbesar di Indonesia.

Perseroan secara konsisten terus memberikan layanan terbaik dan berkualitas kepada para pelanggan serta menciptakan nilai tambah bagi seluruh pemangku kepentingan. Hal ini dibuktikan dengan diraihnya berbagai penghargaan selama tahun 2021 seperti penghargaan “Indonesia Best Public Company 2021 with Valuable Earnings Performance” dari Warta Ekonomi Research and Consulting, penghargaan “Indonesia Best CSR Award with Outstanding Program in Waste Management Commitment” dari Warta Ekonomi, IICD Top 50 Big Cap dengan Praktik Terbaik GCG, “Certificate Gold Champion” kategori Perusahaan Publik dan “Best Award Disaster Management” dari Bisnis Indonesia Corporate Social Responsibility Award (BISRA) 2021, dan penghargaan apreasiasi atas partisipasi aktif Perseroan dalam membantu penanganan COVID-19 Kabupaten Bekasi dari Bupati Bekasi, apreasiasi rating “Management BBB” dalam ESG Awards 2021 oleh Berita Satu Media Holding di bulan Oktober 2021, predikat Gold Rank atas Laporan Keberlanjutan 2020 Pengakuan dan penghargaan komitmen perusahaan dalam pelaporan keberlanjutan dalam tahun pertama partisipasi oleh Asia Sustainability Reporting Rating 2021, penghargaan Top GCG pada sektor energi oleh The Iconomics, dan Indonesia Most Acclaimed CEO Award 2021 oleh Warta Ekonomi. Penghargaan terakhir pada penghujung tahun 2021 yang diterima PT Cikarang Listrindo Tbk adalah PROPER biru untuk PLTGU Jababeka dan PLTU Babelan.


Release Terkini

No Release Found

Terpopuler


2022 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved