April
13
2018
     06:27

Pasar Senggol 2018

Pasar Senggol 2018

Sebagai salah satu kebutuhan primer, dunia kuliner tidak pernah kehilangan ide untuk menarik perhatian para penikmatnya. Inovasi olahan yang unik pun turut memberikan kesempatan bagi para pelaku UMKM untuk mengembangkan usahanya. Setiap tahun Summarecon Mal Bekasi selalu menghadirkan event kuliner Pasar Senggol yang terus dinantikan oleh para pengunjung dan pelaku usaha.

Di tahun yang ke-5 dengan tema “Jelajahi Kuliner Street Food Kekinian”, Pasar Senggol akan mengajak para pengunjung untuk mencicipi ragam menu kekinian yang tengah digemari oleh berbagai kalangan. Berlangsung selama 32 hari mulai 12 April – 13 Mei 2018, Pasar Senggol dibuka setiap hari pukul 16.00-22.00 WIB (Senin-Kamis), 16.00-23.00 WIB (Jumat), 11.00-23.00 (Sabtu & hari Libur Nasional), dan 11.00-22.00 (Minggu). Selain wisata kuliner, ragam permainan pasar malam, hiburan musik dan pertunjukan serta kuis berhadiah akan menjadi paket lengkap menikmati Pasar Senggol 2018.

Ugi Cahyono selaku Center Director Summarecon Mal Bekasi mengatakan “Pasar Senggol setiap tahun terus berinovasi menghadirkan nuansa yang menarik dan menyenangkan bagi pengunjung. Tahun ini mengangkat kuliner kekinian dalam arti bukan saja rasanya yang enak tetapi juga keunikan dari tampilan/packaging makanan pun menjadi salah satu pertimbangan dalam pemilihan tenant. Pengunjung pun tidak hanya diajak menyantap makanan lezat tetapi juga dapat mengabadikan momen untuk media sosial yang tengah menjadi tren atau kebiasaan anak “jaman now”. Bagi para pelaku usaha pun, Pasar Senggol tahun ini menjadi wadah berkreasi untuk mengolah makanan kekinian yang lezat dan mampu menarik perhatian para pembeli. Hiburan artis dari Barasuara dan Naura tahun ini menjadi sajian baru di Pasar Senggol beserta dengan pertunjukan hiburan dan permainan pasar malam lainnya . ”

Kuliner Kekinian
Nuansa kekinian akan semakin terasa dengan dekorasi warna-warni yang menghiasi setiap booth tenant yang membuat area parkir The Downtown Walk semakin meriah dan menarik untuk diabadikan. Area seluas 7300 m2, akan diisi oleh 72 tenant. Area gerobak berisi 21 tenant dengan menu camilan lezat seperti Ice Bucket, Bola ubi ala Bobol 58, Sempol Gocid, Pentol & Cilok Kuah Pedas, Mie Tusuk dan menu lainnya. Sementara itu 9 food truck siap menyajikan ragam terbaik diantaranya paduan sate taichan dengan kuah masakan padang dari Bagindo Panda, Olahan daging ayam dari Keliling Asia, Cuanki Bakso bandung , Dimsuming dan masih banyak lagi. Menu kekinian juga hadir di 42 booth diantaranya Es krim semar dari Eightfully, Lungo Potatoes, Bakso Aci Bandung, Bakso Boedjangan, Roti Nogat dan Nasi Ayam Mangga Thai yang pastinya buat ketagihan.

Hiburan & Permainan Pasar Malam

Untuk menyemarakkan suasana, kali ini terasa lebih spesial dengan hadirnya musisi Indonesia yaitu Barasuara (27 April) dan penyanyi cilik Naura (4 Mei) setiap pukul 20.00 WIB di panggung The Downtown Walk. Setiap harinya sambil menemani pengunjung menyantap makanan lezat, ragam pertunjukan juga turut dihadirkan di area Pasar Senggol diantaranya carnival dance, fire jugler, beatbox, humanoid, ballet, polisi cilik dan penampilan seru lainnya. Selain puas berwisata kuliner, pengunjung diajak merasakan suasana pasar malam dengan hadirnya permainan seperti carousel, ombak banyu, bianglala, ontang-anting dan virtual reality. Setiap permainan dikenakan biaya sebesar Rp 10.000 – Rp 20.000. Permainan baru yakni inflatable playground akan menjadi arena bermain favorit bagi anak-anak dengan harga tiket Rp 25.000 (weekdays) dan Rp 30.000 (weekend).

Untuk memudahkan pengunjung mendapatkan kartu top up, Pasar Senggol menghadirkan program penjualan Pre-sale Kartu Top Up secara online yaitu pembelian kartu seharga Rp 250.000 mendapatkan Rp 300.000 dan pembelian Rp 500.000 mendapatkan Rp 600.000. Pengunjung dapat melakukan pembelian secara online melalui website www.malbekasi.com. Bagi para pengguna media sosial Instagram pun berkesempatan memenangkan grand prize kamera Fujifilm XA10 dan voucher belanja dengan mengikuti kuis #7HariberceritaPasarSenggol. Pengunjung cukup mengunggah foto setiap hari selama 7 hari sambal menceritakan keseruan suasana Pasar Senggol 2018.


Tentang Summarecon Mal Bekasi
Summarecon Mal Bekasi diresmikan pada 28 Juni 2013. Berlokasi di Jl. Bulevard Ahmad Yani Bekasi, Summarecon Mal Bekasi (SMB) Tahap pertama ini memiliki luas bangunan 80.000 m2 dengan luas area penyewaan 50.768 m2 yang terdiri dari 4 lantai dan 1 lantai basement, dengan kapasitas parkir sejumlah 3200 mobil dan 3200 motor. Lokasi SMB sangat strategis, yaitu berada di Sentra Summarecon Bekasi, sebuah kawasan yang direncanakan sebagai pusat komersial terpadu dengan luas sekitar 23 hektar, dan sangat mudah dijangkau, hanya sekitar 10 menit melalui ruas tol Jakarta Cikampek (exit tol Bekasi Barat) dengan kemudahan akses Flyover KH. Noer Ali, Summarecon Bekasi. Menghadirkan lima anchor tenant ternama, yaitu STAR Departement Store, TheFoodHall Supermarket, ACE Hardware, Best Denki, dan Cinema XXI. Summarecon Mal Bekasi juga menggandeng lebih dari 220 tenant lainnya

The Downtown Walk
The Downtown Walk adalah sebuah destinasi kuliner terbaru dengan konsep area makan di ruangan terbuka (alfresco dining) yang membawa ragam kuliner lokal dan internasional. The Downtown Walk SMB ini memiliki area lantai 2, dikenal Level 2 (baca : Level Two), yang dapat mengakomodasi kebutuhan akan tempat hangout, gathering hingga semi outdoor party dengan nuansa hijau yang nyaman. The Downtown Walk juga dilengkapi dengan jaringan internet (wifi) dan Giant LED sebesar 11 x 8 meter.
Bekasi Food City
Bekasi Food City memiliki luas lahan 4400 m2 dengan luas bangunan 2506 m2, saat ini Bekasi Food City telah diisi sebanyak 15 tenant counter, 21 tenant gerobakan, dan 3 unit resto. Selain itu, Bekasi Food City juga dilengkapi dengan panggung, toilet dan musholla serta seating area indoor dan outdoor yang mampu menampung lebih dari 3000 pengunjung setiap harinya. Bekasi Food City dapat diakses melalui lobby The Link yang akan menghubungkan langsung Bekasi Food City dengan Summarecon Mal Bekasi.

Penghargaan
1. World Gold Winner for Retail Category from FIABCI World Prix d’Excellence Award 2017
2. Best Shopping Center for Bekasi Area from BTN Golden Property Awards 2017


Contact Information 1:
Public Relations Dept. Summarecon Mal Bekasi

publicrelation@summarecon.com
(021) 2957 - 2888

Release Terkini