July
10
2019
     13:45

Obligasi Rp 750 Miliar Chandra Asri Sukses Dirilis dengan Jangka Waktu Sampai 2022

Obligasi Rp 750 Miliar Chandra Asri Sukses Dirilis dengan Jangka Waktu Sampai 2022
Publisher
PT Chandra Asri Petrochemical Tbk

Jakarta, 10 Juli 2019 – PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (CAP), perusahaan petrokimia Indonesia terbesar yang terintegrasi, sukses mengeluarkan obligasi berjangka waktu tiga tahun senilai Rp 750 miliar dengan kupon 9,5% pada 31 Mei 2019. Obligasi TPIA02CN2 ini terus bertransaksi di level premium pada 5 Juli 2019. Hal ini mengukuhkan kesuksesan CAP dalam memenuhi pasar pendapatan tetap dalam negeri, sebagai bagian dari program Obligasi Berkelanjutan tahap II yang telah disetujui oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan target pendanaan sebesar Rp 2 triliun.

“Kami berterima kasih atas dukungan kuat yang kami terima dari masyarakat atas penerbitan Obligasi Rupiah ini. Kami senang atas tanggapan dan umpan balik yang positif pada Bond Investor Day pertama kami Maret yang lalu. Keberhasilan obligasi dan acara investor eksklusif ini mengukuhkan keyakinan kami atas kepercayaan pasar terhadap kinerja operasional dan finansial kami. Kami berharap dapat berkembang bersama para investor melalui rilisnya obligasi lain di masa depan dengan yield yang menarik, yang didukung oleh pertumbuhan yang stabil dan fundamental yang solid,” ujar Erwin Ciputra, Presiden Direktur CAP.

Obligasi ini mendapatkan rating idAA- dari Pefindo, lembaga rating tertua dan paling kredibel di Indonesia. Pefindo menyimpulkan bahwa kapasitas CAP dalam memenuhi komitmen finansial jangka panjangnya atas debt security, dibandingkan dengan debitur lain, sangatlah kuat. Dana yang terkumpul dari obligasi ini akan digunakan untuk membiayai pembangunan proyek Methyl Tert-butyl Ether (MTBE) dan Butene-1 yang rencananya akan beroperasi pada kuartal ketiga 2020, demi melebarkan sumber revenue perusahaan dan mempertahankan kepemimpinan di pasar petrokimia Indonesia yang senantiasa berkembang.

Lembaga pemeringkat global, Standard & Poor's (S&P) Global Ratings, dalam press releasenya tertanggal 26 Juni 2019 juga mengumumkan kenaikan peringkat utang jangka panjang CAP dari B+ menjadi BB- dengan outlook stable. Kenaikan peringkat BB- dari S&P ini juga berlaku untuk obligasi senior tanpa jaminan senilai US$ 300 juta milik perusahaan.

Sekilas CAP

CAP, anak perusahaan PT Barito Pacific Tbk sebagai pemegang saham mayoritas, merupakan perusahaan petrokimia Indonesia terbesar yang terintegrasi yang memproduksi olefins dan polyolefins. CAP menggabungkan teknologi terkini dan fasilitas penunjang di Cilegon dan Serang, Provisi Banten. CAP merupakan satu-satunya produsen yang mengoperasikan naphtha cracker, dan juga produsen domestik tunggal ethylene, styrene monomer dan butadiene. Selain itu, CAP merupakan produsen polypropylene terbesar di Indonesia. CAP menghasilkan bahan baku plastik dan kimia yang digunakan untuk produk kemasan, pipa, otomotif, elektronik, dll. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi www.chandra-asri.com.

 


Contact Information 1:
Suryandi Director PT Chandra Asri Petrochemical Tbk

suryandi@capcx.com
(62-21) 530 7950

Release Terkini

BRI Gratiskan Biaya Top Up GoPay

03 APRIL 2020 / 12:11 WIB

BRI Gratiskan Biaya Top Up GoPay

03 APRIL 2020 / 12:11 WIB