November
14
2018
     17:02

Nissan Indonesia Memberikan Donasi untuk Korban Bencana Alam di Sulawesi Tengah melalui Kementerian Perindustrian

Nissan Indonesia Memberikan Donasi untuk Korban Bencana Alam di Sulawesi Tengah melalui Kementerian Perindustrian
Publisher

JAKARTA, 14 November 2018 – Nissan Indonesia hari ini secara resmi memberikan sumbangan perusahaan mengenai bencana alam yang menimpa masyarakat Sulawesi Tengah dan daerah lain yang terkena dampak. Donasi sebesar Rp 1 miliar tersebut diberikan melalui Kementerian Perindustrian, untuk mendukung rencana pemerintah menyediakan unit kendaraan sarana penjernih air ke daerah yang terkena bencana.

 

“Simpati dan perhatian kami terhadap para korban dan mereka yang berhasil selamat dari dampak gempa bumi dan tsunami, termasuk rekan-rekan kami sendiri dari dealer Nissan-Datsun Palu. Belasungkawa kami yang terdalam kepada keluarga, dan mereka yang terkena bencana alam ini, kami akan memberikan dukungan penuh kepada mereka, ” kata Alan Caugant, Vice President PT. Nissan Motor Indonesia.

Prioritas Nissan adalah memastikan kesejahteraan karyawan kami dan keluarga mereka serta mendukung komunitas mereka. Nissan fokus untuk mendukung rencana Kementerian Perindustrian untuk memasok penjernih air, AMMDes Penjernih Air, mendukung kebutuhan air pasca bencana 15 liter per orang / hari (1357 / Menkes / SK / XII / 2001).

“Kami mendukung rencana pemerintah untuk memberikan akses untuk air bersih dan air minum, karena air adalah kebutuhan mendesak bagi manusia, dan kami merasa bahwa program ini tidak hanya menjawab dukungan langsung, tetapi juga berkelanjutan, karena masyarakat dapat memanfaatkannya dalam jangka panjang,” jelas Alan, "Terima kasih sepenuh hati kami kepada Kementerian Perindustrian yang memberikan kesempatan kepada kami untuk merealisasikan manfaat bagi mereka yang membutuhkan. "

Kementerian Perindustrian akan memasok 4 unit kendaraan sarana penjernih air ke Palu, Donggala, Sigi dan Sulawesi secara luas serta wilayah lain yang telah terkena dampak bencana alam.

“Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Perindustrian mengucapkan terima kasih atas partisipasi Nissan, sebagai tanggung jawab sosial perusahaan dan tanggung jawab kemanusiaan dari Nissan untuk Indonesia,” kata Airlangga Hartarto, Menteri Perindustrian Republik Indonesia.

Nissan telah melakukan donasi pertama perusahaan pada awal Oktober melalui mitra dealernya, Indomobil Group (IMG) yang fokus pada membantu karyawan dari dealer di Palu dan keluarga mereka, ada dua korban yang meninggal (1 manajer cabang dan 1 staf) dan sejumlah karyawan yang turut terkena dampak bencana.

Tentang PT. Nissan Motor Co., Ltd.

Nissan adalah produsen kendaraan full-line global yang menjual lebih dari 60 model di bawah brand Nissan, INFINITI, dan Datsun. Pada tahun fiskal 2017, perusahaan ini menjual 5,77 juta kendaraan secara global, menghasilkan pendapatan sebesar 11,9 triliun yen. Pada 1 April 2017, Nissan memulai Nissan M.O.V.E. to 2022, sebuah rencana enam tahun yang menargetkan kenaikan pendapatan per tahun sebesar 30% menjadi 16,5 triliun yen sampai akhir 2022, serta peningkatan cumulative free cash flow sebesar 2,5 triliun yen. Sebagai bagian dari Nissan M.O.V.E to 2022, perusahaan ini berencana untuk memperluas kepemimpinannya di bidang kendaraan listrik, yang disimbolkan oleh Nissan LEAF, kendaraan listrik seutuhnya yang mencatat sejarah penjualan tertinggi di dunia. Kantor pusat Nissan global di Yokohama, Jepang, mengelola operasi bisnis perusahaan di enam wilayah: Asia & Oceania, Afrika, Timur Tengah & India, Tiongkok, Eropa, Amerika Latin, dan Amerika Utara. Nisan telah bermitra dengan perusahaan asal Prancis, Renault, sejak 1999 dan mengakuisisi 34% saham Mitsubishi Motors pada 2016. Kemitraan Renault-Nissan-Mitsubishi adalah yang terbesar di industri otomotif dunia saat ini, dengan total penjualan mencapai 10,6 juta kendaraan pada 2017.


Contact Information 1:
Troy Pantouw

communications@nissan.co.id
(021) 858 2323

Release Terkini

Terpopuler