January
14
2020
     20:18

Nanti Kita Cerita Tentang Driver Gojek Karya Marchella FP, Hadirkan Kisah Mitra Driver Gojek yang Melayani dengan Hati

Nanti Kita Cerita Tentang Driver Gojek Karya Marchella FP, Hadirkan Kisah Mitra Driver Gojek yang Melayani dengan Hati
Publisher

Jakarta, 14 Januari 2020 - Sebagai pelopor di industri ride-hailing Indonesia, Gojek kembali memberikan apresiasi untuk pelayanan mitra driver Gojek yang lebih dari sekedar mengemudi. Kali ini, Gojek berkolaborasi dengan Marchella FP, penulis buku Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI) untuk mendokumentasikan keseharian mitra yang sangat menginspirasi dalam buku berjudul Nanti Kita Cerita Tentang Driver Gojek.

Kompilasi kisah-kisah yang dimuat di buku ini mengambil sudut pandang dari para mitra driver, ditulis dengan gaya bahasa khas Marchella yang dapat kita jumpai di buku-buku karyanya.

Michael Say, VP Regional Corporate Affairs Gojek mengatakan, “Berdasarkan data internal Gojek selama 9 bulan lalu, terdapat lebih dari 73.000 percakapan yang terjadi di media sosial terkait mitra driver Gojek yang inspiratif dan memberikan layanan prima. Ini menjadi salah satu bukti bahwa layanan transportasi Gojek menjadi pilihan masyarakat Indonesia berkat pelayanan para #PenjagaAmanah yang dilakukan dengan hati,”

“Bahkan kami mencatat bahwa sepanjang 2019 saja masyarakat Indonesia telah menempuh total jarak sejauh 5.000.000.000 kilometer bersama Gojek. Pencapaian ini menunjukan bahwa konsumen sangat mempercayai mitra driver Gojek sehingga semakin merasa mudah, aman dan nyaman saat menggunakan layanan Gojek.”

Hal ini turut didukung lewat ragam inovasi dalam aplikasi (Panduan Titik Jemput Terdekat, Titik Jemput dengan Foto, GoCar dan GoRide Instan, dan juga fitur pengubah destinasi) dan pengembangan kualitas layanan yang difasilitasi melalui pelatihan driver secara reguler (Bengkel Belajar Mitra) untuk terus memberikan kenyamanan bagi para konsumen.

Marchella FP selaku penulis buku mengungkapkan, “Saya sangat bangga bisa turut berpartisipasi dalam mendokumentasikan kisah-kisah dari para mitra driver Gojek ke dalam sebuah buku. Banyak sekali kisah-kisah inspiratif dari mereka yang terjadi setiap harinya tapi seringkali luput dari mata kita bersama.”

“Kisah-kisah inspiratif mitra ini membuat saya sebagai konsumen semakin percaya menggunakan layanan Gojek. Dengan hadirnya buku ini, saya harap dapat mengangkat dan menyebarkan cerita-cerita para mitra driver ini, sehingga dapat menginspirasi dan memberi semangat bagi mereka yang membacanya serta lebih menghargai perjuangan para mitra driver Gojek.”

Salah satu cerita yang diangkat dalam buku adalah kisah mitra driver Gojek bernama Sukirman yang sedari kecil hidup tanpa orang tua dan tumbuh kembang di jalanan yang keras. Setelah bergabung dengan Gojek, Sukirman merasakan semangat untuk menuju hal positif. Dia aktif berpartisipasi pada kegiatan sosial dan menjadi relawan ke wilayah yang terkena bencana. Masih banyak lagi kisah inspiratif seperti ini yang kemudian dimuat di buku Nanti Kita Cerita Tentang Driver Gojek dan menginspirasi Gojek untuk terus meningkatkan kesejahteraan mitranya dengan berbagai cara.

Sukirman mengungkapkan, “Kami para mitra driver sangat berterima kasih kepada Gojek dan Marchella atas apresiasi melalui penerbitan buku NKCTDG ini. Semoga cerita-cerita keseharian kami yang terdapat di dalam buku ini dapat menginspirasi dan memotivasi lebih banyak lagi mitra driver yang membacanya agar dapat terus bertanggung jawab dalam menjaga amanah pelanggan dan masyarakat pengguna jalan.”

Tentang Grup Gojek

Grup Gojek merupakan perusahaan berbasis teknologi penyedia layanan mobile on-demand dan pembayaran digital terdepan di Asia Tenggara, yang lahir dengan keyakinan bahwa teknologi dapat meningkatkan kualitas hidup pengguna dalam ekosistemnya.

Aplikasi Gojek pertama kali diluncurkan pada Januari 2015 untuk para pelanggan di Indonesia, dan sejak itu, telah berkembang menjadi platform mobile on-demand terbesar di Asia Tenggara, menawarkan berbagai layanan mulai dari transportasi dan pembayaran ke pesan-antar makanan, logistik, dan berbagai layanan on-demand lainnya. Gojek Group kini beroperasi di 207 kota di lima negara di Asia Tenggara.

Per semester 1/2019, aplikasi dan ekosistem Gojek telah diunduh oleh lebih dari 155 juta pengguna, dengan lebih dari 2 juta mitra pengemudi, hampir 400.000 mitra merchants, dan lebih dari 60.000 penyedia layanan di Asia Tenggara.

Gojek terus menjalankan misinya untuk menciptakan dampak sosial-ekonomi yang positif dalam skala besar bagi pengguna, mitra pengemudi, mitra bisnis dan UMKM, serta mitra penyedia layanan di dalam ekosistemnya. Founder & CEO Gojek, Nadiem Makarim, masuk ke daftar Bloomberg top 50 untuk tokoh-tokoh yang dinilai berhasil membuat dampak berskala global. Pada Juni 2019 Nadiem Makarim juga menerima penghargaan Nikkei Asia Prize ke-24 untuk kategori Inovasi Ekonomi dan Bisnis di Tokyo, Jepang. Nadiem menjadi tokoh teknologi penerima penghargaan termuda se-Asia di sepanjang sejarah Nikkei Asia Prize sejak pertama kali digelar sejak 1996; sekaligus menjadi anak bangsa pertama yang berhasil meraih penghargaan bergengsi pada kategori ini.

Aplikasi Gojek tersedia untuk diunduh melalui iOS dan Android.

 


Contact Information 1:
Kristy Nelwan

kristy.nelwan@go-jek.com
(021) 50251110

Release Terkini