February
11
2019
     18:35

Menjadi Mitra Bisnis dan Memberi Nilai Lebih bagi Pelanggan

Menjadi Mitra Bisnis dan Memberi Nilai Lebih bagi Pelanggan

Jakarta, 11 Februari 2019 – PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) optimis menghadapi tahun 2019 yang bertepatan dengan tahun pemilihan umum. Setelah di tahun 2018 berhasil melewati target penjualan dengan berhasil melepas kepasaran sebanyak 40.072 unit. Hino dalam mengarungi tahun 2019 ini memasang target penjualan naik menjadi 45.000 unit atau tumbuh 12%, dengan masing – masing target untuk light duty truck sebesar 20.000 unit dan medium duty truck 25.000 kendaraan. Hal ini didasari oleh pembangunan proyek – proyek infrastruktur yang masih banyak berjalan, logistik atau segmen kargo yang baik karena konsumsi atau daya beli masyarakat yang stabil belum lagi tol Trans Jawa yang sudah tersambung membantu arus percepatan distribusi barang. Untuk itu Hino optimis dan percaya dapat mencapai target yang ditetapkan. Di tahun ini sektor – sektor tersebut diatas masih menjadi andalan Hino untuk menopang penjualan terlebih lagi dengan jalur tol Trans Jawa yang sudah terhubung membuat pasar bus diperkirakan ikut meningkat di tahun ini karena perannya yang penting dalam menunjang mobilitas transportasi di Pulau Jawa. Untuk segmen – segmen potensial lain yang ikut dibidik ditahun ini adalah sektor komoditi dan pertambangan. Sementara itu untuk target market share, Hino ingin terus mempertahankan posisi sebagai market leader medium duty truck yang telah diraih selama 19 tahun ini. Tahun lalu Hino New Generation Ranger menguasai 64% market share, dan Hino mematok tahun ini dapat menggenapi market share menjadi 65% penguasaan di pasar. Begitupun dengan pangsa pasar di kelas light duty truck, Hino New Dutro yang semakin dipercaya oleh konsumen di targetkan dapat meraup 25% market share dipasaran atau naik dari 21% ditahun lalu.

“Kami optimis ditahun politik ini pasar kendaraan komersial masih terus tumbuh. Untuk itu dengan kualitas produk yang tidak diragukan lagi dan aktifitas Total Support yang mengutamakan kemajuan bisnis pelanggan, Hino dapat mengulang prestasi di 2018 dengan penjualan yang melebihi target. Dan yang paling utama bagi kami adalah menjadi mitra bisnis sejati bagi pengusaha disini”. ungkap Hiroo Kayanoki, Presiden Direktur HMSI.

Fitur Product Tebaru

Dalam upaya mencapai target penjualan tersebut, beberapa pengembangan telah Hino lalukan baik itu dari sisi produk maupun layanan. Pada tahun 2019 ini produk Hino khususnya untuk segmen kargo atau transportasi logistik baik itu Hino New Generation Ranger dan Hino New Dutro akan ada penambahan fitur terbaru yaitu rear camera yang menambah keselamatan pengemudi ketika mundur atau parkir di area yang sulit dilihat. Selain itu untuk meningkatkan standard keamanan setiap produk Hino juga dilengkapi dengan side guard atau pelindung bagian samping demi mencegah dari kecelakaan lalu lintas yang memakan korban masuk kendaraan. Selain itu yang menjadi fitur terbaru untuk produk Hino adalah penggunaan sistem pengereman Anti-Lock Brake System (ABS) khusus untuk angkutan bahan bakar minyak, gas, bahan kimia dan bahan berbahaya lainnya. Dengan system ABS meningkatkan aspek keselamatan dan keamanan berkendara bagi pengemudi, barang muatan yang dibawa dan lingkungan sekitar terutama jika berkendara dengan kecepatan tinggi dan kondisi jalan yang licin. Truk dengan fitur ABS ini sangat sesuai bagi customer yang bergerak dibidang distribusi bahan bakar minyak, angkutan bahan kimia, perusahaan bahan bakar gas dan perusahaan semen industri. Untuk itu customer dapat menggunakan Hino New Generation Ranger FG 245 JK untuk kapasitas 8.000 liter, serta FL 245 JN, FL 245 JW, dan FM 285 JD untuk kapasitas 16.000 liter. Sementara untuk model tractor head dengan kapasitas tarik tangki 24.000 liter Hino memiliki tipe SG 260 dan 285 TH serta FM 265 dan 285 TH. Dan yang paling tinggi FM 350 TH untuk kapasitas 32.000 liter.

Peningkatan Jaringan Hino 2019

Pengembangan jaringan juga menjadi salah satu kunci Hino untuk memantapkan posisinya sebagai market leader medium duty truck yang telah bertahan selama 19 tahun. Saat ini Hino memiliki jaringan outlet diler sebanyak 165 cabang yang tersebar diseluruh Indonesia. dan ditargetkan ditahun ini, Hino akan menambah jaringan ini menjadi 188 outlet yang akan mengisi area – area strategis sehingga pelayanan terhadap customer kendaraan Hino menjadi maksimal dan mudah dimanapun karena sebarannya yang semakin meluas. Begitupun waktu operasional diler, dimana HMSI saat ini memiliki diler yang terletak di Cilincing, Jakarta Utara beroperasi selama 24 Jam guna tidak menggangu aktifitas bisnis pengusaha jika kendaraan tersebut melakukan perawatan.

Khusus kawasan Indonesia Timur, untuk mempersingkat waktu pengiriman suku cadang, Hino juga akan mendirikan jaringan distribusi suku cadang atau part depo di pusat Indonesia Timur. Sehingga armada Hino yang berada di kawasan ini cepat kembali beroperasi untuk kerja dan memaksimalkan bisnis para pengusaha disana. Hal ini juga didukung dengan pertumbuhan part shop atau toko suku cadang dari 3.073 menjadi 3.153 di akhir tahun 2019 nanti. Pengembangan jaringan ini juga tidak terlepas dari kesiapan Hino menuju era Euro 4 yang akan mulai diterapkan oleh pemerintah di tahun 2021 serta B30 di tahun 2020.

Trusted People Development

Tidak hanya produk dan layanan purna jual. Sumber daya manusia (SDM) turut menjadi perhatian di 2019. Dimana Hino memiliki komitmen untuk membantu dunia lebih baik dengan transportasi yang aman dan nyaman bagi penumpang dan barang. Hal ini diwujudkan dengan kegiatan Hino Safety Driving Competition yang sudah digelar selama dua tahun terakhir ini. Total roadshow keselamatan berkendara ini sudah melewati 21 kota dengan total peserta yang berhasil diedukasi lebih dari 1.500 pengemudi dari 752 perusahaan customer setia Hino. Bukti keberhasilan dari Hino Safety Driving ini dalam mencegah pelanggaran dan kecelakaan lalulintas juga turut diapresiasi oleh Kepolisian lalu lintas dan Dinas Perhubungan, dimana dari perwakilan pemerintah memberikan masukan untuk acara ini rutin digelar setiap tahunnya. Dan melihat hal ini penting untuk terus dilakukan, maka ditahun 2019 Hino akan kembali menggelar Hino Safety Driving Competition di 10 kota dengan target peserta pengemudi dari Hino New Dutro dan Hino New Generation Ranger. Selain itu para pemenang dari edisi safety driving sebelumnya akan di edukasi lagi dalam tajuk Hino Safety Driving Nasional untuk semakin memperkuat fundamental pengemudi akan keselamatan di jalan.

“Kami memiliki produk yang kuat, layanan yang hebat tapi ini semua harus dibarengi oleh sumber daya manusia yang bermutu dan terpercaya. Untuk itu setiap pengembangan Hino titik beratkan juga terhadap kemajuan pengemudi dan keberhasilan bisnis customer kita, maka terciptalah ekosistem bisnis yang baik dan kami tumbuh bersama - sama”, tutup Santiko Wardoyo, Direktur Penjualan dan Promosi HMSI.


Contact Information 1:
Aditya Utomo
PT Hino Motors Sales Indonesia
AdityaUtomo@hino.co.id
+62 21 8564570
Wisma Indomobil 2 Jl. MT. Haryono Kav.9 Bidara Cina DKI Jakarta 13330 - Indonesia

Release Terkini