October
11
2018
     15:55

Mengantongi Sertifikasi Iso 27001, Esta Kapital Menjamin Keamanan Data Pengguna

Mengantongi Sertifikasi Iso 27001, Esta Kapital Menjamin Keamanan Data Pengguna

Salah satu penyedia layanan pinjam meminjam uang berbasis teknologi informasi, PT. Esta Kapital Fintek, berhasil mendapatkan sertifikasi ISO 27001:2013 dalam penerapan Sistem Manajemen Keamanan Informasi (SMKI) pada tanggal 3 September 2018 lalu.

Sertifikasi ISO 27001:2013 merupakan sebuah standar keamanan informasi yang diluncurkan pada Sepetember 2013 oleh International Organization for Standardization (ISO) dan International Electrotechnical Commission (IEC).

Sertifikasi ISO 27001:2013 melihat kemampuan sebuah perusahaan dalam merencanakan, mengelola, me-review, mengawasi, meninjau ulang, dan peningkatan lebih lanjut atas upaya pengamanan dan pengelolaan informasi di dalam perusahaan.

“untuk bisa dapatkan sertifikasi ISO 27001 ini tentu tidak gampang. Ada banyak proses dan tahapan yang perlu kami lewatin dan kami terapkan ke dalam perusahaan, dan tentunya itu perlu waktu dan tenaga, selain itu juga harus lolos audit dari badan sertifikasi ISO, dan harus mampu secara konsisten menjalankan sistem keamanan yang sesuai standar tinggi ini secara ketat,” ujar Yefta Surya Gunawan, selaku Direktur Utama Esta Kapital.

Yefta pun menjelaskan bahwa mendapatkan sertifikasi ISO merupakan salah satu wujud komitmen Esta Kapital dalam memberikan pelayanan yang prima dalam layanan pinjam meminjam uang berbasis teknologi informasi terutama dalam keamanan data dan informasi. Sehingga aktivitas pinjam meminjam dapat dilakukan dengan aman oleh para Pengguna Esta Kapital.


Release Terkini