September
23
2020
     21:50

Memasuki Iklim Investasi di Era Baru, Bank DBS Indonesia Perkenalkan Mandiri Global Sharia Equity Dollar

Memasuki Iklim Investasi di Era Baru, Bank DBS Indonesia Perkenalkan Mandiri Global Sharia Equity Dollar

Jakarta, 23 September 2020 -Sebagai mitra keuangan dan manajemen kekayaan terpercaya, Bank DBS Indonesia  berkomitmen untuk terus memberikan layanan terbaik bagi nasabahnya, salah satunya dengan memberikan pilihan berinvestasi di pasar lokal maupun global. Hari ini, Bank DBS Indonesia memperkenalkan instrumen investasi alternatif bagi nasabah yang memiliki kebutuhan untuk berinvestasi di Pasar Global, yaitu Mandiri Global Sharia Equity Dollar. Produk reksadana ini merupakan kolaborasi dengan Mandiri Manajemen Investasi  dan semakin melengkapi pilihan instrumen investasi dalam menghadapi iklim investasi di era baru. 

“Dalam 2 tahun terakhir kita melihat adanya perubahan tren berskala global yang terjadi secara masif, seperti perkembangan transformasi teknologi, perubahan demografi sosial yang membentuk pola baru konsumsi konsumen. Mencermati hal ini, beragam hal telah kami tingkatkan, termasuk kemudahan pengelolaan dan pengembangan kekayaan melalui piranti digital, pembahasan iklim investasi secara berkala, juga beragam produk yang disesuaikan dengan kebutuhan nasabah dan iklim investasi tersebut.

Dan hari ini kami sampaikan bahwa Bank DBS Indonesia merupakan salah satu bank yang dipercaya untuk menyediakan sebuah instrumen investasi yang handal, yaitu reksadana Mandiri Global Sharia Equity Dollar.  Produk investasi dengan penempatan berfokus pada perusahaan di sektor-sektor yang Tangguh, seperti digitalisasi, kesehatan, keuangan, hingga energi.  Produk ini juga menyediakan pilihan dan peluang bagi nasabah yang ingin mendiversifikasikan kekayaannya dengan penempatan di pasar global. Hal ini sejalan dengan komitmen kami sebagai mitra keuangan dan manajemen kekayaan terpercaya,” ujar Director of Consumer Banking, PT Bank DBS Indonesia, Rudy Tandjung.

“Setelah sebelumnya meluncurkan berbagai produk reksa dana seperti Manulife saham Syariah Asia Pasifik USD, Schroder Global Shariah Equity, BNP Paribas Cakra Syariah USD dan BNP Paribas Greater China Equity Syariah, kali ini Bank DBS Indonesia bekerja sama dan berkolaborasi dengan Mandiri Manajemen Investasi. Pertumbuhan teknologi yang kian pesat menciptakan berbagai tantangan sekaligus peluang baru. Hal ini terbukti dengan berkembangnya beberapa sektor industri yang berkaitan dengan  mega tren yang terjadi, di mana secara bisnis mampu menunjukkan eksistensi dan performanya yang solid bahkan di dalam situasi yang menantang,” jelas Head of Unit Trust and Treasures Private Client Product, PT Bank DBS Indonesia, Mus Hidayat.                                                                

“Mandiri Global Sharia Equity Dollar menawarkan berbagai keuntungan bagi nasabah, diantaranya pengelolaan manajemen investasi yang profesional, diversifikasi investasi, fleksibilitas investasi, kemudahan pencairan investasi, dan transparansi informasi,” ujar Direktur Utama, PT Mandiri Manajemen  Investasi, Alvin Pattisahusiwa.

Melihat perkembangan tren investasi di tahun 2020, adalah penting untuk melakukan diversifikasi pada portofolio. Dengan berinvestasi di Mandiri Global Sharia Equity Dollar, nasabah dapat mengembangkan portofolio mereka dengan berinvestasi para perusahaan-perusahaan global yang inovatif, seperti Microsoft Corp, Apple Inc, Alibaba Group Holdings-SP ADR, dan lain-lain.

Mandiri Global Sharia Equity Dollar merupakan instrumen reksa dana syariah berbasis efek luar negeri  yang dapat diperjualbelikan dengan mengacu pada harga Nilai Aktiva Bersih (NAB) per unit penyertaan yang dipublikasikan setiap hari. Produk investasi ini bertujuan untuk memberikan tingkat pendapatan investasi dalam denominasi Dollar Amerika Serikat, untuk jangka panjang dengan berinvestasi dalam portofolio Efek Syariah Luar Negeri yang bersifat Ekuitas di dalam Daftar Efek Syariah.

Beberapa kelebihan yang ditawarkan oleh Mandiri Global Sharia Equity Dollar, yaitu akses investasi ke pasar global, memperluas alternatif produk dalam mata uang Dollar Amerika Serikat yang didukung oleh global expertise. Pengelolaan investasi dilakukan oleh JP Morgan Asset Management selaku Technical Advisor, untuk memberikan masukan kepada tim pengelola investasi di Mandiri Investasi dalam mengelola portofolio global Mandiri Global Sharia Equity Dollar sehingga memberikan potensi imbal hasil optimal pada setiap kondisi pasar.

Bank DBS Indonesia terus berkomitmen untuk senantiasa memperkaya pilihan produk investasi khususnya dalam iklim investasi yang baru saat ini. Hal ini dilakukan guna membantu nasabah dalam mengelola dan mengembangkan portofolio mereka yang kemudian diharapkan dapat membantu nasabah dalam mencapai tujuan keuangannya.

Tentang DBS

DBS adalah grup jasa keuangan terkemuka di Asia, dengan kehadiran di 18 pasar, berkantor pusat dan terdaftar di Singapura, DBS berada dalam tiga sumbu pertumbuhan utama Asia: Cina, Asia Tenggara, dan Asia Selatan. Peringkat kredit "AA-" dan "Aa1" DBS termasuk yang tertinggi di dunia.

Dikenal dengan kepemimpinan globalnya, DBS dinobatkan sebagai “World’s Best Bank” oleh Euromoney, “Global Bank of the Year” oleh The Banker dan “Best Bank in the World” oleh Global Finance. DBS berada di garis terdepan dalam memanfaatkan teknologi digital untuk membentuk masa depan perbankan, yang terpilih sebagai “World’s Best Digital Bank” oleh Euromoney. Selain itu, DBS telah mendapatkan penghargaan “Safest Bank in Asia” dari Global Finance selama sebelas tahun berturut-turut sejak 2009 hingga 2019.

DBS menyediakan berbagai layanan lengkap untuk nasabah, SME dan juga perbankan perusahaan. Sebagai bank yang lahir dan dibesarkan di Asia, DBS memahami seluk-beluk berbisnis di pasar paling dinamis di kawasan. DBS bertekad membangun hubungan langgeng dengan nasabah, dan berdampak positif terhadap masyarakat melalui dukungan perusahaan sosial dengan cara bank-bank Asia. DBS juga telah mendirikan yayasan dengan total dana senilai SGD50 juta untuk memperkuat upaya tanggung jawab sosial perusahaan di Singapura dan di seluruh Asia.

Dengan jaringan operasional ekstensif di Asia dan menitikberatkan pada keterlibatan dan pemberdayaan stafnya, DBS menyajikan peluang karir yang menarik. DBS mengakui gairah, tekad, dan semangat 29.000 karyawannya, yang mewakili lebih dari 40 kebangsaan. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi www.dbs.com.

Tentang Mandiri Manajemen Investasi

PT Mandiri Manajemen Investasi (“Mandiri Investasi”) adalah perusahaan manajemen investasi paling inovatif dan terdepan di Indonesia dengan AUM mencapai Rp57,8 triliun per Agustus 2020. Mandiri Investasi didirikan pada 26 Oktober 2004 sebagai spin-off dari PT Mandiri Sekuritas.

Mandiri Investasi dinobatkan sebagai Manajer Investasi Terbaik tahun 2019 oleh CNBC Indonesia serta meraih beberapa penghargaan internasional sebagai Best Fund Manager for Pension Mandates & Private Retirement Schemes dan Best Online & Mobile Platform (Asset Manager) dari Alpha Southeast Asia di tahun 2020. Mandiri Investasi juga menjadi pelopor di industri pasar modal untuk produk-produk Reksa Dana dan Investasi alternatif seperti Kontrak Investasi Kolektif Efek Beragun Aset (KIK-EBA), Reksa Dana Penyertaan Terbatas (RDPT), dan Dana Investasi Infrastruktur (DINFRA).

Mandiri Investasi tumbuh menjadi manajer investasi dengan kapasitas dan kompetensi yang sangat baik untuk tumbuh secara berkelanjutan dengan klien dan manajer investasi lain dalam industri investasi portofolio. Kapasitas dan kompetensi kami didukung dengan pemahaman yang teliti mengenai kondisi pasar di Indonesia.

Dalam rangka untuk mendapatkan hasil yang impresif, Mandiri Investasi berkomitmen untuk menyediakan pelayanan terbaik terhadap konsumber dan stakeholders. Ini dilakukan melalui pengembangan kualitas dan kompetensi sumber daya manusia perusahaan secara berkelanjutan. Selain itu, Mandiri Investasi juga mengikuti standar internasional terbaik dengan dedikasi yang tinggi dan kesiagaan yang baik dalam mengelola produk investasi kami. Kunjungi https://mandiri-investasi.co.id untuk informasi lebih lanjut.

 


Release Terkini


2020 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved