October
05
2016
     08:21

Memaksimalkan Channel Digital Sebagai Salah Satu Strategi Marketing, Electronic City Menerima Penghargaan Indonesia Digi

Memaksimalkan Channel Digital Sebagai Salah Satu Strategi Marketing, Electronic City Menerima Penghargaan Indonesia Digi

Memaksimalkan Channel Digital Sebagai Salah Satu Strategi Marketing, Electronic City Menerima Penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2016 Kategori Online Shop Elektronik & Supermarket Elektronik

Jakarta, 4 Oktober 2016 – Pada hari Jum’at, 30 September 2016 lalu PT Electronic City Indonesia Tbk. (Electronic City) hadir dan untuk pertama kalinya menerima penghargaan ‘INDONESIA DIGITAL POPULAR BRAND AWARD 2016’, untuk kategori Online Shop Elektronik dan Supermarket Elektronik. Penghargaan ini diberikan oleh Tras n Co Research sebagai lembaga riset bisnis di Indonesia bekerjasama dengan IMFocus Konsultan SEO & Marketing Online (Search Engine Marketing/SEM) yang memiliki sertifikat sebagai mitra Google. Penghargaan ini diberikan kepada Eletronic City berdasarkan hasil survey digital kepada konsumen pengguna internet melalui Search Engine Based, Social Media Based dan Website Based.

Pada penghargaan kali ini, Electronic City menerima penghargaan untuk dua kategori yaitu kategori Supermarket Elektronik dengan index 26.75 dan kategori Online Shop Elektronik dengan index 19.39 yang merupaka index tertinggi di setiap kategorinya. Survei IDPBA 2016 dilakukan pada bulan Mei – Juli 2016 dengan metodologi internet based survey melalui 3 parameter pendekatan digital yaitu Search Engine Based (45%), Social Media Based (45%) dan Website Based (10%).

Penghargaan ini diserahkan secara langsung oleh Bapak Alex selaku CEO IM Focus (Google Certified Partner) dan Bapak Tri Raharjo selaku Chairman Tras N Co Research kepada Bapak Manael Sudarman selaku General Manager Marketing Communication PT Electronic City Indonesia Tbk. (untuk ketegori Supermarket Elektronik) dan Bapak Alex Lim selaku Head E-Commerce & CRM PT Electronic City Indonesia Tbk. (untuk ketegori Online Shop Elektronik).

“Terima kasih kami ucapkan atas diberikannya penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2016 (IDPBA 2016) kepada Electronic City. Hal ini merupakan kebanggan bagi kami dan menjadi salah satu wujud keberhasilan tim kami dalam memaksimalkan Digital Marketing Strategy perusahaan kami. perkembangan dunia digital dan media sosial memberikan kesempatan bagi Electronic City untuk dapat lebih dekat dengan pelanggan kami termasuk mengetahui produk elektronik yang dibutuhkan oleh pelanggan kami.” ujar Manael Sudarman, General Manager Marketing Communication PT Electronic City Indonesia Tbk.

Aktivitas digital telah digunakan oleh Electronic City secara rutin guna mendukung promosi apapun yang sedang berlangsung di Electronic City seperti Super Sale, Pameran, Event maupun kegiatan Korporasi. Kegiatan Super Sale 70% yang dilakukan di Electronic City SCBD pada bulan Agustus lalu dan diposting di sosial media Electronic City ternyata mendapat perhatian yang luar biasa dari Netizen. Hal ini dapat dilihat dari jumlah share post yang dilakukan oleh ribuan followers Electronic City. Hal ini secara tidak langsung juga berdampak pada nilai transaksi yang dihasilkan pada program tersebut.

Untuk kegiatan Korporasi, launching Toko Keliling yang dihadiri oleh Brand Ambassador Electronic City, Morgan Oey yang diunggah di seluruh channel sosial media Electronic City mendapatkan feedback positif dari para pelanggan. Hal ini dapat dilihat dari jumlah likes dan komentar terhadap program ini.

“Tentu saja, kami selalu berusaha untuk memperbaiki kinerja kami terutama di bidang digital. Beberapa strategi yang kami gunakan dalam upaya memaksimalkan Digital Marketing Strategy kami antara lain memperbaiki Google Keyword sehingga menjadi lebih efektif bagi Electronic City, mempererat hubungan dengan pelanggan melalui aktivitas di Sosial Media dan meningkatkan kunjungan ke website kami (www.electronic-city.com) dengan mengubahnya menjadi lebih mudah diakses. Menuju usia 15 Tahun dalam perjalanan bisnis industri retail elektronik modern di Indonesia, IDPBA 2016 merupakan bentuk penghargaan bagi seluruh tim di Electronic City sebagai perusahaan ritel elektronik yang selalu melakukan inovasi termasuk di bidang strategi marketing melalui digital.” tutup Manael.

Indonesia Digital Popular Brand Award 2016 merupakan satu penghargaan bagi merek-merek di Indonesia yang telah sukses membangun popularitas serta meningkatkan aktifitas brandnya melalui Digital Marketing Strategy sehingga memiliki keunggulan dibandingkan kompetitor, menciptakan image positif, menjangkau konsumen secara luas serta menciptakan loyalitas konsumen jangka panjang bagi perusahaan. Dengan tiga pilar sosial media yang dimiliki yaitu Twitter: @electronic_city, Facebook: Electronic City Indonesia dan Instagram: @electroniccityid, Electronic City akan selalu berupaya untuk meningingkatkan layanan kepada para pelanggan.


Release Terkini

No Release Found

Terpopuler


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved