January
13
2020
     15:20

Maybank Indonesia Selenggarakan Workshop Pengembangan Kapasitas dan Critical Thinking

Maybank Indonesia Selenggarakan Workshop Pengembangan Kapasitas dan Critical Thinking
Publisher

Maybank Indonesia kembali menunjukkan kepedulian untuk meningkatkan pendidikan di Bali dengan melaksanakan kegiatan workshop pengembangan kapasitas dan critical thinking bagi siswa-siswi SMA/SMK di Gianyar dan Klungkung. Kegiatan ini dilaksanakan di Balai Budaya Gianyar dan dihadiri lebih dari 85 siswa–siswi yang berasal dari 13 SMA/SMK dari dua kabupaten tersebut.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program CSR untuk komunitas Bali yang telah mendukung pelaksanaan Maybank Marathon Bali sejak 2012 hingga 2019. Maybank Indonesia meyakini komunitas Bali memiliki peran penting dalam mendukung kesuksesan Maybank Marathon Bali. Untuk itu Maybank Indonesia berkomitmen dan memiliki tanggung jawab sosial untuk mendukung pengembangan komunitas Bali melalui kegiatan sosial.

Workshop pengembangan kapasitas dan critical thinking berlangsung selama satu hari dengan mengundang Fajar Budi Laksono, CEO Dtech-Engineering. Kegiatan ini selaras dengan salah satu pilar CSR Maybank Indonesia yakni di bidang pendidikan, dengan tujuan agar para pelajar mendapat pengetahuan, dan perspektif yang baru dalam merencanakan hidup dan meraih apa yang mereka cita-citakan. Selain itu para peserta diharapkan dapat siap dalam menghadapi tantangan revolusi industri 4.0 yang mendorong terjadinya disrupsi dalam berbagai bidang.

Dtech-Engineering merupakan perusahaan desain mekanik dengan lingkup bisnis mechanical engineering, mechanical designing, product design, serta finite element analysis yang mendunia. Produk yang dihasilkan Dtech-Engineering telah dipasarkan hingga ke Amerika dan Eropa. Bahkan 99% produk yang dihasilkan dipasarkan di luar negeri dan sisanya untuk dalam negeri. Perusahaan ini didirikan Arfian Fuadi, design engineering lulusan Sekolah Menengah Kejuruan Nasional (SMKN). Hingga saat ini, Dtech- Engineering memiliki puluhan karyawan yang sebagian besar merupakan lulusan SMK.
Head, Corporate & Brand Communication, Esti Nugraheni mengatakan, “Pendidikan merupakan salah satu fokus corporate responsibility (CR) Maybank Indonesia. Sesuai dengan salah satu pilar CR Maybank Indonesia, kami secara konsisten memberikan perhatian kepada para pelajar di Indonesia, termasuk dalam melakukan pengembangan komunitas di Bali dengan berbagai program yang bertujuan untuk meningkatkan semangat pantang menyerah, percaya diri, keterampilan hingga kapasitas usaha untuk siap mencapai masa depan yang penuh tantangan. Program-progam CR yang kami selenggarakan selalu bersifat meningkatkan kapasitas dan kapabilitas penerima manfaat. Besar harapan program ini dapat membangun motivasi para siswa siswi di Gianyar dan Klungkung.”
Dengan melaksanakan workshop pengembangan kapasitas dan critical thinking ini, Maybank berharap dapat mendorong para siswa-siswi untuk lebih termotivasi dalam merencanakan masa depan mereka juga menambah pengetahuan dan perspektif baru dalam hidup. Ini merupakan bagian dari komitmen Maybank untuk senantiasa berada di tengah komunitas serta tumbuh dan berkembang bersama masyarakat sejalan dengan misi Humanising Financial Services.

Tentang Maybank Indonesia

Maybank Indonesia merupakan salah satu bank terbesar di Indonesia yang memiliki jaringan regional maupun internasional Grup Maybank. Maybank Indonesia menyediakan serangkaian produk dan jasa komprehensif bagi nasabah individu maupun korporasi melalui layanan Community Financial Services (Perbankan Ritel dan Perbankan Non-Ritel) dan Perbankan Global, serta pembiayaan otomotif melalui entitas anak yaitu WOM Finance untuk kendaraan roda dua dan Maybank Finance untuk kendaraan roda empat. Maybank Indonesia juga terus mengembangkan layanan dan kapasitas Digital Banking melalui Mobile Banking, Internet Banking, Maybank M2U (mobile banking berbasis internet banking) dan berbagai saluran lainnya.
Per 30 September 2019, Maybank Indonesia memiliki 380 cabang termasuk cabang Syariah yang tersebar di Indonesia serta satu cabang luar negeri (Mumbai, India), 21 Mobil Kas Keliling dan 1.601 ATM termasuk CDM (Cash Deposit Machine) yang terkoneksi dengan lebih dari 20.000 ATM tergabung dalam jaringan ATM PRIMA, ATM BERSAMA, ALTO, CIRRUS, dan terhubung dengan 3.500 ATM Maybank di Singapura, Malaysia dan Brunei. Hingga akhir September 2019, Maybank Indonesia mengelola simpanan nasabah sebesar Rp115,6 triliun dan memiliki total aset senilai Rp177,9 triliun.

Tentang Maybank Foundation

Maybank Foundation adalah yayasan yang menangani Corporate Responsibility Maybank Group. Kehadirannya membawa dampak yang positif bagi masyarakat di pasar di mana Maybank beroperasi. Yayasan mengemban amanat untuk mengidentifikasi program yang memiliki hasil nyata dan berkelanjutan-serangkaian upaya yang akan membawa perubahan dalam jangka panjang. Maybank Foundation memberikan dampak pada enam bidang fokus: Pendidikan, Pemberdayaan Ekonomi, Hidup Sehat, Keanekaragaman Lingkungan, Seni dan Budaya serta Penanggulangan Bencana.

 


Contact Information 1:
Esti Nugraheni

customercare@maybank.co.id
+6221 2922-8888

Release Terkini