October
23
2019
     12:49

Marketing Sales Kokoh, BSDE TerusKembangkan Produk-produk Menarik

Marketing Sales Kokoh, BSDE TerusKembangkan Produk-produk Menarik
Publisher

Tangerang, 23 Oktober 2019 - Pengembang properti terkemuka di Tanah Air, PT Bumi Serpong Damai Tbk (kode saham: BSDE), membukukan marketing sales senilai Rp5,3 triliun sepanjang 9 bulan pertama tahun ini yang didukung oleh penjualan produk residensial, komersial serta lahan.

Hermawan Wijaya, Direktur, menuturkan bahwa dengan capaian tersebut, BSDE telah berhasil mencapai 85% dari target marketing sales pada tahun 2019 senilai Rp6,2 triliun.

Dia menuturkan, marketing sales melonjak signifikan pada kuartal ketiga yang didorong oleh peningkatan peluncuran produk-produk baru. Hal ini berbeda dibandingkan dengan kinerja pada paruh pertama yang ditopang oleh penjualan lahan.

Pada semester pertama tahun ini, Entitas Anak PT Transbumi Serbaraja, yang dimiliki 100% oleh BSDE, melakukan penjualan lahan atas konsesi jalan tol Serpong-Balaraja sepanjang 40 km. Proyek jalan tol ini dimulai pengerjaannya untuk 10 km pertama pada Juli lalu.

“Pada kuartal pertama, kami juga menjual lahan melalui perusahaan patungan PT Sahabat Kota Wisata senilai Rp287 miliar untuk pengembangan pusat perbelanjaan di kawasan Cibubur, Jawa Barat. Namun, pada kuartal ketiga ini, kami sudah lebih banyak meluncurkan produk-produk baru,” paparnya.

Hingga 30 September 2019, BSDE membukukan penjualan residensial sebesar Rp2,4 triliun, atau berkontribusi sebesar 45% dari total marketing sales. Penjualan ini berasal dari proyek yang telah berjalan seperti klaster Mozia, Savia, Greenwich, Vanya Park, FleekHauz, Nava Park dan Zora di BSD City serta dari Taman Banjar Wijaya dan Grand City Balikpapan.

Sementara itu, marketing sales produk komersial mencapai Rp2,6 triliun atau berkontribusi sebesar 50%. Marketing Sales ini terdiri dari penjualan lahan komersial di BSD City senilai Rp844 miliar, penjualan apartemen Rp896 miliar serta Rp854 miliar dari penjualan ruko.

“Penjualan apartemen didukung oleh proyek Southgate Condominium - TB Simatupang di Jakarta Selatan, The Elements - Rasuna CBD Jakarta Selatan, Aerium Jakarta Barat, Akasa dan Upperwest di BSD City,” imbuhnya.

Untuk terus mengokohkan marketing sales, BSDE telah meluncurkan klaster baru FleekHauz yang berlokasi di pengembangan tahap kedua BSD City, tepatnya dekat dengan pengembangan kawasan residensial mewah Greenwich Park.

Lokasi ini dikelilingi dengan berbagai fasilitas pendukung seperti Q-Big Mall, IPEKA Christian School serta dekat dengan Indonesia Convention and Exhibition (ICE). FleekHauz dikembangkan di lahan seluas 2 hektare dengan design kompak dan modern.

FleekHauz menawarkan 290 unit dengan harga Rp861 juta hingga Rp1 miliar per unit. Saat peluncuran, seluruh unit terjual habis dan perusahaan mendapatkan pre-sales marketing senilai Rp235 miliar. Proyek ini akan dilanjutkan dengan FleekHauz R yang menawarkan 160 unit.

Sekilas mengenai PT Bumi Serpong Damai Tbk

PT Bumi Serpong Damai Tbk. (“BSDE”) merupakan pengembang BSD City, kota mandiri terbesar di Indonesia dan flagship project Sinar Mas Land seluas 5.950ha yang terdiri atas kawasan perumahan dan kawasan niaga terpadu. Pada awal tahun 2011, BSDE telah merampungkan proses akuisisi perusahaan terafiliasi yakni PT Duta Pertiwi Tbk., PT Sinar Mas Teladan dan PT Sinar Mas Wisesa. Akuisisi ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja BSDE terutama portofolio pendapatan dan diversifikasi usaha BSDE.

Perkuatan portofolio Pendapatan kembali dilakukan pada tahun 2013 melalui aksi korporasi berupa pembentukan tiga Entitas Anak hasil joint venture dengan beberapa mitra strategis baik itu internasional maupun nasional. Ketiga Entitas Anak tersebut antara lain: 1) PT Bumi Parama Wisesa (BSDE & Hongkong Land), 2) PT Praba Selaras Pratama (BSDE & AEON Mall Japan), 3) PT Indonesia International Expo (BSDE & Dyandra), 4) PT BSD Diamond Development (BSDE & Mitsubishi)

Ke depannya, berbagai aksi korporasi telah dilakukan oleh BSDE. Dana segar yang diperoleh akan memperkuat cadangan kas BSDE untuk mengembangkan dan meraih peluang-peluang bisnis yang potensial guna menjamin pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan di masa mendatang.

BSDE saat ini tercatat sebagai salah satu emiten properti dengan terbesar di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan kapitalisasi pasar sebesar Rp27,33 triliun per 22 Oktober 2019.


Contact Information 1:
Hermawan Wijaya

corporate.secretary@sinarmasland.com
021-50368368

Release Terkini