May
23
2020
     09:50

Maingame.com dan Gojek Dukung Pertumbuhan Industri Kreatif dan Pengembang Permainan Tanah Air melalui Platform GoGames

Maingame.com dan Gojek Dukung Pertumbuhan Industri Kreatif dan Pengembang Permainan Tanah Air melalui Platform GoGames

Jakarta, 20 Mei 2020 - Platform permainan nasional, Maingame.com berkomitmen untuk terus memberikan  kemudahan bagi para penggunanya dalam menikmati berbagai permainan dalam negeri; melalui kerja sama dengan Gojek, super app terdepan di Asia Tenggara. Hadir dalam layanan GoGames, Maingame.com kini dapat dinikmati oleh ratusan juta pengguna aplikasi Gojek di Indonesia.

CEO MainGame.com Anton Soeharyo mengatakan bahwa platformnya memiliki visi membangun industri permainan sebagai subsektor industri kreatif tanah air agar terus tumbuh dan berkembang, “Kerja sama dengan Gojek merupakan salah satu cara kami membangun industri permainan di Indonesia. Ini adalah langkah awal kami membuka lebar akses bagi masyarakat untuk bisa menikmati berbagai permainan karya anak bangsa, sehingga hasil dari para pengembang permainan tanah air bisa semakin dikenal, dimainkan dan dicintai.”

Di tengah berkurangnya kegiatan di luar rumah selama pandemi COVID-19, Maingame.com mencatat lonjakan lalu lintas layanan sebanyak 75% selama satu bulan terakhir, “Tren positif tersebut juga semakin mempertegas langkah kami untuk melakukan kerja sama dengan Gojek yang juga sekaligus dapat semakin mendorong pertumbuhan Maingame.com dan semua pengembang permainan lokal di ekosistem kami,” tambah Anton.

Kehadiran Maingame.com dalam platform GoGames memperoleh sambutan baik dari Gojek, yang dalam memberikan layanannya selalu berkomitmen untuk menghadirkan inovasi dan layanan; dengan mengedepankan kenyamanan (user experience), kemudahan (payment), dan keamanan (system) bagi pelanggan.

Head of Third Party Platform Gojek Sony Radhityo mengatakan, “Inovasi dan kolaborasi merupakan kunci pertumbuhan platform kami. Dua prinsip tersebut yang selalu mendorong Gojek untuk selalu senantiasa menyediakan beragam solusi dalam satu aplikasi untuk memudahkan kehidupan sehari-hari para pelanggan kami.”

Sony menambahkan, “Kehadiran Maingame.com dalam aplikasi Gojek pun semakin memperkuat posisi GoGames sebagai one-stop gaming ecosystem yang selalu menghadirkan pengalaman bermain para pecinta game maupun masyarakat umum lewat berbagai macam game menarik hanya dalam satu platform.”

Kerja sama ini menjadi penting dalam mendukung praktik jaga jarak di tengah pandemi COVID-19, “Rekomendasi Organisasi Kesehatan Dunia pun menjadikan permainan sebagai salah satu aktivitas pengisi waktu yang menyenangkan saat menjalani masa karantina mandiri #dirumahaja. Ini menjadi salah satu faktor mengapa kami menambah layanan GoGames,” tambah Sony.

Maingame.com dalam platform GoGames memberikan kesempatan kepada para pengguna untuk mendapatkan saldo GoPay hanya dengan bermain dan berkompetisi. Selain featured competitions dan kompetisi MainYuk, terdapat juga kompetisi MainKilat, yang mengajak para pengguna berkompetisi dalam permainan pilihan selama 120 menit. Semakin tinggi nilai yang pengguna dapatkan, semakin tinggi pula kesempatan mendapatkan hadiah saldo GoPay.

Tentang MainGame.com

MainGame.com adalah web-based gaming html-5 platform sehingga memungkinkan penggunanya untuk bermain dan berinteraksi dengan pemain lainnya tanpa perlu repot mengunduh aplikasi. Anton Soeharyo sebagai CEO memiliki pengalaman 11 tahun lebih dalam dunia gim. Memimpin TouchTen sudah menghasilkan karya 50 gim dengan total 50 Juta download.

Tentang Grup Gojek

Gojek merupakan perusahaan teknologi terdepan di Asia Tenggara, yang memelopori model Super App dan ekosistem terintegrasi. Gojek didirikan dengan keyakinan bahwa teknologi dapat mempermudah kehidupan sehari-hari dengan menghubungkan konsumen dengan penyedia barang dan jasa terbaik di bidangnya. Sejak awal berdiri pada 2010, Gojek mengawali perjalanannya dengan layanan kurir pengantaran barang dan transportasi roda dua. Aplikasi Gojek pertama kali diluncurkan pada Januari 2015 di Indonesia, dan kini telah berkembang menjadi Super App terdepan di Asia Tenggara, menawarkan berbagai layanan mulai dari transportasi dan pembayaran digital, pesan-antar makanan, logistik, dan berbagai layanan on-demand lainnya.

Gojek kini beroperasi di 207 kota di lima negara di Asia Tenggara. Per kuartal keempat 2019, aplikasi dan ekosistem Gojek telah diunduh hampir 170 juta kali oleh pengguna Gojek di Asia Tenggara. Melansir data dari App Annie ‘2020 State of Mobile Report’, Gojek menjadi aplikasi on-demand paling banyak digunakan masyarakat Indonesia sepanjang 2019.

Sebagai Super App, Gojek berkomitmen untuk terus menawarkan cara pintar guna memecahkan masalah yang masyarakat hadapi sehari-hari, sekaligus membantu meningkatkan kualitas hidup jutaan masyarakat pengguna aplikasi Gojek di Asia Tenggara, khususnya di sektor informal dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Sejalan dengan misinya untuk mempermudah kehidupan sehari-hari serta menciptakan dampak sosial positif dalam skala besar bagi pengguna, mitra pengemudi, mitra penyedia layanan, serta mitra bisnis dan UMKM di dalam ekosistemnya, pada Agustus 2019 Gojek menempati urutan ke-11 dari 52 perusahaan berskala internasional dan menjadi satu-satunya perusahaan dari Asia Tenggara yang berhasil masuk untuk kedua kalinya ke dalam daftar Perusahaan yang Mengubah Dunia versi Majalah Fortune tahun 2019 (Fortune’s “Change the World” 2019).


Release Terkini


2020 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved