March
14
2019
     10:58

Luncurkan AMDB 2019, CIMB Niaga Ajak Generasi Muda Jadi Entrepreneur

Luncurkan AMDB 2019, CIMB Niaga Ajak Generasi Muda Jadi Entrepreneur

PONTIANAK. PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) melalui program Ayo Menabung dan Berbagi (AMDB) mengajak generasi muda untuk merintis jiwa wiraswasta guna menyiapkan masa depan yang lebih baik.

“Dalam rangka menumbuhkan bibit-bibit wiraswasta muda tersebut, tahun ini Program AMDB juga dirangkai dengan Entrepreneur Short Class. Melalui kegiatan ini, kami memberikan pelatihan kewirausahaan untuk membuka mindset generasi muda agar mulai tertarik menjadi wiraswasta sesuai bidang yang diminati,” kata Direktur Compliance, Corporate Affairs and Legal CIMB Niaga Fransiska Oei pada Peluncuran Program AMDB 2019 di Pontianak, Rabu (13/3/2019).

Di samping mendapatkan pelatihan singkat menjadi wiraswasta, para siswa juga dibimbing untuk menyusun business plan yang akan dilombakan pada Junior Entrepreneur Competition di akhir periode Program AMDB 2019. Berbeda dengan kegiatan di SMA/SMK, kegiatan edukasi keuangan bagi siswa SMP dilakukan melalui kuis menarik bernama Olimpiade Literasi Keuangan yang mengajak siswa belajar sambil bermain.

Program Entrepreneur Short Class 2019 akan diselenggarakan di SMA/SMK terpilih di 10 kota. Kesepuluh kota tersebut yaitu Pontianak, Pekanbaru, Palangkaraya, Kendari, Ambon, Denpasar, Banyuwangi, Semarang, Yogyakarta, dan Purwakarta. Sebagai kota pertama, Program AMDB di Pontianak berlangsung serentak di tiga sekolah yaitu SMP Santo Petrus, SMK Santa Maria, dan SMA Negeri 3 Pontianak.

Selain itu, masalah lingkungan dan berbagi juga tetap menjadi perhatian CIMB Niaga. Karenanya Program AMDB 2019 juga memberikan edukasi mengenai lingkungan, seperti mengumpulkan sampah plastik yang bisa didaur ulang dan mendonasikan hasil penjualannya untuk program pendidikan.

Seperti diketahui, AMDB merupakan program edukasi dan literasi keuangan perbankan untuk menumbuhkan budaya menabung dan berbagi pada generasi muda sejak dini.

Tentang CIMB Niaga

CIMB Niaga didirikan dengan nama Bank Niaga pada tahun 1955. Sekitar 92,5% saham CIMB Niaga (termasuk yang dimiliki oleh PT Commerce Kapital sebesar 1,02%) dimiliki oleh CIMB Group. CIMB Niaga menawarkan produk dan layanan perbankan lengkap, baik konvensional maupun Syariah, melalui 503 jaringan kantor per 31 Desember 2018, yang terdiri dari jumlah kantor cabang sebanyak 430, kantor kas dan payment point sebanyak 20 unit, 26 Digital Lounge, dan kas mobil sebanyak 27 unit. CIMB Niaga memiliki 13.352 karyawan (konsolidasi) per 31 Desember 2018.

CIMB Group merupakan perusahaan penyedia jasa keuangan terbesar kedua di Malaysia sekaligus salah satu kelompok usaha perbankan universal terkemuka di ASEAN. Produk dan jasa yang ditawarkannya mencakup produk dan jasa perbankan konsumer, perbankan investasi, perbankan Syariah, pengelolaan aset dan asuransi. CIMB Group berkantor pusat di Kuala Lumpur, dan beroperasi di seluruh negara anggota ASEAN (Malaysia, Indonesia, Thailand, Singapura, Kamboja, Brunei, Vietnam, Myanmar, Laos, dan Filipina). Selain di kawasan ASEAN, CIMB Group mendirikan pula kantor di China, Hong Kong, India, Sri Lanka, Amerika Serikat, Inggris, dan Korea. Saham CIMB Group tercatat di Bursa Malaysia melalui CIMB Group Holdings Berhad. Per 31 Desember 2018, kelompok usaha ini memiliki nilai kapitalisasi pasar yang mencapai USD13,2 miliar.

 


Contact Information 1:
Deddy T Hasibuan

dhasibuan@cimbniaga.co.id
+6221 2700555 ext. 77901

Release Terkini