August
23
2021
     13:50

Lima Fitur Ponsel untuk Dukung Belajar Daring

Lima Fitur Ponsel untuk Dukung Belajar Daring

Tahun ajaran baru telah dimulai sekitar satu bulan dengan masih menggunakan cara pembelajaran jarak jauh (PJJ). Metode belajar secara daring dengan menggunakan beberapa aplikasi seperti Ruang Guru, Zenius, Quipper, Kelas Pintar, dan semacamnya memberikan tantangan tersendiri bagi murid dan para orang tua. PJJ melalui sekolah online atau belajar e-learning berupaya menyajikan pembelajaran intuitif agar pelajar lebih betah untuk mendapatkan ilmu baru.

Smartphone seringkali dipilih sebagai sarana utama untuk belajar online atau PJJ karena faktor kepraktisannya, mudah dibawa, bobot yang ringan, dan nyaman digenggam tangan.  Namun demikian, untuk bisa mengikuti proses belajar daring yang optimal ternyata tetap memerlukan perangkat dengan baterai berdaya besar dan tahan lama, memori luas, serta kamera yang memiliki resolusi mumpuni untuk bertatap muka melalui aplikasi video conference.

Untuk itu, kamu bisa memilih perangkat OPPO A16 sebagai alternatif untuk kegiatan PJJ atau sekolah daring. Perangkat OPPO A16 memiliki sejumlah keunggulan yang bisa dipertimbangkan untuk sarana belajar online di rumah, antara lain:

1.   Kamera Jernih

Nyatanya kamera juga berperan penting saat kamu belajar online, bisa sebagai media bertatap muka secara digital. Beberapa sekolah menerapkan sistem absensi dan kehadiran selama waktu belajar melalui video conference call. Agar aktivitas ini dapat terlihat jelas, maka dibutuhkan smartphone dengan kamera depan yang bisa menampilkan video secara baik.

Sebagai contoh OPPO A16 yang memiliki kamera selfie 8MP untuk  menghasilkan gambar jernih. Selain itu, kamera utamanya 13MP, kamera bokeh 2MP, dan kamera makro 2MP juga memenuhi kebutuhan pengguna untuk memotret atau merekam. Pengguna dengan mudah menyeimbangkan saturasi dan kecerahan, menyesuaikan level warna secara manual, atau menerapkan satu dari tujuh filter yang tersedia, yaitu Warm, Mist, Country, Travel, Food, Film, and Autumn. Kamera yang memiliki kemampuan mumpuni juga bisa digunakan untuk membantu siswa ketika ada tugas prakarya.

2.    Memori Besar

Ketika hampir semua aktivitas harian dan belajar online dilakukan lewat smartphone, maka risiko memori cepat penuh pasti tak terhindarkan lagi. Aktivitas seperti meng-install beragam aplikasi e-learning, mengunduh dokumen tugas, atau mengumpulkan tugas lewat grup WhatsApp dan lainnya secara tidak langsung akan mengurangi memori ROM.

Oleh karena itu, kamu memerlukan perangkat dengan memori besar agar proses pembelajaran bisa terus lancar seperti OPPO A16 yang dilengkapi dengan RAM 3GB dan penyimpanan internal 32GB. Bahkan memori internalnya dapat diperluas hingga 256GB sehingga kian lega untuk menyimpan tugas, materi pelajaran, file presentasi, video, dan hiburan lainnya.

3.   Baterai Berdaya Tahan Lama

Halaman   1 2 Show All

Release Terkini


2021 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved