Lima Belas Anak Bangsa Wakilkan Indonesia di Kompetisi Menggambar IKEA 2020 Tingkat Global
Jakarta, 11 Desember 2020 - IKEA menyelenggarakan Kompetisi Menggambar IKEA 2020, yang merupakan bagian dari kampanye Ayo Main (Let’s Play), secara online. Kompetisi Menggambar IKEA 2020 telah diikuti oleh 1,806 anak usia maksimal 12 tahun dari seluruh Indonesia.
Dari 50 gambar telah terpilih 15 peserta dengan gambar terbaik melalui penjurian dan sistem voting lewat akun Facebook IKEA Indonesia. Kelima belas gambar tersebut akan mewakili Indonesia dalam Kompetisi Menggambar IKEA 2020 tingkat global bersama dengan perwakilan dari negara lainya. Tahap akhir dari kompetisi ini adalah terpilihnya enam gambar terbaik dari seluruh dunia yang akan diproduksi menjadi soft toy seri SAGOSKATT.
“Kami menerima antusias yang luar biasa dari anak-anak dan orang tua selama Kompetisi Menggambar IKEA 2020 berlangsung. Setiap peserta memiliki gambar dan cerita yang unik berdasarkan imajinasi dan kreativitas masing-masing. Hal ini yang membuat proses penjurian cukup menantang, dan pada akhirnya kami telah memilih 15 besar untuk mewakili Indonesia ke kompetisi tingkat global. Kami percaya bahwa kompetisi ini dapat menjadi sarana positif untuk anak-anak mengisi waktu bersama orang tua selama di rumah saja,” ujar Communication and Community Manager IKEA Indonesia, Metha Tri Rizka.
Tentang IKEA
Visi IKEA adalah untuk menciptakan kehidupan sehari-hari yang lebih baik bagi banyak orang, dengan menawarkan rangkaian produk perabot rumah tangga yang fungsional, didesain dengan baik, dengan harga terjangkau sehingga lebih banyak orang dapat membelinya.
IKEA didirikan oleh Ingvar Kamprad di Småland, Swedia bagian selatan pada tahun 1943, saat ia berusia 17 tahun. Nama perusahaan ini merupakan singkatan dari inisial namanya, IK, E kependekan dari Elmtaryd, nama peternakan dimana ia tumbuh, dan A kependekan dari Agunnaryd tempat dimana peternakan itu berada.
Konsep IKEA berbasis pada pengetahuan yang menyeluruh tentang kebutuhan dan fungsi kehidupan di rumah, dengan memadukan pengalaman penggunaan material dan teknik produksi. IKEA memiliki pengalaman 75 tahun dalam mengembangkan dan menampilkan rangkaian produk IKEA.
Toko IKEA menghadirkan rangkaian perabot rumah tangga yang didesain dengan baik, fungsional dan diproduksi melalui riset dan pengembangan, quality control yang ketat, dan dengan memperhatikan keberlanjutan jangka panjang.
Produk-produk IKEA memiliki desain sederhana, multifungsi dan memiliki banyak manfaat yang tak terlihat. Produk IKEA dikemas datar, sehingga memungkinkan konsep “do-it-yourself” dan harga yang lebih terjangkau untuk produk yang dibuat oleh para desainer.
Bisnis IKEA di Indonesia dikelola di bawah persetujuan lisensi yang diberikan oleh PT Hero Supermarket Group Tbk. PT Hero terdaftar di Bursa Efek Jakarta, di bawah payung Dairy Farm International yang merupakan divisi ritel dari Jardine Matheson Group. Toko IKEA pertama di Indonesia dibuka di Alam Sutera pada tanggal 15 Oktober 2014, toko kedua berada di Sentul City yang buka pada 28 November 2019 lalu, dan toko IKEA ketiga berada di Bandung yang diharapkan untuk buka pada kuartal dua tahun 2021.