March
05
2018
     18:36

Lexus RX 350L Definisi Baru SUV Premium 7 Penumpang

Lexus RX 350L Definisi Baru SUV Premium 7 Penumpang

Jakarta - Lexus Indonesia resmi meluncurkan Luxury Crossover SUV RX 350L pada Maret 2018. Seri Lexus RX L ini menghadirkan definisi baru dalam tatanan SUV premium dengan tiga baris kursi penumpang sehingga memperkuat nuansa kebersamaan berkendara, yang didukung oleh ketangguhan mesin V6 berkapasitas 3.500 cc dengan tenaga 295 horsepower.

Kehadiran Lexus RX 350L membuat seluruh keluarga dapat menikmati lebih banyak ruang dengan merasakan kursi baris ketiga tanpa mengorbankan model ramping dan ketangguhan dalam bermanuver khas SUV. Melalui keahlian dalam mendesain kendaraan, Lexus menambah dimensi lebih panjang 4,3 inci (110 mm) dibandingkan Lexus seri RX lainnya seperti RX 300 Luxury dan RX 300 F SPORT.

Dengan memaksimalkan desain dari model RX dua baris, mampu menciptakan model tiga baris dengan ruang interior berkualitas tinggi melalui mekanisme ekslusif untuk memudahkan akses dan penggunaan baris ketiga tanpa mengorbankan sisi desain. Untuk akses penumpang pada baris kedua dibuat nyaman dengan sistem one-touch tumble memudahkan masuk ke baris ketiga.

Ketika baris ketiga tidak digunakan, dengan menekan satu tombol saja, kursi akan terlipat, menciptakan bagasi yang sangat luas untuk area penyimpanan barang. Bahkan saat bangku ketiga digunakan, bagasi RX 350L masih dapat menampung dua tas golf atau satu stroller besar.

Untuk kenyamanan, sudut jendela tailgate telah disesuaikan agar penumpang pada baris ketiga cukup mendapatkan ruang kepala yang dilengkapi dengan fitur electric reclining. Sistem iklim tiga zona ventilasi AC memberikan personalisasi suhu di baris pertama, kedua dan ketiga, serta memanjakan telinga tersedia 15 speaker racikan Mark Levinson Surround Sound.

“Lexus RX 350L ini merupakan jawaban bagi para customer premium market yang sangat mengutamakan value of family intimacy. Mobil ini menciptakan luxury and comfort feel untuk 6 - 7 penumpang, untuk joy and togetherness of family. Karena Lexus terus berjuang menantang dirinya untuk merubah pengalaman berkendara semakin emotional, passionate and imaginative,” ujar Adrian Tirtadjaja, General Manager Lexus Indonesia.

Sisi eksterior Lexus RX 350L yang tampil elegan dengan desain spindle grille khas Lexus yang dihiasi oleh chrome-plated moulding mewah serta lampu depan Tri-LED projector standar, selain memperkenalkan tampilan blacked-out C-pillars yang menciptakan efek atap mengambang. Tema spindle berulang di bagian belakang dengan lampu belakang LED berbentuk L membungkus tailgate dan rear fenders. Sequential turn-light khas Lexus RX juga mencuri perhatian pengendara kendaraan lain di jalan. Desain roda 20 inci high grade aluminum wheels juga menguatkan citra sebagai kendaraan SUV yang powerful.

Tersedia 10 warna pilihan pada RX L, yang seluruhnya menampilkan mantel self-restore tahan gores serta menggunakan macromolecular polymer berkinerja tinggi. Terlihat setiap detail pada Lexus RX 350L sangat memperhatikan kesempurnaan pada seluruh ornamen yang ada, sesuai dengan komitmen Lexus dimana setiap kendaraan produk Lexus selalu hadir melebihi ekspektasi.

Adrian mengatakan Lexus RX 350L memang bukan sekadar luxury crossover SUV biasa, namun  menghadirkan definisi baru dalam berkendara. Lexus Indonesia optimistis RX 350L merupakan pilihan SUV premium 7 penumpang yang paling valuable dikelasnya.

Memperkuat Eksistensi RX

Kehadiran Lexus RX 350L semakin memperkuat eksistensi Lexus pada kendaraan jenis luxury SUV di pasar mobil premium di Indonesia yang mencakup Lexus RX 300, NX 300, dan LX 570. Lexus seri RX sendiri merupakan SUV crowd favorite dan pionir luxury SUV di Indonesia, bahkan menjadi pemimpin pasar mobil premium di Indonesia dengan penjualan tertinggi pada tahun 2017.

“Lexus RX merupakan market leader di segmen Premium Luxury Crossover SUV di Indonesia. Sebagai market leader, kami tidak berpuas diri terhadap kepercayaan yang diberikan kepada kami, namun, kepercayaan itu terus memotivasi kami untuk menghadirkan surprise yang baru dalam memberikan inovasi produk RX dan terobosan-terobosan baru dalam layanan kami,” kata Adrian.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Lexus mendominasi penjualan mobil mewah tahun 2017 melalui tipe SUV dengan mencatat penjualan sebanyak 1.188 unit. Lexus RX menduduki peringkat tertinggi dengan mencatat penjualan sebanyak 975 unit, atau naik 52,82 persen dibandingkan dengan pencapaian tahun 2016.

Adrian mengatakan, prestasi tersebut bisa tercapai karena Lexus memiliki tujuan yang berbeda dibandingkan dengan merek-merek otomotif lain dalam memanjakan pasar mobil mewah. Sejak masuk pertama kali ke Indonesia pada tahun 2007, Lexus menunjukkan bahwa keberadaannya di Indonesia bukan semata mengejar volume sebanyak-banyaknya melainkan ingin menjadi brand yang bisa menjadi inspirasi pada seluruh tatanan industri tanah air.

Dalam perjalanannya, Lexus memperkenalkan layanan kepada konsumen secara istimewa melalui pendekatan yang menyandingkan profesionalisme dengan kearifan budaya lokal, seperti yang ditunjukkan melalui Lexus Gallery. Para pengguna Lexus akan merasakan layanan terpadu Lexus Concierge Service yang sangat kental dengan keramahtamahan budaya Indonesia di Lexus Gallery serta layanan khas Lexus yakni personalized luxury ownership, dan warranty selama tiga tahun serta lima tahun bebas biaya service berkala. Termasuk mendapatkan Lexus Parking Privilege yang kini telah tersedia di beberapa lokasi  hiburan premium seperti Senayan City, Grand Indonesia, dan Mal Kelapa Gading, serta Hotel Fairmont Jakarta.

"Kami ingin membuat brand yang juga memperhatikan secara serius konsumennya, sekaligus menjadi aspirational brand, tidak hanya di industry otomotif, tapi juga menjadi contoh untuk lifestyle industry," ujar Adrian.


Contact Information 1:
Arvin/Maya/Ivan

arvin.luthfi@toyota.astra.co.id
(021) 651-5551 ext. 2266/2221

Release Terkini