October
29
2021
     11:11

Leaders Gathering Perhutani 2021: Jumpstart to Next Level

Leaders Gathering Perhutani 2021: Jumpstart to Next Level
Publisher

Jakarta, 29 Oktober 2021.Bersiap menghadapi tahun 2022 yang tidak lama lagi akan segera tiba, Perum Perhutani menggelar Rapat Kerja (Raker) yang dikemas dalam Leaders Gathering bertema “Jumpstart to Next Level” di Perhutani Forestry Institute (PeFI) Madiun selama dua hari, Rabu-Kamis 27-28 Oktober 2021.

Dalam kegiatan ini, segenap jajaran Direksi Perum Perhutani berjumlah enam orang hadir bersama seluruh “Leaders” yang merupakan pemimpin satuan kerja dari seluruh wilayah Perhutani dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat sepanjang acara.

Rangkaian kegiatan di hari pertama diawali dengan spirit motivation yang disampaikan langsung oleh Muhammad Ainun Nadjib atau yang lebih akrab dipanggil Cak Nun bersama grup musik Kiai Kanjeng. Selain itu Perhutani juga menyerahkan santunan kepada anak-anak yatim yang berasal dari wilayah sekitar hutan Madiun.

Dalam kegiatan ini, Direksi Perum Perhutani dan para peserta membaur, saling berbagi pengalaman, ide, dan membuka ruang diskusi yang memberikan nilai-nilai positif bagi pengembangan Perhutani secara umum dan khususnya bagi para peserta selaku individu atau “Leaders”.

Di hari kedua, acara berfokus pada pembahasan Rencana Kerja Tahun 2022. Setiap anggota Direksi Perhutani berkesempatan menyampaikan paparan tentang rencana kerja di bidang masing-masing.
Direktur Utama Perum Perhutani, Wahyu Kuncoro menyampaikan bahwa terdapat sembilan rencana proyek strategis di tahun 2022 yang merupakan lanjutan dari rencana di tahun 2021.

Dua proyek adalah bagian dari 88 proyek strategis Kementerian BUMN dan tujuh lainnya merupakan proyek inisiatif internal Perhutani. Sembilan rencana proyek tersebut meliputi Sinergi Industri Kayu, Perhutani Subsidiaries Reorganization, Ekstensifikasi Rebranding Wisata Alam, New Factory dan Komersialisasi Produk Biomassa, Implementasi Digitalisasi Pemetaan & Pengamanan SDH, Platform Kemitraan Kehutanan Perhutani Produktif, Pengembangan Agroforestry Tebu, Pengembangan Produk Olahan Herbal (co branding), dan yang terakhir Transformasi Digital Sistem Informasi, Back Office, & Shared Service.

Lebih lanjut Wahyu Kuncoro menyebutkan sejumlah tantangan bagi Pemimpin BUMN di masa kini yakni transformasi yang terjadi terus menerus, prinsip profesionalisme secara utuh di setiap BUMN, perusahaan BUMN harus bisa beradaptasi di tengah pandemi, dan menjaga keseimbangan antara kerja dan keluarga. Ia mengajak seluruh “Leaders” di Perhutani untuk terus bersemangat dalam meningkatkan kinerja dan menjadi role model bagi orang-orang yang dipimpinnya dengan menerapkan core values AKHLAK.

“Perhutani bukan BUMN kecil dan harus diwujudkan menjadi BUMN besar dengan kemampuan sendiri. Jangan resisten terhadap perubahan, lakukan yang terbaik untuk Perusahaan. Jaga selalu kekompakan dengan tim kerja, ciptakan suasana kerja yang baik. Yakin selalu ada harapan.” Ujar Wahyu Kuncoro penuh optimisme.

Di akhir acara, seluruh peserta menandatangani Komitmen Bersama sebagai tanda bahwa semua “Leaders” di Perum Perhutani akan bersungguh-sungguh dalam menjalankan rencana dan memenuhi target yang telah terususun di tahun 2022.


Release Terkini


2021 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved