March
26
2020
     20:20

Lazada dan Baznas Bekerjasama Menggalang Dana untuk Melawan Covid-19 di Indonesia

Lazada dan Baznas Bekerjasama Menggalang Dana untuk Melawan Covid-19 di Indonesia
Publisher

Jakarta – 26 Maret 2020 – Lazada Indonesia bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) untuk mendonasikan dana untuk pencegahan penyebaran COVID-19 di Indonesia. Lazada Indonesia akan mendonasikan dana tambahan senilai 1.6 milyar rupiah dari total donasi yang diberikan konsumen melalui halaman BAZNAS di platform Lazada.

Format donasi digital menggunakan teknologi dan pembayaran aman secara online untuk melakukan transfer langsung khusus kepada BAZNAS untuk penanganan COVID-19. Donasi akan disalurkan oleh BAZNAS untuk melakukan disinfektasi area beresiko tinggi, menyiapkan wadah pencucian tangan portable serta distribusi hand sanitizers. Dana juga akan digunakan untuk membantu penyediaan swab test COVID-19 untuk orang yang merasa kurang sehat.

Li Chun, Chief Executive Officer of Lazada Indonesia mengatakan, “Lazada Indonesia bersatupadu bersama seluruh Indonesia, mendukung upaya negara dalam melawan COVID-19. Kami berterima kasih dapat bekerjasama dengan BAZNAS untuk membantu mewujudkan upaya pencegahan COVID-19 menjadi aksi nyata sehingga para garda depan di zona beresiko terlindungi. Saya senang Lazada dapat memberikan donasi tambahan atas donasi digital yang diterima melalui halaman BAZNAS untuk COVID-19 di Lazada.”

Arifin Purwakananta, Presiden Direktur BAZNAS mengatakan, “Sebagai instansi yang fokus dalam penyaluran dana untuk membantu mereka yang membutuhkan, BAZNAS akan fokus untuk mendukung aksi pencegahan COVID-19 di berbagai area dan mereka yang tidak dapat sepenuhnya tinggal di rumah. Dengan semangat yang sama, kami juga berupaya membangun kesadaran masyarakat untuk ikut berdonasi dan membantu mereka yang terdampak pandemik ini. Kami berharap dengan tambahan donasi yang dipadukan oleh Lazada, semakin banyak orang dapat #tetapsehat dan #tetapkuat meskipun mereka tidak dapat sepenuhnya untuk #tetapdirumah selama periode ini.”

Kampanye donasi akan dimulai tanggal 26 Maret, 2020 dan akan tersedia melalui platform dan aplikasi Lazada. Untuk berdonasi, prosedurnya sebagai berikut:

1. Klik banner halaman BAZNAS untuk Pencegahan Covid-19 di Lazada

2. Masuk ke halaman BAZNAS di aplikasi Lazada

3. Pilih nominal donasi yang Anda inginkan, donasi mulai dari IDR10,000

Chun menambahkan, “Kami berharap metode berbagi secara digital ini akan memudahkan konsumen di Indonesia dalam menyalurkan donasi mereka. Kami selalu berkomitment untuk berdiri bersama dengan komunitas dimana kami beroperasi, Indonesia telah menjadi rumah bagi kami selama 8 tahun. Kita akan bisa melewati ini karena kami #strongertogether dalam usaha untuk melawan COVID-19.”

Kerjasama ini merupakan inisiatif Lazada Indonesia selain donasi peralatan pencegahan COVID-19 dari Alibaba Foundation dan Jack Ma Foundation. Lazada merupakan platform andalan Alibaba Group di Asia Tenggara.

Seluruh donasi akan diterima dan disalurkan langsung oleh BAZNAS. Lazada tidak mengambil keuntungan apapun dari donasi di LazadaForGood platform.

Untuk informasi lebih lanjut seputar LazadaForGood, kunjungi https://lzd.co/BAZNASCOVID19

Tentang Lazada Indonesia

Didirikan pada tahun 2012, Lazada Group merupakan platform eCommerce terdepan di Asia Tenggara. Kami mempercepat kemajuan di Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand dan Vietnam melalui perdangan dan teknologi. Dengan jaringan logistik terbesar di kawasan kami, Lazada telah menjadi bagian dari keseharian konsumen kami dengan target melayani 300 juta konsumen pada tahun 2030. Sejak 2016, Lazada telah menjadi platform unggulan di Asia Tenggara milik Alibaba Group yang didukung dengan infrastruktur yang mutakhir.

Lazada Indonesia telah meraih penghargaan Platinum Award sebagai eCommerce terbaik pilihan konsumen Indonesia untuk kategori Business to Customer (B2C) dari idea pada tahun 2016. Lazada juga memperoleh penghargaan Wow Brand sebagai Brand Terbaik untuk eCommerce dari Marketeers pada awal tahun 2017. Lazada Indonesia juga didaulat oleh LINE sebagai official account dengan kampanye terbaik. Di awal tahun 2018, Lazada berhasil memperoleh 3 penghargaan sekaligus dari Marketeers sebagai Branding Campaign of the Year for Above the Line Category, Branding Campaign of the Year for Digital Category & Brand of The Year 2018 for eCommerce and marketplace category.

 


Contact Information 1:
Astrid Puspitasari

astrid.puspitasari@lazada.co.id
(021) 80630200

Release Terkini

BRI Gratiskan Biaya Top Up GoPay

03 APRIL 2020 / 12:11 WIB

BRI Gratiskan Biaya Top Up GoPay

03 APRIL 2020 / 12:11 WIB