June
11
2020
     21:26

Kredivo dan Bukalapak Berikan Pengalaman Belanja Bebas Hambatan melalui Integrasi Zero-click Checkout

Kredivo dan Bukalapak Berikan Pengalaman Belanja Bebas Hambatan melalui Integrasi Zero-click Checkout

JAKARTA, 11 JUNI 2020 - Pandemi membuat masyarakat banyak melakukan aktivitas secara online, termasuk dalam memenuhi kebutuhan sehari - hari. Guna mempermudah masyarakat  berbelanja online, Kredivo, platform kredit digital terkemuka di Indonesia, mengintegrasikan inovasi pembayaran digital tercepat “Zero-click Checkout” dengan Bukalapak, perusahaan tech-commerce yang berkomitmen teguh pada pengembangan UMKM Indonesia. Fitur ini memberikan pengalaman berbelanja yang lebih cepat, lebih sederhana dan optimisasi khusus untuk bertransaksi melalui mobile phone.

Zero-click Checkout memungkinkan pengguna untuk membeli barang di e-commerce secara instan tanpa perlu login atau pindah ke aplikasi lain. Saat proses checkout, pengguna hanya perlu memilih metode pembayaran Kredivo dan barang yang diinginkan akan terbayar dalam sekejap menggunakan kredensial yang sudah disimpan. Pengguna dapat memilih pembayaran dalam 30 hari dengan bunga 0% atau cicilan sampai 12 bulan dengan bunga 2,95% per bulan.

General Manager Kredivo Lily Suriani menambahkan, “Merchant yang mengadopsi Zero-click Checkout mendapat manfaat dari tingkat retensi dan GMV yang lebih tinggi. Kredivo sangat antusias dapat mengimplementasikan fitur ini di Bukalapak sebagai innovative company yang mengedepankan teknologi untuk memudahkan hidup dan menjadi perusahaan andalan bagi pemenuhan segala kebutuhan masyarakat Indonesia. Zero-click ini membuat siapa saja yang memiliki akses smartphone dan membutuhkan transaksi pembelian yang seamless, aman dan nyaman, kini dapat mengaksesnya di Bukalapak dengan cepat dimanapun mereka berada.”

Lebih lanjut, riset McKinsey terkait sentimen konsumen Indonesia menyatakan bahwa telah terjadi peningkatan aktivitas digital selama masa pandemi, dengan lebih dari 30% responden mengaku lebih sering memenuhi kebutuhan sehari-hari dan memesan makanan secara online . Integrasi fitur inovatif ini dipercaya dapat meningkatkan kenyamanan pembayaran e-commerce di tengah pandemi, mengingat friksi saat pembayaran yang sangat tinggi menyebabkan tingkat cart abandonment di e-commerce Indonesia menjadi salah satu yang paling tinggi di dunia .

Mendukung kerjasama ini, Director of Payment, Fintech and Virtual Products Bukalapak Victor Lesmana mengatakan “Bukalapak selalu mengedepankan kemudahan, keamanan dan kenyamanan transaksi bagi para pengguna, selain juga menghasilkan inovasi bagi para pelaku UMKM yang tergabung menjadi pelapak di Bukalapak. Untuk itu, kerjasama dengan Kredivo kami dedikasikan sebagai satu lagi solusi finansial yang memungkinkan transaksi berjalan dengan seamless; aman, cepat, dan mudah bagi total 92 juta pengguna kami.”

Sejak diluncurkan pada Agustus 2019, inovasi yang pertama kali diterapkan di Indonesia ini, akan diintegrasikan di e-commerce terkemuka lainnya secara bertahap. Di Bukalapak sendiri, hanya dalam waktu satu bulan setelah diluncurkan, 50% dari transaksi melalui Kredivo telah menggunakan Zero-click Checkout dan menumbuhkan tingkat keberhasilan transaksi sebesar 30%.

Tentang Kredivo

Kredivo adalah platform kredit digital terkemuka di Indonesia yang memberikan pembiayaan kredit instan kepada pelanggan untuk pembelian di ecommerce, offline dan pinjaman tunai, diolah berdasarkan real-time decisioning. Pengguna Kredivo dapat membeli sekarang dan membayar nanti dengan salah satu suku bunga terendah di antara semua penyedia pinjaman digital di Indonesia. Mitra dagang Kredivo mendapat manfaat dari pendanaan instan point-of-sale (PoS) dengan checkout 2 klik via Kredivo. Platform teknologi Kredivo digerakkan secara eksklusif oleh FinAccel, perusahaan teknologi finansial berbasis Singapura yang didukung oleh investor terkemuka seperti Square Peg Capital, Asia Growth Fund oleh Mirae Asset dan Naver, Cathay Innovation, MDI Ventures, Jungle Ventures, Openspace Ventures serta beberapa investor lainnya. Kredivo terdaftar dan diawasi oleh OJK di Indonesia. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang FinAccel dan Kredivo, kunjungi www.finaccel.co dan www.kredivo.com.

Tentang Bukalapak

Bukalapak adalah perusahaan tech-commerce Indonesia dengan misi menciptakan perekonomian yang adil untuk semua. Lewat platform online dan offlinenya, Bukalapak memberikan pilihan dan kesempatan untuk semua orang supaya bisa hidup lebih baik.

Sejak tahun 2010, Bukalapak telah melayani hampir 6 juta Pelapak (online sellers), hampir 5 juta warung dan agen Mitra Bukalapak serta 92 juta pengguna dan pada tahun 2017 kami resmi menjadi unicorn. Bukalapak selalu memiliki perhatian khusus dalam membantu pertumbuhan UMKM Indonesia sehingga para Pendiri Bukalapak dianugerahi Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Pemerintah Indonesia pada tahun 2016 (Achmad Zaky) dan 2019 (Fajrin Rasyid) atas kontribusinya pada bangsa.

Bukalapak juga diakui Financial Times sebagai perusahaan dengan tingkat pertumbuhan tertinggi ke-14 di Asia Pasifik, masuk dalam daftar HR Asia sebagai Best Companies to Work For tahun 2019, dan dinobatkan sebagai The Best Contact Center Indonesia tahun 2018 dan 2019 oleh Indonesia Contact Center Association (ICCA). Supaya Bukalapak bisa #bikinasik hidupmu, kunjungi www.bukalapak.com  

 


Release Terkini


2020 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved