December
06
2018
     16:42

Konsumsi Rumah Tangga Penggerak Pertumbuhan Ekonomi Indonesia 2019

Konsumsi Rumah Tangga Penggerak Pertumbuhan Ekonomi Indonesia 2019
Contributor
Administrator 3
Attachment(s)
— No Files —

Jakarta, 6 Desember 2018. PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Bank Danamon) menggelar Media Workshop dalam bentuk Economic Outlook bertema ‘Riding the Wave.’ Tema ini diangkat untuk memaparkan bagaimana menyikapi dan bergerak harmonis dengan dinamika tantangan di tahun yang akan datang. Hadir dalam kesempatan tersebut Treasury & Capital Market Head Bank Danamon Herman Savio serta Ekonom Bank Danamon Wisnu Wardana selaku pembicara.

“Media memiliki peran penting dalam membantu perkembangan bisnis, terutama untuk menyampaikan berbagai informasi terkait produk dan layanan keuangan agar diketahui dan dimanfaatkan oleh masyarakat,” ujar Herman Savio, Treasury & Capital Market Head Bank Danamon.

Dalam acara yang diselenggarakan di Kantor Pusat Bank Danamon, Wisnu Wardana selaku Ekonom Bank Danamon menyampaikan proyeksi perekonomian dunia dan Indonesia untuk tahun 2019 serta faktor-faktor yang berdampak terhadap laju pertumbuhan ekonomi. Menurut beliau, konsumsi rumah tangga akan menjadi faktor utama yang menjadi penggerak pertumbuhan ekonomi Indonesia di tahun 2019.

Workshop ini diselenggarakan dengan tujuan untuk memberikan wawasan serta pandangan bagi rekan-rekan media, yang merupakan salah satu mitra penting Bank Danamon dalam mewujudkan visi perusahaan, “Peduli dan Membantu Jutaan Orang Mencapai Kesejahteraan.” Kegiatan ini juga menjadi apresiasi kepada rekan-rekan media yang selama ini setia dalam menyampaikan produk dan layanan keuangan kepada masyarakat luas melalui peliputan media.

“Di tahun 2019, faktor ekonomi dan persaingan ketat tidak dapat dihindari. Namun kami yakin dengan pelayanan terbaik untuk nasabah, kerjasama solid dengan berbagai pihak, serta efisiensi dan produktivitas di setiap lini usaha, Danamon dapat hadir sebagai bank pilihan bagi masyarakat Indonesia,” ujar Herman.

TENTANG BANK DANAMON

PT Bank Danamon Indonesia Tbk yang berdiri sejak 1956, per 30 September 2018 mengelola aset sebesar Rp178,3 triliun bersama anak perusahaannya, yaitu PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk. (Adira Finance) dan PT Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance). Dalam hal kepemilikan saham, 40,00% saham Bank Danamon dimiliki oleh MUFG Bank, Ltd., 33,83% oleh Asia Financial (Indonesia) Pte. Ltd., 5,08% oleh JPMCB-Franklin Templeton Investment Funds, dan 21,09% dimiliki oleh publik.

Bank Danamon didukung oleh 1.243 jaringan kantor cabang konvensional, unit Syariah dan kantor cabang anak perusahaannya serta jaringan ATM Danamon, ATM Bersama, PRIMA dan ALTO yang tersebar di 34 provinsi. Selain jaringan fisik, layanan Danamon juga dapat diakses melalui Danamon Online Banking, aplikasi D-Bank, D-Card, serta SMS Banking.

Bank Danamon merupakan satu-satunya penerbit kartu debit, kartu ATM dan Kartu Kredit Manchester United di Indonesia serta penerbit kartu kredit American Express. Dengan beragam produk keuangan seperti Danamon Lebih, FlexiMax, Tabungan Bisa iB, Dana Pinter 50, KAB Bisa, dan Asuransi Primajaga, Danamon siap melayani kebutuhan nasabah dari berbagai segmen.

Bank Danamon dinobatkan sebagai Best Digital Bank: Indonesia dari Asiamoney pada ajang Asiamoney Best Bank Award 2018 di Beijing, Republik Rakyat Tiongkok. Bank Danamon juga meraih penghargaan Best Bank in Digital Service dan Best Sharia Business Unit pada ajang Indonesia Banking Award 2018 yang diselenggarakan oleh Tempo Media Group dan Indonesia Banking School.

 


Contact Information 1:
Abrahm Sihaloho

corporate.communications@danamon.co.id
(+6221) 80645001 ext. 8361

Release Terkini