April
27
2020
     15:36

Komitmen Traveloka untuk Cegah Penyebaran Covid-19 melalui Kolaborasi dengan Para Mitra

Komitmen Traveloka untuk Cegah Penyebaran Covid-19 melalui Kolaborasi dengan Para Mitra
Publisher

Jakarta, 27 April 2020 - Sebagai respon terhadap situasi pandemi COVID-19, Traveloka, perusahaan teknologi penyedia layanan perjalanan dan gaya hidup berbasis digital terkemuka di Asia Tenggara, terus-menerus secara aktif melakukan berbagai inisiatif guna menyediakan ragam kebutuhan masyarakat dalam situasi saat ini. Berkolaborasi dengan beberapa mitra, Traveloka turut berkontribusi dalam program-program, seperti gerakan Indonesia PASTI BISA (yang diinisiasi oleh East Ventures), mengaktifkan Program Traveloka Tanggap dan bekerja sama dengan Perusahaan Otobus (PO) Pahala Kencana, PT. Amerta Indah Otsuka melalui produk SOYJOY, Kalbe Nutritionals melalui produk Milna dan Kalbe Consumer Health Fatigon, serta Rotary Club Bandar Lampung. Adapun inisiatif-inisiatif ini telah berlangsung sejak Februari 2020.

“Kami sangat prihatin atas perkembangan situasi pandemi COVID-19 di Indonesia dan berharap agar situasi ini dapat segera membaik. Kami melihat bahwa saat ini dibutuhkan kerja sama kolaboratif yang dilakukan secara konsisten dan menyasar berbagai segmen untuk dapat membantu pemerintah dalam menanggulangi situasi saat ini. Hal ini lah yang menjadi landasan kami untuk berkolaborasi dengan berbagai pihak dan melakukan inisiatif-inisiatif dengan target sasar yang beragam,” ujar Dionisius Nathaniel, Chief Marketing Officer, Traveloka.

Penyaluran Dana Melalui Gerakan Indonesia PASTI BISA

Bersama sejumlah perusahaan lainnya, Traveloka turut berpartisipasi dalam penyaluran dana yang dihimpun oleh gerakan Indonesia PASTI BISA, sebuah platform crowdfunding yang diinisiasi oleh East Ventures. Untuk program ini, Traveloka melakukan kontribusi sebesar Rp200.000.000, di mana nantinya total dari seluruh dana yang terhimpun akan dialokasikan untuk mendukung inisiatif untuk menyediakan 100.000 test kit secara gratis. Test kit RT-PCR buatan Indonesia dikembangkan oleh Nusantics sebagai salah satu anggota dari task force COVID-19 (TFRIC19) yang dibentuk oleh Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT),

Traveloka Tanggap: Penyediaan Hand Sanitizer di Pool Bus Pahala Kencana di 6 Kota Besar

Bersama PO Pahala Kencana, Traveloka melalui Program Traveloka Tanggap melakukan upaya pencegahan penyebaran dan peningkatan kesadaran COVID-19 yang langsung menyasar publik dengan penyediaan hand sanitizer beserta informasi berupa tips mencegah penularan COVID-19. Pengadaan hand sanitizer dan informasi praktis ini disediakan di sejumlah pool bus Pahala Kencana yang tersebar di enam kota besar di Indonesia sejak 31 Maret 2020 lalu, seperti Jakarta, Bandung, Palembang, Malang, Kudus, serta Denpasar.

Traveloka Tanggap: Menjaga Kesehatan Masyarakat dengan Produk Kalbe Nutritionals Melalui Donasi Traveloka Poin

Memelihara daya tahan atau imunitas tubuh di tengah pandemi COVID-19 juga menjadi hal yang sangat penting, terlebih bagi balita yang masih dalam tahap pertumbuhan. Melalui program Traveloka Tanggap, Traveloka bermitra dengan Kalbe Nutritionals, melalui produk Milna Nature Delight (pure buah untuk balita), mengajak para pengguna Traveloka untuk melakukan penukaran Traveloka Poin guna berkontribusi dalam pengadaan makanan untuk balita bagi keluarga yang kurang mampu. Adapun jumlah Traveloka Poin yang berhasil ditukarkan yaitu senilai Rp200.040.000 atau setara dengan 20.004 kemasan Milna Nature Delight yang telah disalurkan melalui Rumah Zakat. Penyaluran makanan yang dilakukan pada 25 Maret 2020 lalu ini telah diterima oleh 1.667 keluarga yang berdomisili di Desa Berdaya Marunda, Cilincing, Jakarta Utara.

Traveloka Tanggap: Menjaga Kesehatan Masyarakat dengan Produk Kalbe Consumer Health Melalui Donasi Traveloka Poin

Memelihara kesehatan dan daya tahan tubuh di tengah pandemi COVID-19 menjadi hal yang sangat penting, terutama bagi pekerja yang beraktivitas di luar rumah. Melalui program Traveloka Tanggap, Traveloka bermitra Kalbe Consumer Health, melalui produknya Fatigon.

Bersama Fatigon, Traveloka memanfaatkan kanal Traveloka Poin untuk menyalurkan produk Multivitamin Fatigon kepada salah satu #PejuangHidup yang harus tetap berjuang saat pandemi COVID-19. Fatigon bersama Traveloka mendukung Pedagang kaki lima sebagai salah satu #PejuangHidup yang sedang berjuang untuk memenuhi kebutuhan keluarga dan membantu  sesama yang di rumah saja, meskipun saat ini banyak tantangan yang harus dihadapi. Donasi yang dihimpun dari penukaran Traveloka Poin disalurkan melalui Rumah Zakat kepada 420 keluarga pedagang kaki lima di wilayah Jakarta. Fatigon yakin bersama kita kuat hadapi hari-hari yang berat. Tetap Semangat, Tetap Sehat Demi Indonesia yang Terpulihkan.

Traveloka Tanggap: Bantu Jaga Nutrisi Paramedis dalam Kampanye #KebaikanKedelai  

Bekerja sama dengan PT. Amerta Indah Otsuka, melalui produk SOYJOY yang merupakan pelopor dan satu-satunya cemilan snack bar di Indonesia dengan kedelai utuh, Traveloka Tanggap berpartisipasi dalam kampanye #KebaikanKedelai untuk menyalurkan 5.000 snack bars SOYJOY kepada paramedis di Jakarta sebagai garda terdepan dalam membantu menangani pasien COVID-19 yang tengah menjalani perawatan. SOYJOY dapat membantu menjadi salah satu solusi bagi paramedis dalam menjaga kebutuhan nutrisi mereka dan bantu kenyang lebih lama. Donasi ini telah disalurkan pada 8 April 2020 lalu di bawah koordinasi PT Jakarta Tourisindo, sebagai koordinator perhotelan untuk paramedis di empat hotel BUMN, seperti Grand Cempaka Hotel Business, d’Arcici Hotel Plumpang, d’Arcici Hotel Sunter, d’Arcici Alhijra Hotel Cempaka Putih.

Traveloka Tanggap: Donasi Traveloka Poin untuk Penyediaan 5.000 Masker Kain

Traveloka Tanggap bersama dengan Rotary Club Bandar Lampung, sebuah lembaga non-profit yang berfokus dalam memberikan jasa kemanusiaan, menjalin kemitraan untuk memberikan donasi berupa 5.000 masker kain yang nantinya akan didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan di Kota Bandar Lampung sebagai penerima manfaat. Melalui kerja sama ini diharapkan dapat membantu memutus rantai penyebaran pandemi COVID-19.

“Melalui berbagai inisiatif yang kami lakukan dengan para mitra, kami mengajak masyarakat Indonesia, khususnya para pengguna Traveloka, untuk turut berkontribusi dan berpartisipasi secara aktif guna menekan dampak dan laju penyebaran COVID-19 di tanah air. Kami percaya bahwa kontribusi positif sekecil apapun dari setiap individu akan berdampak besar dalam membantu pemerintah, masyarakat, serta tenaga medis dalam menghadapi pandemi COVID-19,” tutup Dion.

Tentang Traveloka

Traveloka adalah perusahaan teknologi penyedia layanan perjalanan dan gaya hidup berbasis digital terkemuka di Asia Tenggara yang memungkinkan pengguna untuk menemukan dan memesan beragam produk transportasi, akomodasi, dan gaya hidup. Portofolio komprehensif yang dimiliki oleh Traveloka termasuk tiket untuk transportasi, seperti tiket pesawat, bus, kereta api, airport transfer, dan juga memiliki inventaris akomodasi terbesar di Asia Tenggara, termasuk hotel, apartemen, guest house, homestay, resort, dan villa, menjadikan Traveloka sebagai platform dengan pilihan akomodasi dan paket terbanyak.

Traveloka juga merupakan pelaku industri utama di sektor gaya hidup yang memungkinkan pengguna untuk melakukan reservasi untuk berbagai tempat rekreasi dan kegiatan, konektivitas, serta direktori kuliner. Traveloka menawarkan lebih dari 40 opsi pembayaran lokal yang berbeda untuk konsumen di Indonesia, Thailand, Vietnam, Malaysia, Singapura dan Filipina, serta layanan customer service yang bisa dihubungi 24/7 dalam bahasa lokal. Aplikasi Traveloka telah diunduh lebih dari 40 juta kali, menjadikannya aplikasi pemesanan perjalanan yang paling populer di kawasan Asia Tenggara.

 


Release Terkini


2020 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved