September
08
2020
     14:46

Kolaborasi dengan Kemkominfo, OVO Berkomitmen untuk Mendukung Program Peduli Lindungi dalam Menangani Covid-19

Kolaborasi dengan Kemkominfo, OVO Berkomitmen untuk Mendukung Program Peduli Lindungi dalam Menangani Covid-19
Publisher

Jakarta, 8 September 2020 – OVO, platform pembayaran digital, rewards, dan layanan finansial terkemuka di Indonesia, mempertegas komitmennya untuk mendukung upaya pemerintah dalam memutus rantai penyebaran COVID-19 di Indonesia. Terlebih dengan adanya kebijakan adaptasi kebiasaan baru yang berlaku, masyarakat dituntut untuk menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas dan tetap meminimalisir penyebaran virus.

Oleh sebab itu, OVO berkolaborasi dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kemkominfo) yang menginisiasi aplikasi Peduli Lindungi dengan terus mengimbau dan mengedukasi masyarakat untuk mendorong penggunaan aplikasi ini.

Peduli Lindungi adalah aplikasi yang diinisiasi oleh pemerintah Indonesia dengan fitur untuk melakukan pelacakan apabila terjadi potensi penularan virus terhadap pengguna dan atau orang disekitarnya, kemudian untuk memberitahu area pengguna saat itu apakah termasuk area zona merah, kuning, atau hijau sehingga mereka dapat lebih waspada atau menghindari resiko  yang ada.

Aplikasi tersebut dapat diunduh secara langsung di Google Play Store dan App Store. OVO mengambil bagian dengan mengedukasi seluruh ekosistem di dalamnya, termasuk mengajak penggunanya untuk dapat mengunduh dan memanfaatkan aplikasi Peduli Lindungi demi menjaga keamanan dan kenyamanan mereka saat keluar dari rumah. Pengguna cukup mengaktifkan fitur location dan bluetooth di ponsel dan dengan begitu mereka sudah dapat menggunakan aplikasi Peduli Lindungi baik sebelum atau di saat bepergian.

“Di masa pandemi COVID-19 yang menyulitkan ini, OVO terus berupaya untuk menjalin kolaborasi dan komunikasi dengan pemerintah Indonesia. Kolaborasi OVO dengan Kemkominfo pada program Peduli Lindungi ini menekankan kembali komitmen kami untuk terus memberikan bantuan/dukungan yang dibutuhkan terhadap Pemerintah dalam melandaikan kurva penyebaran COVID-19,” ujar Head of Public Relations OVO, Sinta Setyaningsih.

“Harapannya, aplikasi Peduli Lindungi ini dapat dimanfaatkan secara sepenuhnya oleh seluruh masyarakat Indonesia seiring dengan usaha OVO untuk terus mengedukasi dan mendorong penggunanya atas manfaat dan pentingnya dari inisiatif ini terhadap pencegahan penyebaran virus,” tutupnya.

Bersamaan dengan itu, Henri Subiakto, Staf Ahli Menkominfo juga menyampaikan, “Kami mengapresiasi OVO sebagai salah satu pemain fintek besar di Indonesia atas dukungannya yang secara terus menerus membantu kami dan pemerintah Indonesia dalam setiap inisiatif atau pun program yang ditujukan untuk meminimalisir rantai penyebaran COVID-19.

Salah satunya ialah dalam aplikasi Peduli Lindungi yang saat ini tengah kami inisiasikan. Kedepannya, kami juga akan merilis fitur terbaru yaitu scan saat pengguna sedang mengunjungi mall atau tempat serupa dengan tujuan untuk membatasi kapasitas yang berada pada area tersebut, memudahkan kami untuk melacak jumlah pengunjung.”

Menyadari banyak perubahan yang terjadi di tahun 2020 ini, OVO terus beradaptasi dan menjalin kolaborasi dengan berbagai mitra terkait untuk dapat terus memberikan dukungan atas setiap usaha dalam menekan angka penyebaran COVID-19. OVO juga memastikan dan meninjau prioritas bisnis atau strategi perusahaan yang sesuai dalam menghadapi masa-masa sulit dan era normal baru ini. Sebagai salah satu ekosistem digital terbesar di Indonesia, OVO percaya dengan dukungan dari ekosistem yang dimiliki dan pemanfaatan teknologi dapat senantiasa membantu pemerintah dan para mitra strategis dalam mencapai tujuan untuk melandaikan kurva penyebaran COVID-19 di Indonesia.

Tentang OVO

OVO merupakan platform pembayaran digital, rewards dan layanan finansial terdepan di Indonesia. Kini, OVO telah hadir di 115 juta perangkat dan bisa digunakan untuk mengakses pembayaran, transfer, top up dan tarik dana, serta manajemen aset dan investasi. OVO diterima di lebih dari 373 kota di Indonesia dan kami berkomitmen untuk membangun perusahaan pembayaran dan teknologi finansial terbesar di Indonesia.


Release Terkini


2020 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved