June
09
2021
     16:04

Kolaborasi dengan Gerakan Pemuda Ansor, Lazada Dukung Lebih Banyak UMKM Indonesia Ekspansi ke Platform Digital

Kolaborasi dengan Gerakan Pemuda Ansor, Lazada Dukung Lebih Banyak UMKM Indonesia Ekspansi ke Platform Digital

Jakarta, 9 Juni 2021 – Lazada menegaskan komitmennya untuk mendorong transformasi digital serta mendukung pertumbuhan usaha mikro kecil menengah (UMKM) Indonesia melalui platform digital dengan menyelenggarakan pelatihan bisnis digital untuk pelaku UMKM anggota Gerakan Pemuda (GP) Ansor. Pelatihan yang fokus pada ulasan dasar-dasar berbisnis secara digital ini menandai dimulainya kolaborasi erat antara Lazada dan GP Ansor.

Melalui kerja sama ini, Lazada akan menyelenggarakan berbagai sesi pelatihan khusus untuk UMKM yang berada di bawah binaan GP Ansor selama tiga bulan mendatang serta menyediakan berbagai program dan fitur khusus untuk mempermudah transformasi digital UMKM ke platform eCommerce.

GP Ansor, organisasi kemasyarakatan pemuda di Indonesia yang terafiliasi dengan Nahdlatul Ulama (NU) ternyata memiliki binaan yang merupakan pebisnis UMKM dan berkeinginan untuk lebih mengembangkan usahanya di ranah digital.

Sumatri Suwarno, Ketua Bidang Perekonomian dan UKM, Pimpinan Pusat GP Ansor menyatakan, “Kolaborasi GP Ansor dengan Lazada Indonesia ini sejalan dengan tujuan kami untuk membentuk dan mengembangkan generasi muda Indonesia sebagai kader bangsa yang cerdas dan tangguh.

Kami optimis kolaborasi ini dapat membantu para pelaku usaha UMKM anggota GP Ansor untuk mengembangkan potensi dan meningkatkan usahanya melalui platform digital, serta tentunya ikut ambil bagian dalam mendorong pertumbuhan ekonomi digital Indonesia.”

Melalui kolaborasi ini, para anggota GP Ansor tidak hanya akan mendapatkan wawasan dan pengetahuan mendalam mengenai pengembangan usaha di platform digital, namun mereka juga akan difasilitasi untuk bertransformasi digital ke platform eCommerce di Lazada.

Haikal Bekti Anggoro, SVP, Traffic Operations & Seller Engagement, Lazada Indonesia menjelaskan, “Kami sangat antusias dengan kolaborasi ini, yang utamanya didasari komitmen kuat kami untuk terus memberdayakan UMKM di Indonesia dan memperkuat sistem ekonomi digital bangsa. Kami berharap bisa membantu para pebisnis UMKM anggota GP Ansor, untuk bisa mengembangkan diri melalui berbagai sesi pelatihan yang kami jalankan secara khusus untuk GP Ansor serta memperluas pasarnya melalui jaringan konsumen kami yang tersebar di seluruh Indonesia.”

Bila sudah tergabung sebagai penjual di Lazada, para anggota GP Ansor juga akan dapat menikmati  berbagai program pendidikan dan pelatihan lainnya di Lazada, termasuk diantaranya melalui Lazada University. Mereka juga bisa bergabung dengan komunitas penjual #LazadaClub serta mendapatkan akses untuk berdiskusi dan mendapatkan bimbingan dari penjual yang sudah lebih berpengalaman.

Salah satu yang menjadi fokus pelatihan adalah memahami data mengenai kinerja toko dan tren pasar yang dapat diakses penjual Lazada melalui dasbor yang tersedia, agar memudahkan para pelaku usaha dalam menyusun strategi bisnisnya.

“Bagi kami, berkiprah di ranah digital tidak sekadar memiliki toko secara online. Yang penting tentunya adalah mengembangkan toko tersebut sehingga bisa bermanfaat bagi seluruh ekosistem,” tambah Haikal. “Kami ingin membangun pilar sistem ekonomi digital yang kuat, dengan memberikan pembekalan yang lengkap bagi penjual-penjual yang serius untuk berkiprah di platform ecommerce.”

Halaman   1 2 Show All

Release Terkini


2021 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved