June
26
2020
     11:43

Kolaborasi Antar Bangsa GoPlay dan Astro Hadirkan Do[s]a dan Sembilan untuk Tingkatkan Konten Berkualitas

Kolaborasi Antar Bangsa GoPlay dan Astro Hadirkan Do[s]a dan Sembilan untuk Tingkatkan Konten Berkualitas

Jakarta, 26 Juni 2020 - GoPlay, platform video-on-demand dari Gojek, dan Astro, perusahaan konsumen dan konten terkemuka Malaysia, berkolaborasi dalam menghadirkan dua serial Astro Original yaitu serial laga Do[s]a dan serial horror-thriller Sembilan sebagai bagian dari Festival Film & Serial Online di GoPlay kepada penggemar di Indonesia.

Do[s]a dan Sembilan, bersama dengan Turah, Laut Bercermin, Jakarta Undercover, Help is on the Way, dan masih banyak lagi, akan meramaikan katalog Festival Film & Serial Online di GoPlay yang akan berlangsung hingga 30 Juni 2020. Mengusung semangat #FilmIndonesiaUntukIndonesia, GoPlay akan mengalokasikan 20% dari pendapatan selama Festival kepada Badan Film Indonesia (BPI), sebagai bentuk apresiasi bagi pekerja film Indonesia yang terdampak pandemi COVID-19. Selain menjadi bagian dari Festival Film & Serial Online di GoPlay, Do[s]a dan Sembilan secara eksklusif akan tersedia hingga 22 Juli 2020, khusus bagi para pengguna GoPlay di Indonesia.

Kedua serial ini telah menyatukan para talenta perfilman berbakat Indonesia, Malaysia, dan Singapura, melalui kolaborasi akting dan produksi film untuk menghasilkan konten berkualitas internasional yang akan sangat memikat penonton. Pada tahun 2019, Do[s]a telah mendapat nominasi kategori Drama Asia terbaik dari Asia Contents Award dan telah memenangkan tiga penghargaan di Asian Academy Creative Awards. Serial Do[s]a dan Sembilan saat ini juga tersedia di platform Astro On Demand dan Astro GO Astro di Malaysia.

Mengusung misi untuk mengoptimalkan industri film Indonesia, GoPlay kian giat memperkenalkan kualitas talenta dan konten perfilman tanah air.  "Kami sangat bersemangat dapat menghadirkan  Do[s]a dan Sembilan dari Astro yang secara luar biasa menyajikan  kolaborasi bakat-bakat dari Malaysia dan Indonesia. Banyak sineas lokal yang terlibat dalam produksi dua serial ini. Keberadaan mereka juga menunjukkan bahwa industri film Indonesia sudah memiliki kualitas internasional serta mumpuni dalam kemampuan pembuatan film. Kami berharap pengguna GoPlay dapat terhibur melalui akting dan sinematografi yang memukau dan menemukan kisah-kisah seru serta mencekam yang disukai," kata VP Marketing GoPlay Sasha Sunu.

“Kami telah membuat konten yang melampaui batas geografis. Kolaborasi dengan GoPlay memberikan kami kesempatan untuk mempersembahkan serial Do[s]a kepada pemirsa Indonesia, sekaligus pemutaran perdana serial original kami yang lebih baru, yaitu Sembilan. Keduanya melibatkan figur sineas yang terkenal Asia Tenggara, seperti Remy Ishak (Malaysia), almarhum Ashraf Sinclair (Malaysia yang berbasis di Jakarta), Atiqah Hasiholan dan Salman Aristo (Indonesia), serta Hisham Hamid (Singapura). Sangat wajar bagi kami untuk langsung  menyambut tawaran GoPlay dan menjadi bagian dari upaya mereka dalam membantu industri perfilman. Kami berharap bahwa penonton Indonesia akan menikmati rangkaian konten kami, Do[s]a dan Sembilan, yang juga akan menjadi bagian dari festival ini. Kami berharap dapat terus memperkuat kemitraan kami dengan GoPlay untuk  menampilkan dan mendorong konten kontemporer di Asia Tenggara," ujar Vice President, Head of Astro Shaw and Nusantara Astro Raja Jastina Raja Arshad.

Do[s]a, yang merupakan Astro Premium Miniseries penuh aksi ini bercerita tentang masa lalu yang kembali menghantui Latif (Datuk M. Nasir), seorang guru silat yang bermukim di Kuala Lumpur bersama keempat anaknya. Setelah penculikan putrinya, ketiga putranya berkemas dan pergi ke Jakarta, Indonesia untuk membawa adik perempuan mereka kembali. Do[s]a disutradarai oleh sutradara Indonesia terkenal, pemenang banyak penghargaan, Ifa Isfansyah yang dikenal melalui karya-karyanya seperti Laskar Pelangi (2008), Garuda Di Dadaku (2019), Sang Penari (2011), dan GoPlay Original Series terbaru, Tunnel (2019). Serial mini delapan episode dengan pemeran antarbangsa dari Indonesia, Malaysia, dan Singapura ini menampilkan Datuk M Nasir, Roy Marten, Ashraf Sinclair, Reuben Elishama, Remy Ishak, dan Hisham Hamid.

Sembilan adalah serial mini horor-thriller original Astro dengan kolaborasi para pemain terkenal asal Malaysia dan Indonesia. Disutradarai oleh Razaisyam Rashid, Sembilan adalah serial original supernatural pertama Astro dengan Datuk Khairul Anwar Salleh sebagai Produser Eksekutif. Serial horor-thriller ini bercerita tentang seorang pelacur bernama Rimbun (Atiqah Hasiholan) yang melahirkan bayi laki-laki bernama Taduh. Suatu hari, Taduh (Bima Azriel) tiba-tiba menghilang tanpa jejak. Setelah sembilan tahun menghilang secara misterius, semua orang dikejutkan oleh kemunculan kembali si bocah.

Para pemain Indonesia dalam serial 10 episode ini termasuk Atiqah Hasiholan, Bima Azriel, Endhita Wibisono, dan Roy Marten, bersama dengan aktor dan aktris terkenal Malaysia Beto Kusyairy, Luqman Hafids, dan Sara Ali.

Kedua serial drama, Do[s]a dan Sembilan melibatkan penulis naskah Indonesia terkenal Salman Aristo, yang dikenal melalui karyanya di drama romantis box-office Ayat-Ayat Cinta (2008), novel adaptasi drama best-seller tentang persahabatan Laskar Pelangi ( 2008), Garuda di Dadaku (2009), dan baru-baru ini, drama komedi GoPlay Original Series, Saiyo Sakato (2020).

“Do[s]a dan Sembilan adalah serial yang selalu menjadi istimewa bagi saya sebagai pencipta dan juga bagi Wahana Kreator Nusantara yang mengembangkan kisah-kisah ini. Bersama dengan Astro, kami berusaha mendorong batasan baru dalam menghasilkan kisah dengan tema sentral Nusantara yang  relevan, dengan   kisah yang beresonansi dan menawarkan nilai lebih kepada audiens. Sekarang, setelah menghibur para penonton Malaysia dan mendapatkan apresiasi internasional, kedua serial ini akhirnya dapat dinikmati oleh penonton di Indonesia dan mudah-mudahan mampu mengangkat kisah kami ke tingkat dunia." Salman menjelaskan.

Kedua serial ini juga disutradarai oleh sinematografer terkenal Indonesia Yadi Sugandi dengan dikenal dengan karya-karyanya; drama romantis box office Ada Apa Dengan Cinta 2 (2016), adaptasi novel drama best-seller Laskar Pelangi (2008) dan a Sang Penari (2011), yang merupakan adaptasi novel trilogi Ronggeng Dukuh Paruk.

Aplikasi GoPlay tersedia untuk diunduh di App Store dan Playstore. Untuk pengalaman menonton yang lebih baik, GoPlay telah meluncurkan inovasi terbarunya melalui fitur Cast yang membawa konten ke layar televisi. Untuk menikmati fitur Cast, pengguna GoPlay membuka aplikasi GoPlay dan klik tombol Chromecast (Android) atau AirPlay (iOS) di sudut kanan atas layar ponsel cerdas mereka.

Tentang GoPlay

GoPlay merupakan platform video on demand dari Grup Gojek yang menyajikan konten lokal unik dan berkualitas bagi pengguna Gojek untuk menikmati film hingga serial dengan lebih mudah di mana pun dan kapan pun. Bagian dari ekosistem Gojek, GoPlay memiliki misi mengoptimalkan industri film di Indonesia dengan menyediakan akses dan wadah bagi sineas nasional untuk memperkenalkan karya-karya ke pasar yang lebih luas.

Bekerja sama dengan berbagai rumah produksi tanah air yang memiliki rekam jejak sangat baik dalam pembuatan film-film berkualitas, GoPlay menyediakan berbagai konten eksklusif dan unik  baik dari konten lokal hasil karya GoPlay Original, maupun konten eksklusif lainnya untuk pengguna Gojek dan masyarakat luas. Berdiri sejak 2018, GoPlay telah menghadirkan berbagai konten berkualitas tinggi bagi masyarakat Indonesia seperti Saiyo Sakato, Tunnel, Gossip Girl Indonesia, Bukan Keluarga Biasa Kulari ke Pantai, 27 Steps of May, Filosofi Kopi The Series dan lain sebagainya.

Aplikasi GoPlay tersedia untuk diunduh di Android dan iOS. Website: www.goplay.co.id. Twitter: @goplayindonesia | Instagram: @goplayindonesia.

Tentang Astro Malaysia Holdings Berhad

Astro Malaysia Holdings Berhad (Astro) adalah perusahaan layanan konten dan konsumen terintegrasi yang melayani 5,7 juta pelanggan perumahan atau 75% dari total rumah tangga di Malaysia melalui platform TV, radio, digital, dan perdagangan.

Sebagai merek terpercaya, Astro memastikan warga Malaysia tetap mendapatkan informasi terbaru dan terkini dengan berbagai ragam konten, termasuk siaran acara olahraga langsung dan internasional; dan menghubungkan 24 juta orang. Pada tahun 2019, kami memperluas pengalaman menonton pelanggan kami dengan meluncurkan Ultra Box, set-top box terbaru dari 4K High Ultra, dengan Cloud Recording, dan memperkenalkan paket konten broadband untuk memenuhi kebutuhan pelanggan kami. Dengan tiga layanan streaming eksklusif - Astro GO, HBO GO dan iQIYI, kami memiliki basis pelanggan terbesar untuk layanan streaming video di Malaysia, dengan lebih dari 2,6 juta pengguna terdaftar.

Astro Radio salah satu radio peringkat tinggi di Malaysia, hadir di semua bahasa utama, tersedia di seluruh dunia dengan 16,9 juta pendengar mingguan, dan mencatat 3 juta pengguna radio digital setiap bulan. Aplikasi hiburan dan gaya hidup multi-bahasa kami, SYOK menawarkan akses ke semua merek radio Astro, serta podcast dan video. Merek digital kami menampung 11,6 juta pengunjung digital unik setiap bulan, sementara Go Shop, platform belanja dan perdagangan berbasis rumah kami menghubungkan 2,2 juta pembeli.

Sebagai produsen film terkemuka di Malaysia, Astro selalu berkomitmen untuk meningkatkan standar film lokal dengan memproduksi film-film terobosan seperti Hantu Kak Limah, BoBoiBoy Movie 2, Paskal, Polis Evo 2 dan film pemenang penghargaan,  The Garden of Evening Mists. Di FY20, Astro Shaw menyumbang 50 persen dari penjualan film lokal yang berhasil memecahkan rekor.

Astro merasa terhormat dengan penghargaan 'Brand of the Year' dan menerima Platinum Award untuk kategori Media Network, dan dinobatkan ke 'Putra Hall of Fame' setelah memenangkan kategori tersebut selama 10 tahun berturut-turut di ‘Anugerah Putra Brand 2019’. Yayasan kami, Yayasan Astro Kasih mendukung upaya jangka panjang berdasarkan bidang inti yaitu pembelajaran berkelanjutan, pengembangan masyarakat, olahraga, dan lingkungan.

Tentang Grup Gojek

Gojek merupakan perusahaan teknologi terdepan di Asia Tenggara, yang memelopori model Super App dan ekosistem terintegrasi. Gojek didirikan dengan keyakinan bahwa teknologi dapat mempermudah kehidupan sehari-hari dengan menghubungkan konsumen dengan penyedia barang dan jasa terbaik di bidangnya. Sejak awal berdiri pada 2010, Gojek mengawali perjalanannya dengan layanan kurir pengantaran barang dan transportasi roda dua. Aplikasi Gojek pertama kali diluncurkan pada Januari 2015 di Indonesia, dan kini telah berkembang menjadi Super App terdepan di Asia Tenggara, menawarkan berbagai layanan mulai dari transportasi dan pembayaran digital, pesan-antar makanan, logistik, dan berbagai layanan on-demand lainnya.

Gojek kini beroperasi di 207 kota di lima negara di Asia Tenggara. Per kuartal keempat 2019, aplikasi dan ekosistem Gojek telah diunduh hampir 170 juta kali oleh pengguna Gojek di Asia Tenggara. Melansir data dari App Annie ‘2020 State of Mobile Report’, Gojek menjadi aplikasi on-demand paling banyak digunakan masyarakat Indonesia sepanjang 2019. Sebagai Super App, Gojek berkomitmen untuk terus menawarkan cara pintar guna memecahkan masalah yang masyarakat hadapi sehari-hari, sekaligus membantu meningkatkan kualitas hidup jutaan masyarakat pengguna aplikasi Gojek di Asia Tenggara, khususnya di sektor informal dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Sejalan dengan misinya untuk mempermudah kehidupan sehari-hari serta menciptakan dampak sosial positif dalam skala besar bagi pengguna, mitra pengemudi, mitra penyedia layanan, serta mitra bisnis dan UMKM di dalam ekosistemnya, pada Agustus 2019 Gojek menempati urutan ke-11 dari 52 perusahaan berskala internasional dan menjadi satu-satunya perusahaan dari Asia Tenggara yang berhasil masuk untuk kedua kalinya ke dalam daftar Perusahaan yang Mengubah Dunia versi Majalah Fortune tahun 2019 (Fortune’s “Change the World” 2019).

Aplikasi Gojek tersedia untuk diunduh melalui iOS dan Android.

 


Release Terkini


2020 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved