February
25
2020
     16:20

Kepentingan Kesehatan di Atas Segalanya, Himki dan Dyandra Tunda Pameran IFEX 2020

Kepentingan Kesehatan di Atas Segalanya, Himki dan Dyandra Tunda Pameran IFEX 2020
Publisher

JAKARTA, 24 Februari 2020 – Dengan mencermati perkembangan terkini secara lebih seksama, khususnya dampak virus corona yang sampai saat ini masih belum ada solusinya, HIMKI dan Dyandra Promosindo berpandangan bahwa kepentingan kesehatan di atas segala-galanya. 

“Sehingga kami percaya semua calon peserta pameran dan stakeholders lainnya dapat memahami dan memaklumi atas penundaan penyelenggaraan pameran tersebut yang diakibatkan situasi yang bersifat force majour,” ujar Ir. Soenoto, Ketua Umum HIMKI dan Hendra Noor Saleh, Direktur Utama Dyandra Promosindo.

Dengan kondisi di atas, HIMKI dan Dyandra Promosindo menegaskan dengan sangat menyesal menunda pelaksanaan pameran Indonesia International Furniture Expo (IFEX) 2020 hingga situasi dan kondisi dianggap aman bagi semua pihak. Pameran IFEX 2020 semula akan diselenggarakan pada 12-15 Maret 2020 di JIExpo, Kemayoran Jakarta.

Bagi calon exhibitor IFEX 2020 yang sudah membayar, maka dijamin akan mendapatkan hak yang sama pada pameran IFEX terdekat. Sebaliknya, bila ada calon peserta yang berniat menarik diri untuk kepesertaan pada pameran IFEX terdekat, pihak organizer berkomitmen untuk mengembalikan dana 100% sesuai kontrak form konfirmasi. Dengan catatan, pihak organizer tidak menjamin bisa memberikan space/booth yang sama pada pameran IFEX berikutnya.

“Pihak organizer menyampaikan terima kasih atas dukungan yang telah diberikan dan kerjasama yang diberikan dalam menghadapi situasi saat ini demi kerjasama jangka panjang dan pengembangan IFEX ke depan,” kata Ir. Soenoto dan Hendra Noor Saleh.

Terbesar di kawasan regional

Seperti kita ketahui bersama, sebagai pameran furnitur terbesar di Indonesia dan kawasan regional, IFEX selalu menghadirkan ratusan perusahaan furnitur dengan ribuan produk yang inovatif, kreatif, menarik dan memiliki nilai tinggi. Pameran berkelas dunia seperti IFEX selalu menjadi tolok ukur tren perubahan furnitur berikut dengan desain interior, teknologi, atau material yang digunakan.  

“Inovasi teknologi di industri furnitur sudah menjadi keharusan karena ini akan membantu meningkatkan kemampuan produksi dan daya saing produk furnitur kita. Dengan demikian, kita akan lebih mampu bersaing dengan produk-produk dari negara lain. Dengan teknologi yang tepat, pelaku industri juga bisa melakukan perencanaan produksi dengan lebih baik sehingga tidak menyisakan banyak materi buangan,” ujar Abdul Sobur, Sekretaris Jenderal HIMKI.

Dari tahun ke tahun IFEX menjadi ajang untuk menunjukkan kualitas produk furnitur Indonesia. Setiap tahun jumlah buyers dan visitor dari berbagai negara di dunia juga terus mengalami peningkatan. Beragamnya produk furnitur yang ditampilkan pada IFEX, baik produk furnitur indoor maupun outdoor, menjadikan IFEX seperti sebuah rumah besar dengan pilihan dekorasi yang beragam.*

Tentang HIMKI

HIMKI merupakan hasil peleburan dari dua organisasi industri mebel dan kerajinan, AMKRI dan Asmindo. Peleburan ini terwujud atas keinginan kuat dari Presiden RI Joko Widodo untuk menyatukan kedua asosiasi agar menjadi wadah tunggal yang kuat, besar dan dapat menjadi partner pemerintah yang kritis untuk mendorong daya saing produk mebel dan kerajinan di pasar dalam negeri dan luar negeri.

Pembentukan HIMKI dideklarasikan pada tanggal 31 Mei 2016 di Jakarta yang pengukuhannya dilakukan pada tanggal 28 Juli 2016 di Gedung Kementerian Perindustrian Jakarta dan direstui oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo di Istana Negara Jakarta pada tanggal yang sama.

HIMKI didirikan atas dasar kesamaan visi, misi dan tujuan di antara para anggotanya untuk bersama-sama memajukan industri mebel dan kerajinan nasional. Organisasi ini diharapkan menjadi institusi yang aspiratif dan akomodatif dengan semangat kesetaraan di antara sesama anggotanya.

Tentang Dyandra Promosindo

Dyandra Promosindo adalah Professional Exhibition/Event Organizer (PEO) di Indonesia yang merupakan subholding company dari PT Dyandra Media International, Tbk (DYAN). Sejak berdiri pada tahun 1994, Dyandra Promosindo berhasil mencetak rekam jejak pameran yang mengesankan di seluruh Indonesia. Dyandra Promosindo telah menggelar lebih dari 850 pameran di Jakarta, Surabaya, Yogyakarta, Bali, Makassar, Medan dan berbagai kota besar lain di Indonesia.

Hingga saat ini Dyandra Promosindo tercatat membawahi 11 anak perusahaan yang bergerak pada bidang event/exhibition organizer, concert promotor dan juga digital agency. Kesebelas anak perusahaan tersebut diantaranya PT Dyandra Communication (Dyacomm), PT Fasen Creative Quality (Quad), PT Visicita Imaji Semesta (Visicomm), PT Idea Besar Komunika (Ideacomm), PT Visi Sarana Media Digital (Underlined), PT Dyan Mas Entertainment (DME Asia), dan PT Dyandra Global Edutainment.

Dengan lebih dari 1.000 peserta pameran setiap tahun, termasuk peserta dari luar negeri, Dyandra Promosindo telah membuktikan diri sebagai rekan bisnis terpercaya sambil terus meningkatkan diri menuju budaya pameran yang lebih baik di Indonesia. Berbagai event yang telah diselenggarakan antara lain pameran B2B, pameran B2C, konser musik dan festival, konferensi dan summit.

Dyandra Promosindo telah menjadi PEO pertama di Indonesia yang memiliki sertifikasi ISO 9001:2008 untuk sistem kualitas manajemen. Pameran yang diselenggarakan antara lain: Indonesia International Motor Show, Indonesia International Furniture Expo, Indonesian Petroleum Association Convex, International Franchise, License and Business Concept Expo & Conference, dan lain-lain.

 

 


Contact Information 1:
Rantika A

rantika@dyandra.com
0813-8138-2003

Release Terkini

BRI Gratiskan Biaya Top Up GoPay

03 APRIL 2020 / 12:11 WIB

BRI Gratiskan Biaya Top Up GoPay

03 APRIL 2020 / 12:11 WIB