February
25
2020
     16:20

Kepentingan Kesehatan di Atas Segalanya, Himki dan Dyandra Tunda Pameran IFEX 2020

Kepentingan Kesehatan di Atas Segalanya, Himki dan Dyandra Tunda Pameran IFEX 2020

JAKARTA, 24 Februari 2020 – Dengan mencermati perkembangan terkini secara lebih seksama, khususnya dampak virus corona yang sampai saat ini masih belum ada solusinya, HIMKI dan Dyandra Promosindo berpandangan bahwa kepentingan kesehatan di atas segala-galanya. 

“Sehingga kami percaya semua calon peserta pameran dan stakeholders lainnya dapat memahami dan memaklumi atas penundaan penyelenggaraan pameran tersebut yang diakibatkan situasi yang bersifat force majour,” ujar Ir. Soenoto, Ketua Umum HIMKI dan Hendra Noor Saleh, Direktur Utama Dyandra Promosindo.

Dengan kondisi di atas, HIMKI dan Dyandra Promosindo menegaskan dengan sangat menyesal menunda pelaksanaan pameran Indonesia International Furniture Expo (IFEX) 2020 hingga situasi dan kondisi dianggap aman bagi semua pihak. Pameran IFEX 2020 semula akan diselenggarakan pada 12-15 Maret 2020 di JIExpo, Kemayoran Jakarta.

Bagi calon exhibitor IFEX 2020 yang sudah membayar, maka dijamin akan mendapatkan hak yang sama pada pameran IFEX terdekat. Sebaliknya, bila ada calon peserta yang berniat menarik diri untuk kepesertaan pada pameran IFEX terdekat, pihak organizer berkomitmen untuk mengembalikan dana 100% sesuai kontrak form konfirmasi. Dengan catatan, pihak organizer tidak menjamin bisa memberikan space/booth yang sama pada pameran IFEX berikutnya.

“Pihak organizer menyampaikan terima kasih atas dukungan yang telah diberikan dan kerjasama yang diberikan dalam menghadapi situasi saat ini demi kerjasama jangka panjang dan pengembangan IFEX ke depan,” kata Ir. Soenoto dan Hendra Noor Saleh.

Terbesar di kawasan regional

Seperti kita ketahui bersama, sebagai pameran furnitur terbesar di Indonesia dan kawasan regional, IFEX selalu menghadirkan ratusan perusahaan furnitur dengan ribuan produk yang inovatif, kreatif, menarik dan memiliki nilai tinggi. Pameran berkelas dunia seperti IFEX selalu menjadi tolok ukur tren perubahan furnitur berikut dengan desain interior, teknologi, atau material yang digunakan.  

“Inovasi teknologi di industri furnitur sudah menjadi keharusan karena ini akan membantu meningkatkan kemampuan produksi dan daya saing produk furnitur kita. Dengan demikian, kita akan lebih mampu bersaing dengan produk-produk dari negara lain. Dengan teknologi yang tepat, pelaku industri juga bisa melakukan perencanaan produksi dengan lebih baik sehingga tidak menyisakan banyak materi buangan,” ujar Abdul Sobur, Sekretaris Jenderal HIMKI.

Dari tahun ke tahun IFEX menjadi ajang untuk menunjukkan kualitas produk furnitur Indonesia. Setiap tahun jumlah buyers dan visitor dari berbagai negara di dunia juga terus mengalami peningkatan. Beragamnya produk furnitur yang ditampilkan pada IFEX, baik produk furnitur indoor maupun outdoor, menjadikan IFEX seperti sebuah rumah besar dengan pilihan dekorasi yang beragam.*

Tentang HIMKI

HIMKI merupakan hasil peleburan dari dua organisasi industri mebel dan kerajinan, AMKRI dan Asmindo. Peleburan ini terwujud atas keinginan kuat dari Presiden RI Joko Widodo untuk menyatukan kedua asosiasi agar menjadi wadah tunggal yang kuat, besar dan dapat menjadi partner pemerintah yang kritis untuk mendorong daya saing produk mebel dan kerajinan di pasar dalam negeri dan luar negeri.

Halaman   1 2 Show All

Release Terkini


2021 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved