March
14
2019
     15:59

Kembali Gelar Penghargaan Juara Partner 2019, Go-Food Terus Berkomitmen Apresiasi Pencapaian Mitra Merchant

Kembali Gelar Penghargaan Juara Partner 2019, Go-Food Terus Berkomitmen Apresiasi Pencapaian Mitra Merchant

Jakarta, 14 Maret 2019 – GOJEK, perusahaan berbasis teknologi penyedia layanan mobile on-demand dan pembayaran digital terdepan di Asia Tenggara, kembali memberikan apresiasi kepada mitra merchant yang telah sukses tumbuh bersama GO-FOOD di Indonesia. Melanjutkan kesuksesan gelaran apresiasi mitra merchant tahun lalu, kini GO-FOOD kembali hadir dengan ajang penghargaan kuliner terbesar di Indonesia, Apresiasi Juara Partner GO-FOOD 2019 untuk mengapresiasi lebih banyak pelaku usaha kuliner di Indonesia yang telah mampu membuktikan berbagai capaian bisnis mereka melalui inovasi teknologi oleh GO-FOOD selama tahun 2018.

Dalam konferensi pers yang digelar di sela-sela ajang apresiasi hari ini, Aristo Kristandyo, VP Marketing GOJEK mengatakan, “Sejak tahun 2015, GOJEK melalui layanan GO-FOOD telah berkembang menjadi layanan pesan-antar makanan terbesar di Asia Tenggara dengan menggandeng hampir 400.000 merchant kuliner, dimana 80 persen diantaranya merupakan UMKM. GO-FOOD selalu berupaya untuk mendukung para pelaku kuliner anak bangsa yang bergabung sebagai mitra merchant GO-FOOD meningkatkan produktivitas usahanya. Pada kesempatan ini, kami bangga sekali bisa melihat kesuksesan bisnis para mitra merchant dan bagaimana GO-FOOD melalui inovasi teknologinya menjadi bagian dari perjalanan sukses mereka.”

Aristo menambahkan bahwa melalui ajang penghargaan ini, GO-FOOD ingin menegaskan komitmen dalam mendukung pertumbuhan bisnis mitra merchant, tidak hanya di kota-kota besar tapi juga memperluas jangkauan ke merchant lokal yang semakin menunjukkan semangat yang positif untuk terus memajukan industri kuliner di Indonesia. “Apresiasi ini merupakan apresiasi atas pencapaian yang membanggakan dari mitra merchant GO-FOOD, tidak hanya di kota besar tapi yang mewakili seluruh Indonesia di mana GO-FOOD beroperasi.”

Apresiasi Juara Partner GO-FOOD 2019 menjangkau lebih banyak merchant, lebih banyak kategori

Kali ini GO-FOOD memberikan apresiasi kepada merchant dan driver se-Jabodetabek melalui 27 kategori yang beragam, diantaranya Juara Partner GO-FOOD Outlet Terbaik; Juara Partner GO-FOOD Pelanggan Setia Terbanyak; Juara Partner GO-FOOD Inovasi Terbaik; Juara Partner GO-FOOD Teman Begadang; Juara Partner Pencuci Mulut; hingga Juara Partner GO-FOOD untuk Pelayanan Driver GOJEK Terbaik dimana voting terhadap merchant dengan pelayanan terbaik pada driver dilakukan langsung oleh para mitra driver GOJEK; Juara GO-FOOD Jagoan GO-FOODIES yang merupakan pilihan favorit pengguna aplikasi; serta Mitra Juara GO-FOOD untuk driver yang paling banyak mendukung para mitra merchant GO-FOOD untuk mengantarkan pesanan ke tangan pelanggan.

Uniknya, selain apresiasi merchant, kali ini GOJEK juga mengapresiasi mitra driver sebagai salah satu bagian penting dalam ekosistem bisnis kuliner. “Kami sadar bahwa kesuksesan mitra GO-FOOD tidak lepas dari hasil jerih payah para teman-teman driver GOJEK yang sudah menerjang lalu lintas dan melintasi ribuan kilometer demi mengantarkan makanan/minuman pesanan pelanggan dengan selamat. Oleh karena itu, kami juga mengapresiasi mitra driver dengan kontribusi terbaik dalam ajang ini,” ujar Aristo.

Aristo menambahkan, “Perkembangan para merchant GO-FOOD tentunya tidak lepas dari peran pelanggan setia yang mempercayakan GO-FOOD sebagai sahabat mereka dalam memenuhi kebutuhan kuliner sehari-hari. Karenanya, pada tahun ini kami juga melibatkan para pelanggan setia untuk memilih merchant favorit untuk mendapatkan apresiasi untuk kategori Juara Partner GO-FOOD JAGOAN GO-FOODIES yang dapat dilakukan melalui aplikasi GOJEK masing-masing pengguna. Kami percaya, kepercayaan yang diberikan pelanggan ini akan memotivasi merchant untuk semakin berinovasi dalam menciptakan produk kuliner terbaik dan juga memberikan pelayanan yang memuaskan bagi seluruh pelanggan.”

Rosel Lavina, VP Corporate Affairs GOJEK menjelaskan, “Semakin luasnya area operasional GO-FOOD di Indonesia menjadikan Apresiasi Juara Partner 2019 kali ini melibatkan lebih banyak nominasi, yaitu 278 mitra merchant dan lebih dari 100 mitra driver, dari total 92 kategori penghargaan di 14 kota. Juara Partner GO-FOOD 2019 yang diadakan di Jakarta kali ini melibatkan nominasi mitra merchant se-Jabodetabek. Ini merupakan bentuk apresiasi GO-FOOD terhadap pertumbuhan mitra merchant lokal yang merupakan pelaku kuliner UMKM.”

“Berdasarkan data Kementerian Koperasi dan Usaha dan Kecil Menengah pada 2018, sekitar 99 persen industri di Indonesia ditopang oleh UMKM. Dengan melihat fakta bahwa UMKM merupakan faktor penting penggerak ekonomi, inilah yang terus mendorong GOJEK untuk terus memberikan nilai tambah dan kontribusi bagi ekosistem UMKM kuliner, salah satunya beragam layanan dan program apresiasi,” tambah Rosel.

Hadir pula memberikan apresiasi kepada mitra merchant GO-FOOD dan mitra driver GOJEK hari ini, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, yang diwakili oleh Kepala Dinas UMKM dan Perdagangan Pemprov DKI Jakarta, Adi Ariantara, yang mengapresiasi upaya GOJEK untuk menjembatani tantangan pemasaran yang dihadapi para pelaku bisnis kuliner dalam mengembangkan usahanya. “Pertumbuhan ekonomi Jakarta tahun 2018 tercatat mencapai 6.2 persen, semua tentunya ini didukung oleh peran UMKM. Saya mengamati dukungan yang dibutuhkan UMKM ada dua hal, modal dan pasar. Apa yang dilakukan oleh GO-FOOD hari ini mereka membantu memasarkan. Ada perubahan yang signifikan dari cara memasarkan produk saat ini dengan bantuan teknologi. Saya juga mengucapkan selamat kepada pemenang dari merchant dan driver hari ini. Pada intinya, apa yang telah dilakukan oleh GO-FOOD dan GOJEK tentu akan memberikan dampak positif terhadap perkembangan ekonomi di DKI Jakarta. Sebagai informasi, pergerakan ekonomi di Jakarta pengaruhnya 28 persen terhadap pergerakan ekonomi Indonesia. Apabila terus ditingkatkan, kita bisa bayangkan seberapa besar pengaruh kedepannya.”

Tidak hanya mengapresiasi para merchant kuliner di wilayah Jabodetabek, ajang Apresiasi Juara Partner 2019 akan memberikan penghargaan kepada mitra merchant GO-FOOD yang berprestasi di kota-kota lainnya di Indonesia dimana nantinya para pemenang kategori UMKM dari tingkat regional akan maju ke tahap nasional. “Sejalan dengan komitmen GOJEK untuk menghadirkan pelayanan bagi seluruh ekosistem untuk memenuhi kebutuhan, GO-FOOD juga berkomitmen untuk membantu meningkatkan skala bisnis para merchant, terutama para pelaku UMKM kuliner,” tutur Rosel.

Kedepannya, GO-FOOD akan terus melakukan berbagai inisiatif untuk mempertemukan para pelaku UMKM di berbagai daerah dengan para pelanggan setia GO-FOOD. Salah satu yang terbaru dari GO-FOOD adalah Fitur Ganti Lokasi. Fitur baru yang tersedia pada halaman GO-FOOD ini mampu memberikan pilihan lebih banyak kepada para pelanggan untuk memilih makanan dari lokasi lain dan mengirimkannya ke kerabat mereka yang ada di lokasi tersebut. Hal ini juga secara langsung meningkatkan skala bisnis para merchant karena mampu mendapatkan pesanan dari luar daerah mereka beroperasi. Selain itu, GO-FOOD akan semakin memperbanyak lokasi gerai GO-FOOD Festival yang saat ini telah mencapai 30 lokasi di seluruh Indonesia untuk menghadirkan ragam cita rasa kuliner serba nikmat dalam satu tempat.

DAFTAR PEMENANG PADA APRESIASI JUARA PARTNER GO-FOOD 2019

REGIONAL: JABODETABEK | KOTA: JAKARTA, BOGOR, DEPOK, TANGERANG, BEKASI

JABODETABEK

Juara Partner GO-FOOD Terbaik

Geprek Bensu

Juara Partner GO-FOOD Outlet Terbaik

Blenger Burger

Juara Partner GO-FOOD Pelanggan Setia Terbanyak

Tuku

Juara Partner GO-FOOD Pendatang Baru Terbaik

Bubur Ayam Kota Udang

Juara Partner GO-FOOD Paling Aktif

Eatlah

Juara Partner GO-FOOD Inovasi Terbaik

By Anind

Juara Partner GO-FOOD Makan Pagi

Roti Nogat

Juara Partner GO-FOOD Makan Siang

Bebek Kaleyo

Juara Partner GO-FOOD Jajanan Sore

Pisang Goreng Madu Bu Nanik

Juara Partner GO-FOOD Makan Malam

Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih

Juara Partner GO-FOOD Teman Begadang

Ayam Bakar Kambal

Juara Partner GO-FOOD Pencuci Mulut

Pisang Nugget Rajo

Juara Partner GO-FOOD Pelepas Dahaga

Kedai Kopi Kulo

Juara Partner GO-FOOD Kawan Setia di Tanggal Tua

Ayam Bersih Berkah

Juara Partner GO-FOOD Bakso

Bakso Solo Samrat

Juara Partner GO-FOOD Chinese Food

Kwetiau Akang

Juara Partner GO-FOOD Martabak

Martabak Orins

Juara Partner GO-FOOD Aneka Nasi

D’Besto

Juara Partner GO-FOOD Makanan Sehat

HONU Poké & Matcha Bar

Juara Partner GO-FOOD Makanan Internasional

Tanoshi Sushi

Juara Partner GO-FOOD JAGOAN GO-FOODIES

Ayam Keprabon

Juara Partner GO-FOOD Pelayanan Driver Terbaik

Ayam Keprabon

Juara Partner GO-FOOD Favorit Bogor

Ayam Geprek Istimewa

Juara Partner GO-FOOD Favorit Depok

D’Besto

Juara Partner GO-FOOD Favorit Tangerang

Roti Bakar 88

Juara Partner GO-FOOD Favorit Bekasi

Kedai Kopi Kulo

Juara Mitra GO-FOOD

Bayu Wibowo, Fredy Hasan, Mohans, Basri, Irfan Setiawan, Nandi, Ruby, Sri Wati, Wawan S., Judi Kurniawan

 

Tentang Grup GOJEK

Grup GOJEK adalah perusahaan berbasis teknologi penyedia layanan mobile on-demand dan pembayaran digital multi-service terdepan di Asia Tenggara, yang lahir dengan keyakinan bahwa teknologi dapat meningkatkan kualitas hidup pengguna dalam ekosistemnya.

Pada 2018, GOJEK memproses lebih dari US$9 miliar gross transaction value (GTV) di tahun 2018 per tahun di semua negara-negara di mana perusahaan tersebut beroperasi, menjadikannya grup berbasis teknologi untuk layanan transaksi konsumen terbesar di Asia Tenggara berdasarkan GTV.

Aplikasi GOJEK pertama kali diluncurkan pada Januari 2015 untuk para pelanggan di indonesia, dan sejak itu, telah berkembang menjadi platform mobile on-demand multi-service terbesar di Asia Tenggara, menawarkan berbagai layanan mulai dari transportasi dan pembayaran ke pesan layan-antar makanan, logistik, dan berbagai layanan on-demand lainnya. Grup GOJEK kini beroperasi di 204 kota dan kabupaten di lima negara di Asia Tenggara.

Per Desember 2018, aplikasi GOJEK dan ekosistem GOJEK telah diundur oleh lebih dari 130 juta pengguna, dengan lebih dari 2 juta mitra pengemudi terdaftar, hampir 400.000 mitra merchant usaha, lebih dari 1,5 juta agen, dan lebih dari 60.000 penyedia layanan di Asia Tenggara, dengan volume transaksi tahunan sebesar 2 miliar per akhir tahun 2018.

Seraya GOJEK terus menjalankan dan meneruskan misinya untuk menciptakan dampak sosial yang positif dalam skala besar bagi pengguna, mitra pengemudi, mitra usaha, dan mitra bisnis di dalam ekosistemnya, Pendiri GOJEK, Nadiem Makarim, baru saja masuk ke daftar Bloomberg Top 50 untuk tokoh-tokoh yang dinilai berhasil membuat dampak berskala global.


Contact Information 1:
Rosel Lavina

rosel.lavina@go-jek.com
(021) 50251110

Release Terkini