July
16
2021
     14:17

Jelang Idul Adha 1442 H, Lazada Ajak Masyarakat Indonesia Berkurban Online Demi Batasi Mobilitas Saat PPKM Darurat

Jelang Idul Adha 1442 H, Lazada Ajak Masyarakat Indonesia Berkurban Online Demi Batasi Mobilitas Saat PPKM Darurat

Jakarta, 16 Juli 2021 - Sebagai salah satu penyedia layanan eCommerce di Indonesia, Lazada berkomitmen untuk memberikan pengalaman berbelanja dan berjualan online yang aman dan nyaman bagi seluruh penggunanya. Oleh karena itu jelang Hari Raya Idul Adha 1442 H yang harus dilalui di tengah periode Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, Lazada mengajak pelanggan dan masyarakat untuk menjalankan kewajiban kurban bagi umat Muslim yang mampu melalui kurban online.

Sejak diberlakukannya PPKM Darurat oleh Pemerintah, peran eCommerce menjadi semakin penting dan dibutuhkan oleh para penggunanya di Indonesia agar mereka bisa membatasi mobilitas. Sebagai platform eCommerce, Lazada menyediakan berbagai produk dan layanan yang bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari masyarakat tanpa harus beranjak dari rumah, tetap #DiRumahAja, termasuk untuk memberikan kurban dan berbagai donasi secara online melalui platform Lazada.

“Kami mendukung kebijakan Pemerintah yang mengharuskan masyarakat untuk tetap berkegiatan dari rumah, demi menekan laju penyebaran COVID-19. Dalam menyambut Idul Adha 1442 H, Lazada menyediakan berbagai kemudahan untuk tetap melakukan kewajiban berkurban secara online melalui kanal Lazada Amanah yang bekerja sama dengan beberapa mitra lembaga terpercaya seperti Dompet Dhuafa, Aksi Cepat Tanggap (ACT), dan Rumah Zakat untuk masyarakat yang ingin menunaikan kewajiban berkurban,” ujar Monika Rudijono, Chief Marketing Officer, Lazada Indonesia.

“Hadirnya layanan kurban online membuat umat Muslim bisa berkurban dengan mudah, aman dan nyaman. Bahkan untuk kurban online di platform kami, pelanggan bisa menggunakan kode voucher tertentu yang bisa didapatkan di laman Lazada Amanah untuk mendapatkan potongan pembayaran nantinya.

Dengan demikian, para pelanggan Lazada tetap bisa merayakan Hari Raya Idul Adha dan menjalankan kewajiban berkurban dengan mudah, aman, nyaman dan efisien melalui kanal Lazada Amanah di aplikasi Lazada,” tambah Monika.

Lazada Amanah merupakan kanal khusus produk Muslim terkurasi di aplikasi Lazada. Tidak hanya menawarkan koleksi terlengkap untuk seluruh produk kebutuhan Muslim dalam satu kanal, mulai dari produk fesyen, makanan dan minuman, produk kesehatan, perawatan tubuh, serta buku dan lainnya, Lazada Amanah juga menyediakan layanan pembayaran kewajiban zakat, donasi serta kurban. Fitur pengecekan sertifikasi halal MUI yang terintegrasi dengan situs MUI bagi produk-produk yang tersedia dalam kanal Lazada Amanah juga tersedia di kanal khusus ini, menjadikan Lazada sebagai satu-satunya eCommerce yang menyediakan fitur tersebut.

Lazada juga mengajak  masyarakat Indonesia untuk membantu sesama yang sedang kesulitan akibat pandemi dengan berdonasi secara online, melalui berbagai pilihan donasi yang tersedia di platform Lazada. “Kami memahami kesulitan yang sedang dihadapi banyak masyarakat Indonesia dan juga mendengarkan aspirasi masyarakat lainnya yang peduli dan ingin membantu mereka yang sedang kesusahan.

Karena itulah kami mengajak masyarakat Indonesia untuk berdonasi melalui berbagai opsi donasi online yang juga bisa ditemukan di kanal Lazada Amanah di aplikasi Lazada. Opsi donasi yang tersedia bisa dipilih peruntukannya sesuai keinginan pengguna, termasuk diantaranya untuk membantu masyarakat ataupun usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang terkena dampak COVID-19,” ujar  Monika lagi.

Lazada berharap agar masyarakat Indonesia tetap berada #DiRumahAja dan menerapkan prosedur 5M dalam menjalankan protokol kesehatan. Saat Hari Raya Idul Adha nanti, Lazada menghimbau para masyarakat Indonesia untuk tetap patuh di rumah dan menghindari berkumpul dalam jumlah banyak untuk menghindari cluster baru.

“Lazada percaya bahwa bersama-sama, kita bisa terus melindungi diri sendiri, keluarga dan orang di sekitar kita. Mari kita dukung penuh kebijakan pemerintah dengan menunda bepergian, tetap berkegiatan dari rumah, karena kita #amandirumah, demi kesehatan dan keselamatan kita semua,” tutup Monika.

Halaman   1 2 Show All

Release Terkini


2021 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved