January
23
2020
     13:22

Investree dan Filinvest Development Corporation Umumkan Rencana Kerja Sama Inovatif, Jelajahi Peluang untuk Mengembangka

Investree dan Filinvest Development Corporation Umumkan Rencana Kerja Sama Inovatif, Jelajahi Peluang untuk Mengembangka
Publisher

Manila, 22 Januari 2020 – Investree akan memulai kerja sama dengan perusahaan holding terbuka ternama di Filipina, Filinvest Development Corporation (FDC). Keduanya meresmikan kolaborasi ini dengan melakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman Kerja Sama di Manila, Filipina, pada 20 Januari 2020. Bersama FDC, kolaborasi ini bertujuan untuk memberdayakan para UKM di Filipina sekaligus membuktikan bahwa Investree mampu bekerja sama dengan sebuah konglomerasi terbuka (listed) dan memiliki reputasi tinggi di kancah regional. Lebih jauh lagi, hal ini juga memberikan kesempatan bagi khalayak yang terlibat untuk menjadi bagian dari kisah pertumbuhan UKM di ASEAN.

Dalam kolaborasi ini, Investree akan memberikan keahlian dan pengalaman dalam hal penyediaan solusi bisnis bagi UKM dengan basis fintech, sedangkan FDC sebagai organisasi mapan di bidang properti, layanan keuangan, hingga infrastruktur akan menyediakan pengetahuan lokal dan ekosistem yang kuat. “Kami percaya bahwa dengan pengalaman dan jaringan yang dimiliki oleh FDC, kami mampu mendorong perkembangan UKM di Filipina sama dengan yang telah Investree lakukan di Indonesia,” ujar Adrian saat acara penandatanganan nota kesepahaman kerja sama mereka. Director, President & CEO Filinvest Development Corporation (FDC), Lourdes Josephine Gotianun Yap, menambahkan, “Kami menantikan kerja sama ini. FDC optimis bahwa dari sinergi ini akan tercipta solusi bernilai tinggi yang mampu mengatasi berbagai tantangan yang terus dihadapi oleh UKM hingga kini.”

Terkait potensi bisnis, menurut Inquirer.net pada tahun 2018 saja, 99,6% dari bisnis yang terdaftar di Filipina merupakan UKM dan memperkerjakan lebih dari 70% tenaga kerja di sana. Inilah yang berusaha dieksplorasi lebih lanjut oleh Investree dan FDC ke depannya.

Tentang Investree

PT Investree Radhika Jaya adalah satu-satunya perusahaan fintech lending yang telah mendapatkan Izin Usaha Perusahaan Penyelenggara Layanan Pinjam Meminjam Uang Berbasis Teknologi Informasi dari Otoritas Jasa Keuangan untuk 2 (dua) jenis usaha yaitu konvensional dan syariah. Investree menyediakan situs layanan interfacing sebagai penghubung pihak yang memberikan pinjaman (Lender) dan pihak yang membutuhkan pinjaman (Borrower). Misi kami adalah meningkatkan perolehan Lender sekaligus memberikan akses pembiayaan yang lebih mudah dan terjangkau bagi Borrower terutama Usaha Kecil Menengah (UKM) dengan mengoptimalkan data dan teknologi.
Hingga awal bulan Januari 2020, Investree berhasil membukukan catatan total fasilitas pinjaman Rp 4,46 triliun dan nilai pinjaman tersalurkan Rp 3,33 triliun dengan rata-rata tingkat pengembalian (return) 16,1% p.a. dan TKB90: 99%. Investree juga dinobatkan sebagai “Best Fintech of the Year” oleh Majalah The Asset, “Best P2P Lending Platform for SMEs” oleh The Asian Banker, dan “30 Most Promising Growth-Stage Startups” oleh Forbes Indonesia.

 


Contact Information 1:
Astranivari

pr@investree.id
(021) 5308939

Release Terkini

Pelindo 1 Resmi Jadi Anggota Kadin

18 FEBRUARI 2020 / 18:24 WIB

Pelindo 1 Resmi Jadi Anggota Kadin

18 FEBRUARI 2020 / 18:24 WIB