December
19
2019
     20:21

Indosat Ooredoo Pastikan Kesiapan Jaringan Jelang Libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020

Indosat Ooredoo Pastikan Kesiapan Jaringan Jelang Libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020
Publisher

Jakarta, 19 Desember 2019 – Indosat Ooredoo menyatakan kesiapan jaringan dan layanannya untuk mendukung aktivitas komunikasi pelanggan selama masa-masa libur perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020. Indosat Ooredoo terus melakukan pembangunan BTS 4G secara masif sejak akhir tahun lalu, melakukan peningkatan kapasitas untuk layanan Data, serta melakukan pemantauan intensif melalui Indosat Ooredoo Network Operation Center (INOC) dan Indosat Ooredoo Service Operation Center (ISOC) untuk memastikan pengalaman komunikasi digital pelanggan tetap lancar selama masa-masa liburan.

“Indosat Ooredoo dengan strategi LEAD yang telah dicanangkan sejak akhir tahun lalu, berkomitmen untuk melakukan eksekusi pembangunan jaringan berkualitas video yang kompetitif. Jelang masa liburan Natal dan tahun baru ini, pelanggan sudah bisa merasakan perkembangan kualitas jaringan dan layanan kami untuk mengisi waktu liburan. Kami juga akan menambah kapasitas layanan telekomunikasi, serta melakukan pemantauan intensif melalui INOC dan ISOC untuk memastikan pelanggan menikmati pengalaman digital terbaik bersama Indosat Ooredoo,” demikian disampaikan Vikram Sinha, Director & Chief Operating Officer Indosat Ooredoo.

Indosat Ooredoo saat ini mengoperasikan 95.190 BTS dimana 29.317 merupakan BTS 4G. Penambahan 12.267 BTS 4G (selama sembilan bulan 2019) telah siap melayani kebutuhan digital pelanggan di masa liburan Natal dan tahun baru mendatang. Melihat tingginya tren penggunaan Data, Indosat Ooredoo melakukan peningkatan kapasitas layanan Data menjadi 26.352 TB per hari, lebih tinggi 36% dari trafik Data harian. Sementara untuk layanan suara dan SMS, kami memastikan bahwa kapasitas kami selalu tersedia secara memadai untuk memenuhi peningkatan trafik yang biasanya terjadi selama periode tersebut.

Untuk memastikan semua layanan Indosat Ooredoo dapat melayani masyarakat dan pelanggan dengan baik, kegiatan monitoring jaringan akan dilakukan secara intensif melalui i-NOC (Indosat Ooredoo Network Operation Center), fasilitas monitoring & pengendalian jaringan secara terpadu baik untuk semua layanan Indosat Ooredoo. i-NOC juga berperan untuk meningkatkan fungsi monitoring kontinuitas antar jaringan yang kompleks, peningkatan percepatan penyelesaian gangguan dan pusat koordinasi (Command Center) bagi seluruh perangkat jaringan Indosat Ooredoo secara nasional.

Layanan pelanggan Indosat Ooredoo juga siap memberikan dukungan bila ada keluhan ataupun kendala yang dialami pelanggan dengan mengakses saluran pelanggan seperti email di cs@indosatooredoo.com, twitter di @IndosatCare, serta aplikasi MyIM3.

Tentang Indosat Ooredoo

Indosat Ooredoo (IDX: ISAT), bagian dari Ooredoo Group, adalah perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia yang memberikan akses dan konektivitas kepada setiap orang dan bisnis. Indosat Ooredoo ingin meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia yang lebih baik melalui dunia digital.

Pada kuartal 3 tahun 2019, Indosat Ooredoo memiliki 58,8 juta pelanggan dan mengoperasikan 29,317 BTS 4G yang mencakup 83,5% total populasi penduduk di Indonesia.

Tentang Ooredoo

Ooredoo adalah sebuah perusahaan komunikasi internasional yang beroperasi di Timur Tengah, Afrika Utara dan Asia Tenggara. Melayani konsumen dan bisnis di 10 negara, Ooredoo memberikan pengalaman data terdepan melalui berbagai konten dan layanan yang canggih, data-sentris seluler dan jaringan fixed.

Ooredoo melayani membukukan pendapatan QAR 30 miliar pada tanggal 31 Desember 2018. Sahamnya tercatat di Bursa Efek Qatar dan Abu Dhabi Securities Exchange.

 


Contact Information 1:
Turina Farouk

turina.farouk@indosatooredoo.com
+6221 3000 3000

Release Terkini

Pelindo 1 Resmi Jadi Anggota Kadin

18 FEBRUARI 2020 / 18:24 WIB

Pelindo 1 Resmi Jadi Anggota Kadin

18 FEBRUARI 2020 / 18:24 WIB