August
06
2020
     18:20

IKEA Donasikan 17.500 Masker Wajah Pakai Ulang dan 250 Matras untuk Memperkuat Ketahanan Covid-19 di Jawa Barat

IKEA Donasikan 17.500 Masker Wajah Pakai Ulang dan 250 Matras untuk Memperkuat Ketahanan Covid-19 di Jawa Barat

Jakarta, 6 Agustus 2020 - Perjuangan Indonesia menghadapi virus Corona masih terus berlanjut seiring dengan proses adaptasi dengan era kehidupan baru. Di tengah situasi ini, perusahaan ritel yang menjual perabot rumah tangga asal Swedia, IKEA mendonasikan 17.500 masker wajah pakai ulang dan 250 matras kepada Gugus Tugas Jawa Barat sebagai bantuan Covid-19 di wilayah tersebut. Inisiatif ini juga dapat dilakukan berkat dukungan Pemerintah Jawa Barat, Kedutaan Besar Swedia, dan Business Sweden yang merupakan lembaga bisnis resmi di bawah naungan pemerintah Swedia.

Donasi ini merupakan bagian dari kampanye IKEA Indonesia, Blue Bag Project, sebuah wadah inisiatif sosial untuk memfasilitasi upaya kolaboratif antara IKEA Indonesia dan pelanggan guna mendukung berbagai permasalahan sosial yang terjadi di mana IKEA beroperasi. Selanjutnya, setiap keuntungan yang didapatkan dari penjualan IKEA FRAKTA blue bag pada periode 1 Mei sampai 31 Juli 2020 di Indonesia, dikonversikan menjadi masker wajah pakai ulang dan matras, yang hari ini didonasikan oleh perusahaan. Selama periode kampanye Blue Bag Project, antusiasme pelanggan IKEA untuk berpartisipasi dalam kampanye sangatlah tinggi bahkan hasilnya melampaui ekspektasi.

Matras adalah salah satu kebutuhan penting untuk melengkapi ruang isolasi di wilayah Jawa Barat, dan ini menjadi alasan mengapa IKEA memilih matras sebagai bagian dari donasi dalam Blue Bag Project. Kasur yang disumbangkan IKEA akan diterima oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Jawa Barat untuk memperkuat ketahanan Covid-19 di daerah tersebut.

“IKEA memiliki komitmen yang kuat untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat, komunitas serta bumi tempat kita tinggal, dan salah satu upaya yang kami lakukan adalah melalui Blue Bag Project. Jawa Barat merupakan salah satu wilayah penting bagi IKEA dan kami berkomitmen untuk memberikan dampak yang positif untuk Jawa Barat dan masyarakatnya. Hari ini, kami sangat senang dapat bekerja sama dengan pemerintah Jawa Barat untuk memberikan bantuan dan menciptakan kehidupan sehari-hari yang lebih baik bagi masyarakat Jawa Barat” ujar Patrik Lindvall, Presiden Direktur PT HERO Supermarket Tbk.

Saat ini IKEA telah mengoperasikan dua toko yang berlokasi di Alam Sutera dan Sentul City serta layanan IKEA juga tersedia di platform e-commerce. Agar semakin mudah dijangkau, IKEA sedang dalam proses membangun dua toko baru yang berlokasi di Bandung dan Cakung/Jakarta, yang akan dibuka pada tahun 2021.

Tentang IKEA

Visi IKEA adalah untuk menciptakan kehidupan sehari-hari yang lebih baik bagi banyak orang, dengan menawarkan rangkaian produk perabot rumah tangga yang fungsional, didesain dengan baik, dengan harga terjangkau sehingga lebih banyak orang dapat membelinya.

IKEA didirikan oleh Ingvar Kamprad di Småland, Swedia bagian selatan pada tahun 1943, saat ia berusia 17 tahun. Nama perusahaan ini merupakan singkatan dari inisial namanya, IK, E kependekan dari Elmtaryd, nama peternakan dimana ia tumbuh, dan A kependekan dari Agunnaryd tempat dimana peternakan itu berada.

Konsep IKEA berbasis pada pengetahuan yang menyeluruh tentang kebutuhan dan fungsi kehidupan di rumah, dengan memadukan pengalaman penggunaan material dan teknik produksi. IKEA memiliki pengalaman 75 tahun dalam mengembangkan dan menampilkan rangkaian produk IKEA.

Toko IKEA menghadirkan rangkaian perabot rumah tangga yang didesain dengan baik, fungsional dan diproduksi melalui riset dan pengembangan, quality control yang ketat, dan dengan memperhatikan keberlanjutan jangka panjang.

Produk-produk IKEA memiliki desain sederhana, multifungsi dan memiliki banyak manfaat yang tak terlihat. Produk IKEA dikemas datar, sehingga memungkinkan konsep “do-it-yourself” dan harga yang lebih terjangkau untuk produk yang dibuat oleh para desainer.   

Bisnis IKEA di Indonesia dikelola di bawah persetujuan lisensi yang diberikan oleh PT Hero Supermarket Group Tbk. PT Hero terdaftar di Bursa Efek Jakarta, di bawah payung Dairy Farm International yang merupakan divisi ritel dari Jardine Matheson Group. Toko IKEA pertama di Indonesia dibuka di Alam Sutera pada tanggal 15 Oktober 2014, toko kedua berada di Sentul City yang buka pada 28 November 2019 lalu, dan toko IKEA ketiga berada di Bandung yang diharapkan untuk buka pada kuartal dua tahun 2021.


Release Terkini


2020 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved