November
24
2021
     12:24

Hindari Makan Berlebihan Saat Liburan, Konsumsi Sumber Protein yang Sehat

Hindari Makan Berlebihan Saat Liburan, Konsumsi Sumber Protein yang Sehat

Jakarta, 24 November 2021 – Liburan adalah waktu yang menyenangkan untuk berkumpul dengan teman, keluarga, dan tentu saja makanan. Tetapi banyak dari kita yang cenderung mengkonsumsi makanan tinggi kalori tetapi rendah nutrisi yang dibutuhkan tubuh, terutama saat berwisata atau berkumpul dengan keluarga.

Senior Director, Worldwide Nutrition Education and Training, Herbalife Nutrition Susan Bowerman mengatakan salah satu cara untuk menghindari makanan manis dan makanan yang tidak sehat pada hidangan liburan dengan menambahkan lebih banyak protein ke dalam setiap makanan serta mengurangi karbohidrat dan lemak olahan. Anda akan merasa lebih kenyang, sehingga cenderung makan lebih sedikit dan mengurangi cemilan-cemilan yang tidak sehat.

Peran Protein

Protein penting karena membantu membangun dan mempertahankan massa otot tanpa lemak. Protein juga sangatlah penting untuk penerapan gaya hidup sehat, karena protein merupakan salah satu komponen penting yang dibutuhkan oleh tubuh. Protein juga membantu membuat porsi makanan lebih membuat kenyang. Dengan cara memasukkan beberapa protein pada setiap makanan dan hidangan juga membantu menjaga rasa lapar sepanjang hari dan membantu memastikan bahwa kebutuhan protein individu –yang bervariasi tergantung pada ukuran dan komposisi tubuh, usia, dan tingkat aktivitas– terpenuhi.

Makanan yang kaya protein seperti daging, daging unggas, telur, kacang-kacangan, dan biji-bijian juga memasok vitamin B, vitamin E, zat besi, seng, dan magnesium. Jadi, ketika menambahkan protein sambil mengurangi kalori, kita akan mendapatkan manfaat dari nutrisi tambahan yang dibutuhkan tubuh.

Cara Menolak Makan Berlebihan Saat Liburan

Berikut adalah beberapa cara untuk menambahkan protein dan menahan godaan mengkonsumsi makanan yang kurang sehat saat liburan:

Sarapan Sehat yang Kaya Protein

Mulailah hari dengan sarapan pagi yang berprotein tinggi. Beralih pada sereal, cobalah shake pengganti makanan atau oatmeal dengan bubuk protein yang dicampur. Studi menunjukkan bahwa sarapan kaya protein tidak hanya membantu untuk tetap kenyang sampai makan siang, tetapi bahkan dapat membantu membatasi asupan sepanjang hari.

Sertakan Camilan Bergizi

Halaman   1 2 Show All

Release Terkini


2022 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved