May
03
2019
     14:08

Hankook Tire Indonesia Tunjukkan Kepedulian bagi Pendidikan Anak Yatim di Hardiknas

Hankook Tire Indonesia Tunjukkan Kepedulian bagi Pendidikan Anak Yatim di Hardiknas
Publisher

3 Mei 2019, Jakarta – Menyambut Hari Pendidikan Nasional, Hankook Tire Indonesia berbagi kebahagiaan bersama anak-anak yatim piatu dalam program Orphanage Visit di Yayasan Yatim Piatu Sayap Ibu, 2 Mei 2019. Hari Pendidikan Nasional yang jatuh setiap 2 Mei menjadi momen penting untuk merfleksikan pentingnya pendidikan bagi setiap masyarakat Indonesia tidak terkecuali anak-anak yatim-piatu. Oleh karena itu program Orphanage Visit ditujukan untuk memotivasi dan meringankan beban anak-anak yatim piatu. Sehingga mereka dapat mengejar mimpi mereka melalui pendidikan yang baik. Kegiatan ini juga menjadi momen bagi perusahaan dan karyawan untuk peduli terhadap anak yatim-piatu dalam menyambut bulan Ramadhan yang penuh kasih.

Hankook Tire Indonesia mengadakan berbagai kegiatan dalam program Orphanage Visit di Yayasan Sayap Ibu. Salah satu yang utama adalah pembagian bahan pokok kepada yayasan untuk mendukung kegiatan sehari-hari anak-anak yatim piatu. Pembagian bahan pokok diharapkan dapat meringankan beban yayasan dalam membina anak-anak yang dinaungi. Hankook menyadari bahwa anak-anak binaan yayasan adalah masa depan Indonesia. Oleh karena itu, merawat dengan baik anak-anak ini berarti membangun masa depan Indonesia yang lebih baik. Selain itu karyawan Hankook juga membantu membersihkan lingkungan sekitar yayasan dan memberikan nilai-nilai tentang kebersihan pribadi dan lingkungan bagi anak-anak. Acara kemudian dimeriahkan dengan bermain bersama antara karyawan dengan anak-anak yatim piatu dan ditutup dengan berfoto bersama.

Park Jeong Ho, Senior Vice President Asia-Pacific, Africa & Middle East Division Hankook Tire mengatakan, “Penting bagi anak-anak Indonesia untuk mendapatkan pendidikan yang baik. Menyambut Hardiknas, kami ingin bisa memotivasi adik-adik di Yayasan Sayap Ibu ini untuk terus berjuang untuk pendidikan mereka demi masa depan yang lebih baik. Oleh karena itu kami juga membantu mereka secara material untuk memudahkan mereka belajar dan berkegiatan. Harapannya kehadiran kami di sini juga memberikan kesadaran bagi kami dan karyawan Hankook agar peduli terhadap sesama khususnya anak-anak yatim-piatu. Sama seperti anak-anak Indonesia lainnya, adik-adik di Yayasan Sayap Ibu juga memiliki masa depan yang cerah apabila hak mereka terhadap pendidikan dapat dipenuhi dengan baik.”

Program Orphanage Visit merupakan salah satu dari program CSR Hankook Tire yang berfokus pada isu-isu sosial dan pendidikan. Program ini telah berjalan sejak tahun 2016 dan telah bekerja sama dengan beberapa Yayasan Yatim Piatu, seperti Yayasan Sayap Ibu. Selain program ini, Hankook Tire juga akan melaksanakan berbagai program CSR yang terbagi dalam beberapa aspek. Dalam aspek kesehatan dan lingkungan, perusahaan selalu mengadakan pengobatan gratis, penyaluran air bersih, dan kampanye hidup bersih bagi siswa. Di bidang pengembangan manusia, beberapa program CSR pendidikan dilakukan oleh perusahaan seperti kursus bahasa Korea, pelatihan safety education, dan beasiswa universitas.

Tentang Hankook Tire Co., Ltd.

Hankook Tire (Presiden & CEO Hyun Bum Cho) berdedikasi untuk memimpin industri dengan inovasi dan keunggulan teknologi yang telah terbukti. Hankook Tire menawarkan produk pemenang penghargaan melalui lima pusat R & D dan delapan fasilitas produksi di seluruh dunia. Hankook Tire juga berkomitmen untuk secara aktif berinvestasi dalam perluasan kemampuan intinya, yang memungkinkan Hankook Tire untuk memberi lebih dalam hal kepuasan berkendara untuk konsumen. Hankook Tire memproduksi ban radial berperforma tinggi yang berkualitas tinggi untuk mobil penumpang, 4x4, SUV, truk ringan, berkemah, truk, bus, dan kendaraan motorsport. Hankook Tire saat ini mempekerjakan sekitar 21.000 orang di seluruh dunia, dan produknya tersedia di lebih dari 180 negara. Ini telah dimasukkan dalam Dow Jones Sustainability World Indices (DJSI World) selama tiga tahun berturut-turut sejak 2016.


Contact Information 1:
Jason Soo Lee

Jason.lee@hankooktire.com
+62 21 2930 3860

Release Terkini

BRI Gratiskan Biaya Top Up GoPay

03 APRIL 2020 / 12:11 WIB

BRI Gratiskan Biaya Top Up GoPay

03 APRIL 2020 / 12:11 WIB