November
14
2019
     14:31

Hadirkan Pojok Swadaya,Gojek Pelopori Solusi untuk Menekan Pengeluaran Mitra

Hadirkan Pojok Swadaya,Gojek Pelopori Solusi untuk Menekan Pengeluaran Mitra

Jakarta, 13 November 2019 - Menurut penelitian yang dilakukan oleh Lembaga Demografi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (LD FEB UI) pada tahun 2019,[1] salah satu manfaat utama yang paling dirasakan oleh mitra Gojek adalah memiliki tabungan yang cukup. Hal ini tentunya tidak terlepas dari keberhasilan program Gojek Swadaya yang selama ini telah meringankan pengeluaran, membantu mitra merencanakan pengeluaran, serta memberikan perlindungan finansial bagi mitra dan keluarga.

Untuk terus meningkatkan capaian tersebut, Gojek, perusahaan super-app terdepan di Indonesia luncurkan ribuan Pojok Swadaya demi menekan pengeluaran mitra Gojek dan membantu perekonomian pelaku UMKM Indonesia. Inovasi tersebut juga dilengkapi dengan Pengintegrasian Fitur GoPay di aplikasi super-app mitra driver.

Gede Manggala, VP of Operations Jabodetabek Gojek mengatakan, “Mitra driver adalah bagian penting dalam ekosistem Gojek. Hadirnya Pojok Swadaya dan Pengintegrasian Fitur GoPay merupakan salah satu upaya kami untuk menjawab aspirasi dan menawarkan kemudahan bagi mitra driver melalui teknologi.”

Melalui Pojok Swadaya, Gojek menggandeng ribuan pelaku UMKM lokal mulai dari warung makan hingga toko kelontong untuk memberikan harga spesial khusus mitra driver Gojek. Harga spesial ini dapat dinikmati mitra driver Gojek langsung dari super-app mitra driver.

“Dengan demikian, mitra bisa semakin berhemat dan dapat mengalokasikan pendapatannya untuk hal lain yang menunjang masa depannya dan keluarga,” tambah Gede.

Pojok Swadaya berada di lokasi-lokasi strategis di tempat mitra driver biasa beristirahat atau sedang menunggu pesanan dari konsumen. Saat ini sudah ada lebih dari 1.200 Pojok Swadaya di Indonesia dan akan terus bertambah untuk mendukung kesejahteraan mitra.

Billy, mitra driver Gojek mengungkapkan, “Gojek paling paham apa yang dibutuhkan oleh kami para mitranya. Sekarang saya dengan mudah dapat bertransaksi menggunakan aplikasi mitra di area saya biasanya nongkrong.”

Billy menjelaskan bahwa dengan inisiatif ini, pengeluaran wajib saat bekerja seperti makan dan minum dapat terjaga. “Bayangkan, harga satu porsi bisa dapat dua. Saya merasa sangat terbantu dengan hadirnya Pojok Swadaya. Ini menjadikan saya semakin semangat memberi pelayanan terbaik.”

Bukan hanya mitra driver, Pojok Swadaya juga mendukung perekonomian pelaku UMKM di Indonesia. Fitri, merchant Pojok Swadaya - Tupat Sayur Padang Risky turut bercerita, “Sejak saya bergabung menjadi merchant Pojok Swadaya, warung saya semakin banyak pembeli, terutama mitra driver Gojek.”

“Dengan bergabung menjadi merchant Pojok Swadaya, secara otomatis saya menjadi merchant GoPay. Hal ini sangat menguntungkan bagi usaha saya karena konsumen lain yang tidak membawa uang tunai dapat langsung bertransaksi dengan memindai GoPay QR code,” tambah Fitri.

Halaman   1 2 Show All

Release Terkini

No Release Found

Terpopuler


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved