May
20
2021
     12:24

Gramedia Siapkan Total Jutaan Rupiah untuk Pendongeng Cilik Terbaik di Online Storytelling Competition

Gramedia Siapkan Total Jutaan Rupiah untuk Pendongeng Cilik Terbaik di Online Storytelling Competition

JAKARTA, 19 Mei 2021 – Sejak kecil, anak-anak sering mendengar dongeng atau cerita dari orang dewasa. Namun kini, rata-rata anak usia SD sudah mulai dilatih untuk menjadi seorang storyteller atau pendongeng. Dengan belajar menjadi pendongeng, seorang anak sedang melatih kompetensi komunikasi, kreativitas, dan kemampuan menyimaknya.

Menyadari manfaat tersebut untuk tumbuh kembang anak, Gramedia berupaya mendorong kompetensi anak menjadi pendongeng melalui cabang kompetisi Gramedia Online Competition yaitu Gramedia x Erlangga: Online Storytelling Competition.

Online Storytelling Competition merupakan sebuah wadah kompetensi bagi anak untuk menjadi pendongeng. Pada gelaran kali ini, Online Storytelling Competition mengambil tema “Dongeng Anak Nusantara” yang diperuntukkan bagi siswa-siswi SD kelas 1-6. Periode pendaftaran kompetisi ini dimulai pada 19 April-31 Mei 2021, sekaligus menjadi periode untuk mengunggah karya.

Syarat untuk mendaftar di kompetisi ini yaitu calon peserta melakukan pembelanjaan produk ‘Erlangga for Kids’ dengan minimal transaksi Rp100.000,- (seratus ribu rupiah) di Gramedia Store atau melalui Gramedia Pesan Antar di http://gramediapesanantar.com/. Lalu, calon peserta mengisi data diri di laman https://bit.ly/PendaftaranDongengAnak.

Setelah melengkapi data diri, peserta membuat video mendongeng sesuai tema dengan format landscape (1920x1080) dan durasi maksimal 5 menit. Video diunggah ke akun Instagram masing-masing dengan menandai/tag akun @gramedia, @erlanggaforkids, dan menyantumkan empat tagar: #GramediaXErlangga, #KompetisiDongengAnakNusantara, #TanpaBatas, dan #KreasiTanpaBatas pada kolom caption.    

Untuk 10 pendongeng cilik terbaik di Online Storytelling Competition ini, Gramedia menghadiahkan total jutaan rupiah, voucher Gramedia, dan produk-produk eksklusif Erlangga. Peserta yang memenangkan kompetisi ini akan diumumkan pada 8 Juni 2021. Untuk informasi lomba, peserta dapat mengunjungi https://bit.ly/InfoStorytellingCompetition.

Tentang PT Gramedia Asri Media (Toko Gramedia)

Berdiri pada tahun 1970, PT Gramedia Asri Media atau Toko Gramedia adalah salah satu Strategic Business Unit (SBU) Kelompok Kompas Gramedia yang bergerak di bisnis retail dengan produk utama buku dan alat-alat tulis. Hal ini berkaitan dengan misi untuk ikut berperan dalam usaha mencerdaskan dan mencerahkan kehidupan bangsa melalui penyebaran informasi dan pengetahuan. Hingga kini, Gramedia memiliki 119 gerai yang tersebar di 33 provinsi dan 54 kota di seluruh Indonesia dengan tak lupa tetap menerapkan standar protokol kesehatan pemerintah.

Dalam perkembangannya, PT Gramedia Asri Media melakukan transformasi toko buku fisik ke bentuk online melalui Gramedia.com. Hingga 2020, PT Gramedia Asri Media melakukan pengembangan usaha seperti ekspor dan distribusi buku, pengadaan stationery, produk multimedia, fancy, CD, alat musik dan olahraga, serta penerbitan, dengan private label seperti Gramedia Kids, Teeny Teensy, Eversac dan Millors.

 


Release Terkini

No Release Found

Terpopuler


2022 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved