June
12
2018
     20:13

Grab Mudahkan Mudik Lebaran Masyarakat Indonesia dengan Aplikasi Ayo Mudik dan Fitur 'Multi-City' bagi Mitra Pengemudi G

Grab Mudahkan Mudik Lebaran Masyarakat Indonesia dengan Aplikasi Ayo Mudik dan Fitur 'Multi-City' bagi Mitra Pengemudi G

Jakarta, 12 Juni 2018- Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1439 H, Grab, platform penyedia layanan transportasi on-demand dan pembayaran mobileterdepan di Asia Tenggara, meluncurkan aplikasi Ayo Mudik bagi masyarakat Indonesia yang hendak bepergian ke kampung halamannya selama periode mudik lebaran tahun ini. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh Kudo, sebuah perusahaan rintisan berbasis teknologi yang merupakan bagian dari keluarga besar Grab.

Ridzki Kramadibrata, Managing Director Grab Indonesia mengatakan, “Idul Fitri merupakan salah satu momentum terpenting di Indonesia, karena mayoritas masyarakat Indonesia akan melakukan perjalanan mudik ke tanah kelahirannya masing-masing untuk berkumpul bersama keluarga tercinta. Salah satu hal terpenting yang dibutuhkan oleh para pemudik adalah ketersediaan informasi mengenai jalur mudik, fasilitas yang ada di sepanjang jalur mudik serta informasi titik kemacetan yang berpotensi memperpanjang durasi perjalanan mudik. Selama ini, akses informasi mutakhir dan lengkap untuk mudik masih sulit untuk diperoleh karena tidak terintegrasi dengan baik dan hal tersebut yang mendasari ide diluncurkannya kembali aplikasi Ayo Mudik dalam menyambut periode mudik lebaran tahun ini.”

Aplikasi Ayo Mudik merupakan sebuah aplikasi terpadu yang menyajikan informasi tempat atau lokasi yang dibutuhkan oleh pemudik selama melakukan perjalanannya. Aplikasi ini berbasis peta yang dapat menyajikan informasi mengenai lokasi posko mudik insidentil dari berbagai mitra yang ada. Para pemudik akan mendapatkan kemudahan dalam memperoleh berbagai informasi seperti lokasi posko mudik terdekat, pos polisi, posko kesehatan, SPBU, bengkel, masjid, ATM, info bencana serta info lalu lintas terkini.

Peluncuran aplikasi Ayo Mudik juga merupakan dukungan Grab dan Kudo kepada program Kementerian Komunikasi dan Informatikadan Kementerian Perhubungan untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Indonesia dan memfasilitasi para pemudik dengan informasi mudik yang terpadu. Beragam informasi yang dapat diakses melalui aplikasi ini juga merupakan hasil kerja sama dengan berbagai mitra dari Kementerian Indonesia, seperti Kementerian Perhubungan, Kementerian Kesehatan, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, BMKG, Pertamina, Jasa Marga, Kepolisian RI, operator telekomunikasi, perusahaan penyedia jasa dan produk internet dan lainnya.

“Selama bulan Ramadan tahun ini Grab telah meluncurkan berbagai inisiatif bagi mitra pengemudi, penumpang dan masyarakat Indonesia melalui kampanye bertajuk #BahagiaItuDekat. Peluncuran kembali aplikasi Ayo Mudik dalam menyambut periode mudik lebaran tahun ini merupakan inisiatif terakhir yang kami jalankan untuk mendukung mobilitas masyarakat Indonesia selama perjalanan mereka ke kampung halaman untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri.” lanjut Ridzki.

Aplikasi Ayo Mudik tersedia di Google PlayStore dan siap diunduh oleh para pemudik agar perjalanan mudik lebih menjadi aman dan nyaman. Jika ada pertanyaan dan masukan mengenai aplikasi Ayo Mudik, dapat mengirimkan email ke ayomudik@kudo.co.id.

Selain menggunakan Ayo Mudik, pengguna Grab juga dapat mengakses informasi seputar perjalanan mudik seperti lokasi pom bensin, ATM, bengkel dan rumah sakit langsung di aplikasi Grab melalui fitur GrabDaily.

Fitur ‘Multi-city’ bagi mitra pengemudi GrabCar selama mudik

Dalam mendukung mitra pengemudi Grab yang turut menjalankan rutinitas mudik di lebaran tahun ini, Grab meluncurkan fitur ‘Multi-City’ di kota-kota terpilih di Indonesia mulai hari ini. Fitur ini dirancang untuk membantu mitra pengemudi GrabCar di kota-kota terpilih yang ingin menerima pemesanan layanan Grab di berbagai kota saat mereka kembali ke kampung halaman mereka selama 2 minggu pada periode mudik lebaran tahun ini.

Fitur ini merupakan pengembangan terbaru dari Grab karena sebelumnya, pengemudi tidak dapat menerima pemesanan layanan Grab di luar kota di mana mereka terdaftar. Dengan fitur ‘Multi-City’, mitra pengemudi GrabCar akan diinformasikan bahwa mereka dapat menerima pemesanan layanan Grab dan akan memiliki fleksibilitas untuk menerima pesanan dan mendapatkan penghasilan sembari menghabiskan waktu bersama orang-orang yang mereka cintai di kampung halaman mereka.

“Di Grab, kami percaya bahwa mitra pengemudi menjadi pusat dari apa yang kami lakukan. Kami senantiasa mendengarkan dan secara aktif mencari tahu celah yang dapat kami tingkatkan dan perbaiki berdasarkan masukan dari para mitra pengemudi kami. Berkat masukan tersebut, kami sangat antusias untuk mengumumkan fitur ‘Multi-City’ ini untuk membantu mitra pengemudi kami yang ingin tetap mendapatkan penghasilan saat mereka mudik ke kampung halaman.” tutup Ridzki.

Saat ini, Grab memberikan layanan on-demand dengan cakupan terluas di 224 kota di 8 negara Asia Tenggara, termasuk Indonesia di mana Grab melayani kebutuhan masyarakat Tanah Air akan layanan transportasi dan pengantaran yang aman, nyaman, dan terjangkau di 132 kota mulai dari Aceh hingga Papua. Grab juga merupakan official mobile platform partner Asian Games 2018 dimana Grab akan melayani kebutuhan transportasi lebih dari 15.000 atlet, anggota kontingen, dan ratusan ribu pengunjung termasuk turis baik lokal maupun mancanegara di Jakarta dan Palembang.

 


Contact Information 1:
Andre Sebastian

Andre.sebastian@grab.com
+6221 8064 8777

Release Terkini