May
21
2019
     16:59

Grab Gandeng Pegadaian Beri Kemudahan Mitra Pengemudi untuk Mengakses Pinjaman dan Tabungan Emas Bernilai Tambah

Grab Gandeng Pegadaian Beri Kemudahan Mitra Pengemudi untuk Mengakses Pinjaman dan Tabungan Emas Bernilai Tambah

Jakarta, 21 Mei 2019 – Grab, everyday super app terkemuka di Asia Tenggara, hari ini menandatangani Perjanjian Kerja Sama dengan PT Pegadaian (Persero) terkait program pinjaman dan tabungan emas bernilai tambah untuk para mitra pengemudi Grab di Indonesia.

 

Program ini menawarkan kemudahan akses Kreasi Multiguna dan Tabungan Emas Pegadaian untuk mitra pengemudi Grab. Fitur Kreasi Multiguna adalah fitur Pegadaian yang memberikan kemudahan layanan kredit sampai dengan Rp50 juta dengan jaminan BPKB kendaraan bermotor untuk pemenuhan kebutuhan sehari-hari. Mitra pengemudi Grab dapat langsung menikmati cashback sebesar 1% dengan nilai maksimum Rp500.000 dari plafon pinjaman yang diberikan hanya dengan membawa BPKB dan KTP, serta halaman profil mitra di dalam aplikasi Driver Grab.

Sementara itu, Tabungan Emas menawarkan dua jenis kemudahan bagi mitra pengemudi Grab yang ingin melakukan investasi emas untuk mempersiapkan kebutuhan pada masa depan. Untuk mitra pengemudi Grab yang baru membuka Tabungan Emas akan menikmati gratis biaya administrasi pembukaan Tabungan Emas senilai Rp56.000 yang termasuk biaya pemeliharaan, materai, dan saldo awal. Sedangkan bagi mitra pengemudi Grab yang telah memiliki Tabungan Emas, mereka dapat menikmati saldo gratis 25% dengan nilai maksimum Rp30.000 untuk setiap top-up Tabungan Emas yang dilakukan oleh mitra tanpa adanya jumlah top-up minimum.

Ongki Kurniawan, Executive Director of Grab Indonesia, menuturkan, “Kerja sama ini merupakan bagian dari komitmen jangka panjang Grab meningkatkan kesejahteraan para mitra pengemudi yang terangkum dalam inisiatif Grab Mitra Sejahtera. Fokus program ini adalah memberikan solusi keuangan dengan aman dan nyaman, sekaligus mendorong inklusi keuangan di Tanah Air hingga ke kota-kota kecil di mana Pegadaian dan mitra pengemudi kami berada. Kami harap melalui layanan kredit Kreasi Multiguna dan Tabungan Emas dari Pegadaian, mitra pengemudi dapat terbantu untuk mengatur keuangan dan memenuhi kebutuhannya baik pada bulan Ramadan maupun mempersiapkan kebutuhan masa depan.”

Sementara itu Direktur Jaringan, Operasi dan Penjualan PT Pegadaian (Persero) Damar Latri Setiawan, mengatakan bahwa Pegadaian terus sinergi dengan berbagai perusahaan baik BUMN maupun swasta bahkan komunitas-komunitas untuk memperluas akses masyarakat terhadap berbagai produk dan layanan Pegadaian.

"Upaya ini penting untuk meningkatkan literasi masyarakat yang memberikan solusi bagi mereka dalam rangka memperbaiki kualitas hidup dan kesejahteraan mitra pengemudi Grab. Di sisi lain tentu kami berharap ke depan kinerja perusahaan pun semakin tumbuh dan berkembang.”

Bagi mitra pengemudi yang tertarik untuk memanfaatkan program kemitraan Grab dan Pegadaian ini, mereka dapat memperoleh informasi lebih lanjut melalui menu GrabBenefits yang terdapat di aplikasi Driver Grab atau mengunjungi gerai Pegadaian, termasuk Pegadaian Syariah di seluruh Indonesia.

Tentang Pegadaian

PT Pegadaian (Persero) adalah BUMN yang bergerak dalam industri pegadaian sejak 1901. Terhitung mulai Juli 2015, Pegadaian meluncurkan produk Tabungan Emas sebagai alternatif investasi bagi masyarakat. Sejalan dengan transformasi yang dilakukan, pada tahun 2018 perusahaan meluncurkan aplikasi Pegadaian Digital sehingga masyarakat bisa melakukan transaksi tabungan emas secara online.

Tabungan emas sendiri adalah layanan pembelian dan penjualan emas dengan fasilitas titipan dengan harga yang terjangkau. Layanan ini memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk berinvestasi emas.

Dengan mengusung visi menjadi The Most Valuable Financial Company di Indonesia dan sebagai agen inklusi keuangan pilihan utama masyarakat, Pegadaian akan terus meningkatkan layanan kepada seluruh nasabah.

Tentang Grab

Grab merupakan super app terkemuka di Asia Tenggara, menyediakan banyak layanan harian yang paling penting bagi konsumen. Saat ini, aplikasi Grab telah diunduh sebanyak lebih dari 144 juta kali, memberikan pengguna Grab kemudahan untuk terhubung dengan 9 juta mitra pengemudi dan agen. Grab memiliki armada transportasi darat yang besar dan telah mencapai lebih dari 3 miliar perjalanan sejak didirikan pada tahun 2012. Grab menyediakan layanan transportasi on-demand di Asia Tenggara, serta layanan pengantaran makanan dan barang di lebih dari 336 kota di 8 negara.


Contact Information 1:
Swasono Amoeng Widodo

amoeng.widodo@pegadaian.co.id
+62 812-8068-1955


Contact Information 2:
Tim Public Relations Grab Indonesia

publicrelations.id@grab.com
+6221 8064 8777

Release Terkini