March
12
2020
     20:48

GM Pelindo 1 TPK Belawan Terima Penghargaan Industry Marketing Champion 2020 Kota Medan

GM Pelindo 1 TPK Belawan Terima Penghargaan Industry Marketing Champion 2020 Kota Medan
Publisher

Medan, 12 Maret 2020. General Manager Pelindo 1 Terminal Peti Kemas (TPK) Belawan, Indra Pamulihan menerima penghargaan dalam acara Indonesia Marketeers Festival Kota Medan 2020 pada kategori Industry Marketing Champion 2020 Kota Medan untuk sektor infrastruktur yang diselenggarakan oleh Markplus Indonesia melalui divisi MarkPlus Institute di Grand Ballroom Four Points by Sheraton Medan pada Kamis, 12 Maret 2020.

MarkPlus Institute bekerja sama dengan majalah Marketeers memberikan pengakuan dan penghargaan tersebut kepada para tokoh di bidang pemasaran di kota Medan karena dipandang telah menunjukkan marketing spirit luar biasa yang patut diteladani dan pada saat yang bersamaan dinilai juga telah berhasil membawa dampak positif signifikan khususnya terhadap kinerja perusahaan maupun terhadap masyarakat luas pada umumnya.

“Kami sangat bersyukur atas kerja keras tim TPK Belawan Pelndo 1 yang diapresiasi baik sehingga bisa memperoleh penghargaan sebagai Industry Marketing Champion 2020 untuk sektor infrastruktur. Semoga dengan panghargaan yang kami terima ini akan memotivasi kami untuk terus berpacu meningkatkan pelayanan yang terbaik kepada pelanggan dan mampu meningkatkan performa kinerja perusahaan serta memberikan manfaat kepada masyarakat. Penghargaan ini kami jadikan semangat pendorong untuk mewujudkan visi misi perusahaan,” terang General Manager TPK Belawan, Indra Pamulihan.

TPK Belawan merupakan salah satu cabang pelabuhan yang dikelola oleh Pelindo 1 yang bergerak di bidang pelayanan bongkar muat petikemas. TPK Belawan memiliki dua dermaga yaitu terminal A dengan panjang dermaga 550 meter untuk pelayanan internasional dan terminal B dengan panjang dermaga 400 meter untuk pelayanan domestik.

“Pada tahun ini, Pelindo 1 melakukan penataan organisasi dengan menggabungkan cabang pelabuhan Belawan International Container Terminal (BICT) dan Terminal Peti Kemas Domestik Belawan (TPKDB) menjadi TPK Belawan sebagai upaya dan strategi korporasi dalam memberikan pelayanan yang lebih baik dan memenuhi customer satisfaction bagi para para pengguna jasa untuk pelayanan jasa bongkar muat peti kemas yang handal dan efisien,” tutup Indra Pamulihan.

Tentang PT Pelabuhan Indonesia I (Persero)
(BUMN) yang  mengelola jasa kepelabuhanan di Indonesia bagian barat. Pelindo 1 berkantor pusat di Medan dan memiliki wilayah operasi di 4 provinsi yang meliputi Provinsi Aceh, Sumatera Utara, Riau daratan dan Riau Kepulauan, serta mengelola 15 cabang pelabuhan, 11 kawasan pelabuhan/ perwakilan dan mengelola 1 (satu) unit usaha yaitu UGK (Unit Usaha Galangan Kapal) serta 5 (lima) Anak Perusahaan, yaitu PT Prima Terminal Petikemas (PTP), PT Prima Multi Terminal (PMT), PT Prima Indonesia Logistik (PIL), PT Prima Pengembangan Kawasan (PPK) dan PT Prima Husada Cipta Medan (PHCM).

Pelayanan Pelindo 1 meliputi pelayanan kapal, pelayanan barang, pelayanan penumpang dan jasa kepelabuhanan lainnya.  Pelindo 1 mempunyai lokasi strategis di Selat Malaka, yang merupakan selat tersibuk dalam lalu lintas perdagangan dunia dan saat ini sedang mengembangkan pelabuhan Kuala Tanjung sebagai pelabuhan Hub Port Indonesia bagian barat, serta mempunyai pintu utama eksport CPO ke seluruh dunia, yaitu melalui pelabuhan Belawan dan Dumai.

Saat ini Pelindo 1 dalam upaya meningkatkan produktivitas pelayanan secara terus menerus, telah melakukan inovasi dengan menambahkan peralatan dan perpanjangan fasilitas dermaga sehingga untuk meningkatkan produktivitas yang lebih efektif dan efisien. Pengembangan secara kontinu ini juga untuk mendukung suksesnya program pemerintah dalam percepatan pembangunan nasional dan mendukung kebijakan Pemerintah terutama dalam program tol laut untuk memperkuat konektivitas nasional dan menciptakan biaya logistik nasional secara efisien dan efektif serta meningkatkan daya saing nasional
Pelindo 1, Indonesia Gateway.

 


Contact Information 1:
Fiona Sari Utami

public.relations@pelindo1.co.id
(061) 6610220

Release Terkini

BRI Gratiskan Biaya Top Up GoPay

03 APRIL 2020 / 12:11 WIB

BRI Gratiskan Biaya Top Up GoPay

03 APRIL 2020 / 12:11 WIB