January
14
2021
     12:31

Evolusi OPPO Find Series Sejak Tahun 2011 Sampai pada Teknologi OPPO Find X3 Series

Evolusi OPPO Find Series Sejak Tahun 2011 Sampai pada Teknologi OPPO Find X3 Series

Find Series telah mengalami banyak perubahan sejak pertama kali diluncurkan. Namun, perangkat ini selalu menyematkan teknologi yang kokoh sejak awal untuk memastikan kesuksesannya selama bertahun-tahun. Setiap model Find yang diluncurkan selalu menghadirkan performa yang mulus, user interface yang lebih baru dan mudah digunakan, selaras dengan teknologi masa depan, dan dilengkapi dengan serangkaian fitur unik yang membuatnya berbeda dari yang lain. OPPO Find X3 Series, sebagai puncak evolusi dari Find Series, direncanakan akan hadir pada Maret 2021 dengan fitur-fitur flagship yang menjanjikan.

Patrick Owen, Chief Creative Officer OPPO Indonesia, menjelaskan, “OPPO telah menjadi pelopor teknologi futuristik dan telah menciptakan berbagai inovasi dengan kecanggihan dan nilai estetika tinggi. Kami terus berinovasi dan mengeksplorasi kemungkinan baru dan mendorong batasan untuk memberikan pengalaman terbaik kepada para pengguna kami. Contohnya, Find Series yang telah menjadi Brand Top of Mind untuk smartphone yang menggabungkan desain menawan dan teknologi modern. Selama bertahun-tahun, Find Series juga menjadi salah satu produk terbaik di segmen smartphone premium.”

Patrick Owen menambahkan, “Sebagai puncak pengembangan Find Series yang telah dilakukan selama sepuluh tahun terakhir, OPPO siap meluncurkan Find X3 Series pada kuartal pertama tahun 2021. Fitur-fitur OPPO Find X3 Series dikemas dengan konsep human centric dan mengangkat sisi emosional pengguna, salah satunya melalui Full-path Color Management System.

Find X3 Series akan menjadi smartphone pertama yang mengadaptasi Full-path Color Management System, yaitu sistem warna yang mampu melakukan pengambilan gambar 10bit dan format HEIF sehingga menghasilkan rentang warna yang lebih luas dan mampu mendeteksi warna lebih baik seperti aslinya, tanpa mengompresi resolusi visual pada saat di-share melalui aplikasi media sosial.

Rentang warna Full-path Color Management System dapat mencapai satu miliar warna sehingga mampu mengambil, menyimpan, dan memperlihatkan gambar atau video dengan warna dan makna yang lebih mendalam di setiap tampilan layar Find X3 Series. Fitur revolusioner ini dirancang khusus karena warna adalah aspek krusial bagi setiap pengguna smartphone.”

Perjalanan menuju puncak evolusi OPPO Find X3 Series tentu didukung dengan perkembangan dan penyempurnaan dari produk Find Series sebelumnya yaitu OPPO X903, OPPO Finder, OPPO Ulike2, OPPO N3, OPPO Find 5, OPPO Find 7, OPPO Find X, dan OPPO Find X2.

OPPO X903 merupakan Find Series pertama dari OPPO yang diluncurkan pada Juni 2011. Produk ini merupakan langkah awal OPPO memasuki industri smartphone. OPPO X903 memiliki layar 4 inci, dilengkapi dengan keyboard QWERTY yang dapat digeser ke samping, prosesor 1GHz, dan RAM 512MB.

Untuk mengurangi ketebalan pada seri OPPO Find pertama dan menghadirkan user experience yang lebih baik, OPPO meluncurkan OPPO Finder pada tahun 2012. Pada saat itu, OPPO Finder populer karena dinobatkan sebagai smartphone tertipis di dunia. Dengan ukuran hanya 6.65mm, OPPO berhasil mengalahkan perusahaan teknologi lainnya dengan memroduksi perangkat genggam tertipis.

Menyusul kesuksesan OPPO Finder, ukuran ultra tipis menjadi aspek penting dalam mendesain sebuah smartphone di industri. Dengan demikian, banyak produsen smartphone yang berlomba-lomba menciptakan smartphone ultra-tipis yang paling efektif.

Salah satu versinya adalah Ulike2 yang memulai trend "Selfie Cantik". OPPO telah mendesain ponsel yang mampu mengambil foto dengan jelas dan menjadikan hasilnya lebih cantik. OPPO Ulike2 menjadi perangkat OPPO pertama dengan kamera depan 5MP dan dilengkapi dengan algoritma Beauty 2.0 yang aktif secara otomatis dan menerapkan efek untuk mempercantik tampilan selfie.

Halaman   1 2 Show All

Release Terkini


2021 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved