August
16
2021
     12:47

ERAA Berhasil Meningkatkan Laba Bersih Hampir 5x Lipat Sepanjang Semester 1 Tahun 2021

ERAA Berhasil Meningkatkan Laba Bersih Hampir 5x Lipat Sepanjang Semester 1 Tahun 2021

Jakarta, 16 Agustus 2021 – PT Erajaya Swasembada, Tbk. (ticker code: ERAA. IJ), salah satu perusahaan distributor dan retail handset terbesar di Indonesia telah merilis laporan keuangan untuk periode semester pertama 2021. Perseroan berhasil melanjutkan trend pertumbuhan dengan meningkatnya penjualan bersih sebesar 47,6% YoY dan berhasil mencatat peningkatan laba yang signifikan sebesar Rp 558,5 miliar (+392,4% YoY).

Beberapa ringkasan kinerja keuangan ERAA periode semester pertama 2021 sebagai berikut:

• Pertumbuhan penjualan sebesar 47,6% YoY dari Rp 14,5 triliun per 1H 2020 menjadi Rp 21,4 triliun per 1H 2021

• Pertumbuhan margin kotor perusahaan dari 9,2% per 1H 2020 menjadi 10,2% per 1H

• Pertumbuhan laba tahun berjalan yang diatribusikan kepada pemilik entitas induk sebesar 392,4% YoY dari Rp113,4 miliar per 1H 2020 menjadi Rp558,5 miliar per 1H 2021

Hasan Aula, Wakil Direktur Utama PT Erajaya Swasembada Tbk, mengatakan, “Sepanjang semester 1 tahun 2021 ini kami berhasil menjaga momentum kinerja Perseroan dengan keberhasilan meningkatkan laba Perseroan hampir 5x lipat dibanding semester 1 tahun 2020 lalu, dimana kita mencatat Rp 558,5 miliar laba di semester 1 2021 ini. Penjualan juga dapat kita tingkatkan menjadi Rp 21,4 triliun di semester 1 tahun 2021, meningkat 47,6% dibanding periode yang sama tahun lalu.

Pencapaian yang luar biasa ini adalah hasil kerja keras dari seluruh tim yang menerapkan strategi yang tepat sasaran untuk memberikan produk dan layanan terbaik kepada pelanggan. Beragam produk-produk baru juga bermunculan dan sangat diterima oleh konsumen berkat teknologi terbaru dan unggulan dimana kebutuhan handset dan produk pendukung lainnya menjadi sangat penting untuk mendukung kegiatan selama masa pembatasan aktivitas yang terjadi.

Di tahun 2021 ini, dengan mulai kembali bukanya jaringan toko-toko kami, masih dapat kita lihat banyaknya pelanggan yang tetap menyukai bertransaksi di toko, karena ada keinginan untuk melihat, mencoba dan merasakan serta mendapatkan pengalaman berbelanja yang memuaskan langsung dari sales specialist kami. Hal ini tentu saja mendorong kinerja Perseroan secara keseluruhan.”

Secara umum, pandemi dan pembatasan aktivitas di berbagai wilayah di Indonesia dengan jangka waktu yang tidak singkat, menjadi tantangan bagi para pelaku bisnis termasuk Erajaya. Namun tantangan ini berhasil dirubah menjadi opportunity untuk tetap memberikan layanan dan produk unggulan melalu beragam strategi seperti:

- Mobile Shopping: memberikan promo terbaru dan terbaik melalui e-catalog dan memberikan kemudahan bagi pelanggan untuk memesan via chat Whatsapp center

Halaman   1 2 Show All

Release Terkini

No Release Found

Terpopuler


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved