September
16
2021
     18:00

Dukung Transformasi Peruri, Menkominfo: Manfaatkan Teknologi Digital

Dukung  Transformasi Peruri, Menkominfo: Manfaatkan Teknologi Digital

Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate mendukung pengembangan produk dan pemanfaatan teknologi digital oleh Perum Percetakan Uang Republik Indonesia. Menurutnya, teknologi digital bisa dimanfaatkan Peruri agar lebih berkembang.

“Saya mendukung transformasi Peruri yang telah mengembangkan produk-produknya dengan memanfaatan teknologi digital seperti fitur augmented reality pada prangko,” ujarnya usai Penandatanganan Sampul Hari Pertama Prangko 50 Tahun Peruri secara virtual dari Jakarta, Rabu (15/09/2021).

Menurut Menteri Johnny teknologi digital telah menjadi keseharian masyarakat dan bisa dimanfaatkan untuk pengembangan bangsa dan negara, termasuk perusahaan.

“Saat ini kita tidak lagi menyaksikan ini sebagai harapan. Digital ini sudah menjadi suatu realita yang harus kita manfaatkan demi kepentingan negara, bangsa dan masyarakat kita terutama dan terlebih dahulu. Saya tentu berharap pemanfaatan semua teknologi digital yang Peruri ikut terlibat di dalamnya terus berkembang,” jelasnya.

Penandatanganan SHP menandai peluncuran prangko dengan tema Legacy dan Infinity. Menurut Menkominfo prangko sebagai karya filateli memberikan warna tersendiri dalam sejarah. Selain itu juga memacu kesan memori bagi perjalanan panjang yang sudah dilalui sebuah lembaga.

“Dan perjalanan panjang berikutnya yang akan ditempuh oleh Peruri, khususnya di era baru kita, era digital. Dirgahayu, selamat HUT ke-50 Peruri,” ungkapnya.  

Penandatanganan dilakukan oleh Menteri Johnny bersama Direktur Utama Perum Percetakan Uang Republik Indonesia (Peruri) Dwina Septiani Wijaya. Acara itu disaksikan Direktur Kelembagaan PT. Pos Indonesia, Nezar Patria. Hadir secara virtual dalam peluncuran prangko dan SHP Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly.

50 Tahun Peruri

Sebelumnya, Plt. Direktur Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika Kementerian Kominfo, Ismail menyatakan penerbitan Prangko Seri Peruri Emas 50 tahun ini menjadikan jejak digital dan sejarahj Peruri sudah terekam bangsa Indonesia.

“Hal ini menunjukkan bahwa Peruri telah memberikan suatu hasil karya nyata buat bangsa dan negara dan telah diabadikan di dalam seri perangko yang tentu saja akan bersifat jangka panjang dan menjadi media yang bisa dimanfaatkan oleh bangsa Indonesia dan seluruh civitas filatelis perangko Indonesia.  

Halaman   1 2 Show All

Release Terkini


2021 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved