January
09
2019
     18:12

Dukung Program Kesehatan Pemerintah, Allianz Indonesia Sediakan Layanan Penjaminan Langsung untuk Pasien COB BPJS Keseha

Dukung Program Kesehatan Pemerintah, Allianz Indonesia Sediakan Layanan Penjaminan Langsung untuk Pasien COB BPJS Keseha

Jakarta, 9 Januari 2019 – PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life) melalui unit bisnis Allianz Health & Corporate Solutions (AHCS) yang tergabung dalam Forum Asuransi Kesehatan Indonesia (FORMAKSI), hari ini menandatangani Kesepakatan Addendum Kerjasama Layanan Cashless atas pasien Coordination of Benefit (CoB) BPJS Kesehatan dengan Ramsay Sime Darby Health Care Indonesia atau RS Premier Group (RS Premier Bintaro dan RS Premier Jatinegara).

FORMAKSI merupakan suatu forum yang mewadahi perusahaan asuransi jiwa dan  asuransi umum yang memasarkan produk asuransi kesehatan. Dengan menandatangani kerjasama ini, Allianz Life bersama sembilan perusahaan asuransi anggota FORMAKSI lainnya menambahkan kerjasama penjaminan langsung (Direct Billing) yang sudah berjalan sebelumnya dengan RS Premier Group, dengan perluasan manfaat untuk pasien CoB BPJS Kesehatan.

“Sebagai perusahaan asuransi jiwa dan kesehatan, Allianz Life akan selalu mendukung program pemerintah, khususnya BPJS Kesehatan.  Kami berkomitmen untuk menyediakan layanan yang dapat melengkapi program jaminan kesehatan tersebut,”  kata Todd Swihart, Managing Director AHCS Allianz Life Indonesia.

Dengan adanya penambahan kerjasama ini, pasien BPJS Kesehatan yang memiliki Asuransi Kesehatan Tambahan dari Allianz tidak perlu membayar selisih biaya yang timbul ketika ada permintaan untuk naik kelas perawatan di Rumah Sakit. Selisih biaya yang timbul ini akan langsung ditagihkan oleh Rumah Sakit kepada Allianz (untuk fasilitas cashless), sesuai dengan syarat dan kondisi serta batasan jaminan polis.

“Bagi nasabah asuransi kesehatan yang juga merupakan peserta BPJS Kesehatan,  kami berusaha untuk memberikan lebih banyak kemudahan ketika mereka mengalami risiko sakit. Kesepakatan CoB ini adalah salah satu bukti kemudahan yang kami tawarkan, selain layanan Service Guarantee untuk proses pembayaran klaim kesehatan dalam 7 hari kerja, layanan pengajuan klaim digital eAZy Claim, konsultasi dokter dengan layanan pengantaran obat, dan layanan layaknya asisten pribadi Allianz Hospital Assistant yang akan membantu nasabah yang harus dirawat inap. Kami akan terus berupaya untuk meningkatkan akses ke layanan kesehatan yang terjangkau dan berkualitas, dengan menyediakan layanan tambahan yang dapat memberikan pengalaman akan layanan terbaik di kelasnya bagi nasabah kami,” tutup Todd.

Sebelumnya, Allianz Life dan anggota FORMAKSI lainnya juga telah menandatangani perjanjian serupa dengan RS Hermina Group di tahun 2018.

Tentang Allianz Indonesia

Allianz memulai bisnisnya di Indonesia dengan membuka kantor perwakilan pada tahun 1981. Pada tahun 1989, Allianz mendirikan PT Asuransi Allianz Utama Indonesia, perusahaan asuransi umum. Kemudian Allianz memasuki bisnis asuransi jiwa, asuransi kesehatan dan dana pensiun dengan mendirikan PT Asuransi Allianz Life Indonesia di tahun 1996. Di tahun 2006, Allianz Utama dan Allianz Life memulai bisnis asuransi syariah. Kini Allianz Indonesia didukung oleh lebih dari 1.300 karyawan dan lebih dari 20.000 tenaga penjualan dan ditunjang oleh jaringan mitra perbankan dan mitra distribusi lainnya untuk melayani lebih dari 7 juta tertanggung di seluruh Indonesia.

Tentang Allianz di Asia

Asia adalah salah satu dari tiga wilayah pertumbuhan utama kami. Hal ini ditandai dengan keragaman budaya, bahasa, dan adat istiadat. Allianz telah hadir di wilayah ini sejak 1910, menyediakan asuransi kebakaran dan maritim di kota-kota pesisir Cina. Saat ini, Allianz aktif di 14 pasar di wilayah tersebut, menawarkan beragam asuransi dengan bisnis inti pada asuransi properti dan kecelakaan, asuransi jiwa dan kesehatan, dan manajemen aset. Didukung lebih dari 32.000 staf, Allianz di wilayah ini melayani kebutuhan lebih dari 18 juta nasabah, dengan beberapa saluran distribusi.

Tentang Grup Allianz

Allianz Group adalah perusahaan asuransi dan manejemen aset terkemuka di dunia dengan 86 juta nasabah personal dan perusahaan. Nasabah Allianz mendapatkan manfaat dari berbagai layanan asuransi personal dan perusahaan. Mulai dari asuransi properti, jiwa dan kesehatan, sampai layanan bantuan asuransi kredit dan asuransi bisnis secara global. Allianz adalah salah satu investor terbesar di dunia dengan dana kelolaan nasabah asuransi lebih dari 650 miliar Euro. Sementara Allianz Global Investor dan PIMCO sebagai manajer aset mengelola 1,4 trilliun Euro aset tambahan milik pihak ketiga. Berkat interhasi sistematik ekologis dan kriteria sosial pada proses bisnis dan keputusan investasi, Allianz memegang posisi terdepan untuk perusahaan asuransi dalam Dow Jones Sustainable Index. Pada tahun 2017, lebih dari 14.000 karyawan di lebih 70 negera meraih pendapatan 126 miliar Euro dan laba operasional sebesar 11 miliar Euro.


Contact Information 1:
WAHYUNI MURTIANI

corporate.communications@allianz.co.id
021 2926 8888

Release Terkini